Rss Feed
  1. All I (N)ever WantedAll I (N)ever Wanted by Maida Ivana
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: All I (N)ever Wanted
    Penulis: Maida Ivana
    Penerbit: Ice Cube Publisher
    Halaman: 276 halaman
    Terbitan: April 2015

    “Di ruang Kepala Sekolah,” mata besar Sandy berbinar-binar. Dia memberi jeda untuk membuat efek dramatis. “Ada anak baru yang lagi ngamuk!”

    “Hah?” Aku menarik Sandy mendekat ke arahku. Ini gosip kelas atas!

    “Iya, beneran. Waktu aku lewat ruang Kepala Sekolah, suaranya kedengeran jelas! Dan tahu, nggak, sih? Kata bapak di ruang administrasi, anak baru itu pindahan dari SMA Saint Francis!”

    Sebentar. Anak baru pindahan dari Saint Francis yang berani berteriak-teriak pada orang yang lebih tua? Sepertinya, di dunia ini hanya ada satu jenis orang yang seperti itu....

    Tidak naik kelas, tinggal di asrama yang seperti penjara, terlibat cinta segitiga, dan harus bersaing dengan sahabatnya di lomba tari. Trix pikir hidupnya tidak bisa lebih rumit lagi dari ini. Namun kedatangan Jo, sepupunya, membuat hidup Trix jadi lebih kacau berpuluh kali lipat. Trix pontang-panting membantu orangtua Jo untuk mengawasi cewek itu agar tidak membuat masalah dan berbaikan dengan ibu tirinya. Yang Trix inginkan hanyalah menjalani masa SMA dengan tenang dan membuat hidupnya lebih berharga. Tapi ketika Trix mulai mengambil langkah, keinginan sederhananya malah berubah menjadi mimpi buruk yang membuatnya kehilangan banyak hal.

    Review

    "All I (N)ever Wanted" bercerita tentang Trix, murid kelas X di SMA Fiore, sebuah SMA asrama dengan peraturan super ketat. Walau sempat tidak naik kelas, Trix tidak putus asa dan berusaha menaikkan nilai-nilainya, sambil berusaha menikmati kehidupan sekolahnya.

    Sampai suatu hari Jo, sepupunya, pindah ke SMA Fiore. Jo digosipkan keluar dari sekolah lamanya karena dia mem-bully temannya. Tapi apakah memang begitu? Lalu bagaimana dengan persaingan Trix dengan sahabatnya, Ramona, dalam sebuah lomba tari modern?

    Awalnya kukira Jo itu cowok loh. Ternyata dia cewek :)).

    Saya suka banget sama ceritanya. Kehidupan Trix di sekolah asramanya ini lucu dan penuh drama. Belum lagi ada Jo yang dicap pembuat onar, tapi sebenarnya memiliki sisi yang manis.

    Yah, kalau mau bicara soal pembawa masalah, kurasa Trix-lah yang seharusnya menyandang gelar itu. Dia sering membawa malapetaka pada teman-temannya dan dirinya sendiri. Padahal niat awalnya baik loh, tapi ujung-ujungnya selalu jadi kacau :)).

    Yang kurang saya suka dari novel ini adalah plot antara Trix dengan Bastian, cowok yang suka dengannya dan juga sahabat Trix dan Ramona. Kesannya kurang tergali gitu.

    Buku ini cocok untuk yang mencari novel remaja dengan tema persahabatan dan keluarga, serta yang memiliki twist di sepanjang cerita.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Young Adult Reading Challenge
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 100 Days of Asian Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment