Rss Feed
  1. The Scorch Trials (Maze Runner, #2)The Scorch Trials by James Dashner
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: The Scorch Trials
    Penulis: James Dashner
    Penerbit: Mizan Fantasi
    Halaman: 511 halaman
    Terbitan: Januari 2012

    Selama ini Thomas keliru. Ada dua Maze. Namun, berkebalikan dengan Maze yang dihuninya, Maze lain didiami oleh sekelompok anak perempuan, yang dikenal sebagai Grup B. Bahkan, Teresa yang disangkanya hilang, ternyata justru bergabung di sana. Kini Grup B menantinya dengan tugas khusus: membunuh Thomas! Namun, bukan kematian yang membuatnya jerih, melainkan pengkhianatan Teresa, gadis yang diam-diam dicintainya.

    Sementara itu, jumlah para Glader berangsur berkurang. Keadaan di luar Maze lebih mengerikan dari yang mereka duga. Bola baja yang muncul tiba-tiba dari kegelapan, badai gurun pasir yang merajam habis hingga ke tulang, hingga gerombolan Crank haus darah, semakin menciutkan hati mereka. Namun, mereka terus melangkah maju, demi menemukan jawaban dari misteri selama ini, demi menemukan jalan pulang menuju rumah dan keluarga.

    Review

    Buku kedua dalam seri The Maze Runner. Setelah Thomas dkk diselamatkan di buku pertama, kini mereka sampai di sebuah tempat yang mereka kira aman. Padahal mereka belum bisa bernapas lega. Percobaan masih terus berlangsung dan kini mereka memasuki tahap kedua.

    Latar di cerita ini berpindah dari dalam labirin ke padang gurun. Lawannya juga berubah. Dari sekumpulan Griever jadi segerombolan zombie, alam yang liar, dan para Crank.

    Ceritanya, IMO, lebih menarik dari buku pertama. Aksinya lebih seru dan kecepatan ceritanya juga lebih baik. Untuk tokoh-tokohnya... yah, saya masih belum punya tokoh yang betul-betul saya suka. Minho dan Newt sebenarnya cukup bagus, tapi porsi mereka tidak banyak di sini.

    Yang agak bikin jengkel di sini adalah jumlah pingsannya si Thomas. Ini anak doyan banget sih pingsan. Ada salah satu reviewer di GR yang menghitung jumlah pingsannya Thomas dan ternyata mencapai 29 kali di sepanjang buku O_o

    Saya juga rada bingung dengan plotnya Teresa. Tujuannya apa sih? Apa gunanya dia bawa si Thomas ini ke kamar gas? Memang ada penjelasannya kalau dia dipaksa oleh orang-orang yang menjalankan penelitian, tapi saya kurang puas dengan penjelasan itu. Semoga ada jawabannya di buku selanjutnya.

    Pertanyaan terbesar yang masih jadi tanda tanya sampai akhir buku ini adalah: apa tujuan utama seluruh penelitian ini? Dan apa maksudnya pola-pola yang sering disinggung di sepanjang buku?

    The last book better answer all these questions.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    - 2013 Read Big Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment