Rss Feed
  1. Taylor Swift kembali meluncurkan album barunya. Setelah 2 tahun berlalu sejak album keduanya, "Fearless" dirilis, penyanyi berusia 20 tahun ini merilis album ketiganya, "Speak Now" pada 25 Oktober yang lalu.



    Album ini adalah ujian musikalitas bagi Swift, sebab seluruh lagu dalam album ini ditulis olehnya sendiri, sehingga otomatis seluruh kritik atas lagu-lagu yang ada akan jatuh pada dirinya.

    Musik Swift di album ini lebih berat daripada album sebelumnya. Secara lirik juga lebih banyak menceritakan tentang patah hati dan perpisahan. Musik di album ketiga Swift ini lebih banyak berfokus pada pop country, pop/punk (seperti musik Avril Lavigne), serta orkestra.

    Swift yang akan menginjak usia 21 pada Desember ini menunjukkan perkembangan yang signifikan di album ini. Lagu-lagu yang ada dalam "Speak Now" boleh dikata sebagai catatan pribadi Swift akan apa saja yang terjadi pada dirinya selama 2 tahun terakhir.

    Lihat saja lagu berjudul "Innocent" yang terinspirasi oleh ulah Kanye West yang merebut momennya pada malam penganugrahan VMA tahun lalu. Ada pula lagu "Better Than Revenge" yang memiliki suasana pop/punk yang kental. Lagu ini tampaknya terinspirasi oleh artis Camila Belle yang dipercayai sebagai orang ketiga dalam hubungan cintanya dengan Joe Jonas.

    Selain itu ada pula lagu "Dear John" yang dicurigai sebagai lagu yang menggambarkan hubungannya dengan penyanyi yang terkenal memiliki reputasi buruk di kalangan wanita, John Mayer. Sementara itu, "Mean" tampaknya bercerita tentang hubungan buruk Taylor dengan para kritikus musik yang sering mengkritik kemampuan Taylor bernyanyi secara Live (khususnya pada malam penganugrahan Grammy ketika dia bernyanyi sangat buruk ketika berkolaborasi dengan Stevie Nicks)

    Secara keseluruhan, "Speak Now" sukses membungkam orang-orang yang mempertanyakan kemampuan Swift dalam menulis lagu. Satu-satunya masalah dengan album ini adalah durasi lagunya yang terlalu panjang. Sementara lagu-lagu yang radio friendly rata-rata hanya berdurasi 3-4 menit, kebanyakan lagu dalam album ini melewati batas tersebut.

    Lagu yang sebaiknya didengar: Back to December, Speak Now, Mean, Dear John, Last Kiss, Long Live.

    Rate: 8.5/10.

  2. Gunung Merapi yang merupakan salah satu berapi yang dikenal sangat aktif di Indonesia kembali membuat heboh bangsa ini. Pasalnya hari ini, 26 Oktober, Merapi kembali menunjukkan aktifitasnya.




    Awan panas atau yang dikenal dengan sebutan wedhus gembel keluar dari dalam Gunung Merapi sore hari tadi, tepatnya pada pukul 17.02. Hal ini menyebabkan sekitar 13 ribu warga sekitar dievakuasi. Mereka juga diwajibkan untuk mengenakan masker.

    Sampai sejauh ini, sudah jatuh korban yakni seorang bayi berusia 2 bulan dan puluhan orang dengan luka bakar serius.

  3. TPI Resmi Ganti Nama

    Thursday, October 21, 2010

    Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) telah resmi mengganti nama menjadi Media Nusantara Citra (MNC). Menyusul pergantian nama itu maka label TPI di layar kaca berubah menjadi MNC TV mulai Rabu (20/10) malam. Media Nusantara Citra adalah konglomerasi media milik Hary Tanoesoedibjo.



    Pergantian nama itu buntut dari sengketa bisnis antara Hary Tanoe dengan pemilik lama TPI, Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut. Aksi Media Nusantara itu semakin memanaskan perang antara Hary Tanoe dan Tutut.

    Manajemen Media Nusantara menyebutkan perubahan nama dilakukan atas alasan komersial. Menurut kuasa hukum Hary Tanoe, Andi F. Simangunsong, aksi korporasi itu bisa dilakukan lantaran Media Nusantara memiliki 75 persen saham PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia.

    "Media Nusantara berhak mengubah nama TPI karena tak ada satu putusan pengadilan yang melarangnya," kata dia di Jakarta, Kamis pekan lalu. Saat ini Hary dan Tutut sedang bersengketa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memperebutkan pengelolaan TPI.

    Rencana itu ditentang oleh kubu Tutut. Harry Ponto, kuasa hukum Tutut, mengatakan bahwa pengelolaan TPI oleh Media Nusantara tidak sah karena cacat prosedur. Tutut sebagai salah satu pemegang saham juga tak dilibatkan dalam penggantian nama televisi yang didirikannya itu. "Tindakan mereka melanggar hukum," ujarnya.

    Dalam perayaan peresmian nama baru tadi malam itu, manajemen Media Nusantara menggelar acara meriah dengan melibatkan puluhan artis ternama. Kalangan selebritas berharap dengan pergantian nama ini bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi stasiun televisi tersebut.

    Source: Tempo Interaktif

    Wah, apakah dengan ganti nama maka TPI akan ganti konsep juga? Selama ini TPI bisa dikatakan sebagai TV yang paling setia memutar dangdut sebagai hiburan musik utama. Apakah pergantian nama ini juga akan mengganti konsep musik TPI?

  4. Para astronom menemukan objek tertua dan paling jauh di alam semesta. Sebuah galaksi yang jaraknya mencapai 13,1 miliar tahun cahaya dari bumi.



    Galaksi ini pertama kali terdeteksi oleh Very Large Telescope Eropa di Chile dengan penampakan berupa kelompok bintang-bintang, gas dan debu. Para ilmuwan memperkirakan galaksi itu sudah berusia 600 juta tahun atau sekiar empat persen dari usia alam semesta saat ini.

    Dr Nicole Nesvadba dari Institute of Space Astrofisika, Paris mengatakan ini adalah penemuan pertama mengenai galaksi pertama yang pernah ada di alam semesta.

    Galaksi, bernama UDFy -38135539, telah dinodai oleh teleskop ruang angkasa Hubble tahun lalu. Usia telah dikonfirmasi oleh Organisasi Eropa untuk Riset Astronomi di belahan bumi selatan Telescope Sangat Besar.

    Dari teleskope Hubble, galaksi terjauh yang diberi nama UDFy-38135539 ini tampak seperti titik-titik putih samar. Cahayanya bisa sampai ke bumi diperkirakan karena dipancarkan kosmos.

    Menurut Dr Mark Swinbank dari Durham University, cahaya yang dihasilkan galaksi yang sudah tua tentunya tidak bisa menjangkau semesta yang sangat luas karena tertutup kabut hidrogen. "Harus ada galaksi lain yang juga membantunya membuat ruang di sekitar galaksi menjadi transparan," katanya.

    Lagipula, lanjut Swinbank, tanpa tambahan bantuan cahaya dari galaksi, mustahil cahaya dari galaksi terjauh itu bisa sampai ke bumi karena bisa dipastikan cahanyanya akan terjebak dalam kabut hidrogen.

    Kalau dirunut dengan menggunakan Big Bang Theory, penciptaan alam semesta ini terjadi sekitar 13,7 miliar tahun yang lalu. Bintang dan galaksi mulai terbentuk sekitar 300 juta tahun kemudian. Matahari lahir sekitar lima miliar tahun yang lalu, sementara kehidupan pertama kali muncul di bumi sekitar 3,7 miliar tahun yang lalu.

    Source: Tempo Interaktif

  5. Lirik Lagu Speak Now

    Wednesday, October 20, 2010

    Sudah dengar lagu Speak Now nya Taylor Swift? Single terbaru dari "Country Princess" ini bercerita tentang sebuah pernikahan yang "digagalkan" oleh Taylor karena dia mencintai si cowok dan berharap si cowok tidak menikahi gadis yang salah. Karena itulah Taylor berdiri dan menyatakan alasannya ketika muncul pernyataan "Speak now or forever hold your peace" (bicaralah sekarang atau diam selamanya, kalimat yang biasanya dilontarkan pada pernikahan untuk menanyakan kalau ada yang keberatan dengan pernikahan ini)

    Ini lirik lagunya:
    Speak Now - Taylor Swift

    I am not the kind of girl,
    Who should be rudely bargin' in on a white veil occasion,
    But you are not the kind of boy,
    Who should be marryin' the wrong girl,

    I sneak in and see your friends,
    And her snotty little family, all dressed in pastel,
    And she is yelling at a bridesmaid,
    Somewhere back inside a room,
    Wearing a gown shaped like a pastry,
    This is surely not what you thought it would be,
    I loose myself in a daydream,
    Where I stand and say:

    "Don't say yes, run away now,
    I'll meet you when you're out,
    Of the church at the back door,
    Don't wait or say a single vow,
    You need to hear me out,"
    And they said, "Speak now,"

    Fun gestures are exchanged,
    And the organ starts to play
    A song that sounds like a death march,
    And I am hiding in the curtains,
    It seems I was uninvited by your lovely bride-to-be,
    She floats down the isle like a pageant queen,
    But I know you wish it was me,
    You wish it was me, don't you?

    Don't say yes, run away now,
    I'll meet you when you're out,
    Of the church at the back door,
    Don't wait or say a single vow,
    You need to hear me out,
    And they said, "Speak now,"

    Don't say yes, run away now,
    I'll meet you when you're out,
    Of the church at the back door,
    Don't wait or say a single vow,
    Your time is running out,
    And they said, "Speak now,"

    I hear the preacher say,
    "Speak now or forever hold your peace,"
    There's a silence, there's my last chance,
    I stand up with shaking hands,
    All eyes on me,
    Horrified looks from everyone in the room,
    But I'm only lookin' at you,

    I am not the kind of girl,
    Who should be rudely bargin' in on a white veil occasion,
    But you are not the kind of boy,
    Who should be marryin' the wrong girl,

    So don't say yes, run away now,
    I'll meet you when you're out,
    Of the church at the back door,
    Don't wait or say a single vow,
    You need to hear me out,
    And they said, "Speak now,"

    And you say,
    "Let's run away now,
    I'll meet you when I'm out of my tux at the back door,
    Baby, I didn't say my vows,
    So glad you were around when they said, 'Speak now,'"

  6. Huh! Lagi-lagi flashdiskku rusak. Padahal di dalamnya ada beberapa data penting yang mau kupakai :'(

    Ini bukan yang pertama kalinya flashdiskku rusak. Dalam setahun belakangan, ini ketiga kalinya flashdiskku rusak. Apa memang mutunya semakin turun yah?

    Dua di antara yang rusak itu mereknya Kings*** satunya lagi merek Veri**. Keknya aku gak bakal beli Kings*** lagi deh, soalnya sering banget rusak :( *ini bukan yang pertama kalinya flashdisk Kings*** ku rusak :(

    Btw nama mereknya dikasih * soalnya gak mau dituduh mencemarkan nama baik. Entar jadi kasus Prita yang ke-2 lagi XD
    Entar jadinya ngumpulin koin cinta buat Bonchan wuakakakakakakaka XD

  7. One of Us - Joan Osborne

    Monday, October 18, 2010

    Lagi suka dengar lagu yang satu ini. Lagu dari Joan Osborne yang menjadi hits pada tahun 1995-1996 dan sempat masuk ke dalam nominasi Grammy ini menceritakan perumpamaan bagaimana kalau Tuhan itu sebenarnya sedang menyamar menjadi salah satu dari kita. Mungkin Dia adalah salah seorang asing di bis.

    Nilai: 8.5/10


    Cover single "One of Us"

    Ini lirik lagunya:
    If God had a name what would it be?
    And would You call it to His face?
    If you were faced with Him
    In all His glory
    What would you ask if you had just one question?

    *And yeah, yeah, God is great
    Yeah, yeah, God is good
    Yeah, yeah, yeah-yeah-yeah

    What if God was one of us?
    Just a slob like one of us
    Just a stranger on the bus
    Trying to make his way home

    If God had a face what would it look like?
    And would you want to see
    If seeing meant that
    you would have to believe
    in things like heaven and in Jesus and the saints
    and all the prophets (*)

    Trying to make his way home
    Back up to heaven all alone
    Nobody calling on the phone
    'cept for the Pope maybe in Rome(*)

    Just trying to make his way home
    Like a holy rolling stone
    Back up to heaven all alone
    Just trying to make his way home
    Nobody calling on the phone
    'cept for the Pope maybe in Rome

  8. Anand Geser Posisi Carlsen

    Sunday, October 17, 2010

    Viswanathan Anand (41), juara dunia catur saat ini berhasil menggeser posisi Magnus Carlsen (20) dari peringkat #1 rating catur dunia. Setidaknya itulah yang ditampilkan pada live rating.


    Vishwanathan Anand

    Anand yang baru saja mejadi runner up pada kejuaraan Bilbao mendapat tambahan 3.4 point, menjadikan ELO rating Anand 2803.4 poin. Sementara itu penampilan buruk Carlsen pada Kejuaraan Dunia Catur di Khanty-Mansiysk yang lalu ditambah 2 kali kekalahan termasuk dari Anand pada kejuaraan Bilbao menjatuhkan ratingnya sebesar 24.1 poin dan menggeser posisinya ke peringkat 2 dengan ELO 2801.9.

    Ini adalah pertama kalinya Anand sukses menggeser posisi Carlsen sejak Januari yang lalu.

  9. Berikut ini adalah hasil semi-final Indonesia Grand Prix Gold 2010.


    Shuttlecock (alias kok)

    Tunggal Putra:
    Taufik Hidayat yang menjadi unggulan pertama di nomor tunggal putra berhasil maju ke babak final setelah mengalahkan unggulan keenam, Andre Kurniawan Tedjono, dalam 3 set dengan skor 21-9 19-21 21-15.

    Taufik akan bertemu dengan Dionysius Hayom Rumbaka yang berhasil mengalahkan pemain asal Malaysia, Darren Liew, dengan skor 21-13 21-11. Pertemuan terakhir antara Hayom dengan Taufik adalah pada Chinese Taipei Grand Prix Gold 2009. Saat itu Taufik berhasil menang dengan skor 19-21 21-11 21-18.

    Tunggal Putri:
    Pada nomor tunggal putri, tidak satupun pemain Indonesia yang tampil di final. Maria Febe yang berhasil maju ke semi-final, akhirnya rontok di tangan Ratchanok Inthanon dengan skor 21-17 16-21 21-17.

    Pemain kedua yang berada di final adalah unggulan keempat, Shao Chieh Cheng yang berhasil mengalahkan Belwin Zhang asal Singapura dengan skor 21-9 21-13.

    Ganda Putra:
    Finl ideal terjadi di nomor ganda putra. Unggulan pertama, Yonatan Suryatama Dasuki-Rian Sukmawan akan bertemu dengan unggulan kedua Mohammad Ahsan-Bona Septano.

    Yonatan-Rian berhasil mengalahkan pasangan ungguln ketiga, Wei Shem Goh-Kok Siang Teo dengan skor 21-18 14-21 21-17, sementara pasangan Ahsan-Bona berhasil menundukkan unggulan keempat, Min Chun Liao-Chun Wei Wu dengan skor 21-15 21-15.

    Ganda Putri:
    Unggulan pertama Meiliana Jauhari dan Greysia Polii berhasil menyingkirkan Vita Marissa dan Nadya Melati untuk merebut tiket ke final. Pertarungan alot selama 1 jam itu berhasil dituntaskan Jauhari-Polii dengan skor 21-19 17-21 21-15.

    Nasib unggulan kedua Anneke Feinya Agustine-Annisa Wahyuni tidak sebagus rekannya. Mereka kalah dari pasangan non ungulan asal Cina, Ying Luo dan Yu Luo dengan 2 set langsung 21-15 21-18

    Ganda Campuran:
    Pada ganda campuran, pasangan Markis Kido-Lita Nurlita berhasil maju ke final setelah mengalahkan Mochamad Delynugraha R-Richi Puspita Dili dengan relatif mudah. Pertarungan selama 22 menit itu dituntaskan Markis-Lita dengan skor 21-10 21-14.

    Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menunjukkan bahwa walaupun mereka pasangan yang relatif muda, tetapi mereka siap untuk menjadi yang terbaik. Mereka berhasil mengalahkan unggulan kedua, Fran Kurniawan Teng-Pia Zebadiah Bernadet dengan skor
    21-11 25-23.

  10. Indonesia Grand Prix 2010

    Friday, October 15, 2010

    Indonesia Grand Prix adalah event bulu tangkis yang diadakan oleh PBSI. Tahun ini, event yang menjadi ajang uji coba terakhir bagi tim Merah Putih sebelum berangkat ke Asian Games 2010, diadakan di Samarinda.

    Sejauh ini, Indonesia Grand Prix telah mencapai babak semi-final. Berikut ini adalah pairing di babak semi-final:

    Tunggal putra:
    Taufik Hidayat [1] vs. Andre Kurniawan Tedjono [6]
    Daren Liew vs. Dionysius Hayom Rumbaka [5]

    Tunggal Putri:
    Beiwin Zhang [8] vs. Shao Chieh Cheng [4]
    Ratchanok Inthanon vs. Maria Febe Kusumastuti [2]

    Ganda Putra:
    Yonatan Suryatama Dasuki-Rian Sukmawan [1] vs. Wei Shem Goh-Kok Siang Teo [3]
    Min Chun Liao-Chun Wei Wu [4] vs. Mohammad Ahsan-Bona Septano [2]

    Ganda Putri:
    Meiliana Jauhari-Greysia Polii [1] vs. Vita Marissa-Nadya Melati
    Ying Luo-Yu Luo vs. Anneke Feinya Agustine-Annisa Wahyuni [2]

    Ganda Campuran:
    Markis Kido-Lita Nurlita [7] vs. Mochamad Delynugraha R.-Richi Puspita Dili
    Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir [6] vs. Fran Kurniawan Teng-Pia Zebadiah Bernadet [2]

    Sedikit komentar:
    Di Tunggal Putra, Taufik melaju tanpa kesulitan berarti. Sejauh ini Taufik selalu menang 2 set langsung dari lawan-lawannya. Sementara bagi Hayom yang namanya mulai akrab sejak Thomas Cup yang lalu, pertarungannya di 8 besar menjadi satu-satunya rubber set baginya sejauh ini. Berita buruk datang dari Sony Dwi Kuncoro. Sony yang menjadi unggulan 4 kalah di babak kedua dari Misbun Mohmed Misbun R. Menurut Sony, cedera yang dialaminya sejak Thomas Cup kambuh lagi.


    Taufik Hidayat

    Hasil di tunggal putri betul-betul mengenaskan. Maria Febe menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak 8 besar. Febe mengalahkan Hui Zhou dengan 21-17 21-13 sebelum akhirnya melangkah ke semi-final. Sementara itu, Adriyanti Firdasari kembali menunjukkan permainan yang tidak stabil. Dia kalah dari pemain Taiwan non unggulan, Hsiao Huan Chen di perempat final dengan 20-22 21-17 21-13. Maria Kristin yang menjadi unggulan ketujuh kalah di babak pertama dari Jiayuan Chen asal Singapura. Cedera Maria kembali kambuh di pertengahan game ketika dia melakukan gerak refleks untuk mengembalikan kok.


    Maria Febe

    Di ganda putra, hasilnya sesuai dengan urutan seed. Unggulan 1-4 semuanya berhasil masuk ke semi-final. Sementara itu saya sedikit penasaran dengan alasan absennya pasangan Markis-Hendra di nomor ini. Mereka berdua malah turun di nomor ganda campuran.


    Yonatan Suryatama Dasuki-Rian Sukmawan

    Pada nomor ganda putri, Meiliana Jauhari dan Gresia Polii dengan mudah melenggang ke semi-final. Mereka akan bertemu pasangan Vita Marissa-Nadya Melati yang menang dengan susah payah menghadapi Suci Rizki Andini dan Della Destiara Haris dalam 3 set 20-22 21-14 21-10. Sementara itu, unggulan kedua Anneke Feinya Agustine-Annisa Wahyuni akan bertemu dengan pasangan dari China.


    Meiliana Jauhari-Greysia Polii

    Markis Kido dan Lita Nurlita secara mengejutkan menyingkirkan unggulan pertama Hendra Gunawan A. dan Vita Marissa dengan skor 21-17 21-14. Mereka akan bertemu pasangan Mochamad Delynugraha R.-Richi Puspita Dili yang berhasil menyingkirkan unggulan ketiga, Muhammad Rizal dan Debby Susanto dengan 11-21 21-16 22-20. Di sisi lain, Lilyana Natsir dengan pasangan barunya Tontowi Ahmad (yang menggantikan posisi Nova Widiyanto) akan bertemu unggulan kedua Fran Kurniawan Teng-Pia Zebadiah Bernadet


    Fran Kurniawan Teng-Pia Zebadiah Bernadet

  11. Jagoan Tukang Nangis

    Thursday, October 14, 2010

    REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Petugas Polres Depok menangkap tujuh pelajar yang tengah melakukan tawuran di Jalan Raya Sawangan, tepatnya di depan Rumah Sakit Bakti Yudha, Depok, pada Rabu (13/10) siang. Saat dibawa ke Polres Depok untuk dimintai keterangan dan memanggil pihak keluarga dan sekolah, ketujuh pelajar ini merengek hingga menangis minta dipulangkan.



    “Pak, ampuni saya. Jangan hubungi orang tua saya. Saya janji gak akan tawuran lagi,” kata salah satu pelajar yang ditangkap, Fajar, 15 tahun, siswa SMK Baskara, sambil menangis memohon-mohon.

    Selain Fajar, pelajar lainnya yang ditangkap yaitu Koko, 16 tahun, yang juga satu sekolah dengan Fajar. Dua pelajar dari SMK Panmas, yaitu Deni, 15 tahun, dan Fahmi, 15 tahun. Serta tiga pelajar dari SMK Fajar yakni Budi, 18 tahun, Ahmad, 18 tahun dan Mail, 21 tahun. Ketujuh pelajar ini membawa mistar yang telah diasah hingga tajam dan enam ikat pinggang yang ujungnya diikat dengan gear motor.

    Hingga berita ini diturunkan, ketujuh pelajar tersebut masih berada dalam pengawasan Polres Depok. Mereka dapat dipulangkan, dengan syarat dijemput langsung orang tuanya.

    “Saat ini sedang masa Ujian Tengah Semester (UTS) di setiap sekolah, sehingga pulangnya cepat dan rawan tawuran. Biasanya mereka nongkrong di pinggir jalan sesudah pulang sekolah,” ucap salah satu petugas kepolisian yang menangkap ketujuh pelajar yang tawuran tersebut.

    Komentar: Huft.. Apaan tuh. Jago kandang namanya. Makanya kalau takut dilaporin ke orang tua jangan jadi sok jagoan... Kalau gini yang malu kan diri sendiri..

  12. Meja Kayu

    Wednesday, October 13, 2010

    Ada cerita bagus, tepatnya sih cerita bijak, yang kubaca di Facebook. Ini ceritanya

    Suatu ketika, ada seorang kakek yang harus tinggal dengan anaknya. Selain itu, tinggal pula menantu, dan anak mereka yang berusia 6 tahun. Tangan orangtua ini begitu rapuh, dan sering bergerak tak menentu. Penglihatannya buram, dan cara berjalannya pun ringkih. Keluarga itu biasa makan bersama di ruang makan. Namun, sang orangtua yang pikun ini sering mengacaukan segalanya. Tangannya yang bergetar dan mata yang rabun, membuatnya susah untuk menyantap makanan. Sendok dan garpu kerap jatuh ke bawah. Saat si kakek meraih gelas, segera saja susu itu tumpah membasahi taplak.

    Anak dan menantunya pun menjadi gusar. Mereka merasa direpotkan dengan semua ini. “Kita harus lakukan sesuatu, ” ujar sang suami. “Aku sudah bosan membereskan semuanya untuk pak tua ini.” Lalu, kedua suami-istri ini pun membuatkan sebuah meja kecil di sudut ruangan. Disana, sang kakek akan duduk untuk makan sendirian, saat semuanya menyantap makanan. Karena sering memecahkan piring, keduanya juga memberikan mangkuk kayu untuk si kakek.

    Sering, saat keluarga itu sibuk dengan makan malam mereka, terdengar isak sedih dari sudut ruangan. Ada airmata yang tampak mengalir dari gurat keriput si kakek. Namun, kata yang keluar dari suami-istri ini selalu omelan agar ia tak menjatuhkan makanan lagi. Anak mereka yang berusia 6 tahun memandangi semua dalam diam.

    Suatu malam, sebelum tidur, sang ayah memperhatikan anaknya yang sedang memainkan mainan kayu. Dengan lembut ditanyalah anak itu. “Kamu sedang membuat apa?”. Anaknya menjawab, “Aku sedang membuat meja kayu buat ayah dan ibu untuk makan saatku besar nanti. Nanti, akan kuletakkan di sudut itu, dekat tempat kakek biasa makan.” Anak itu tersenyum dan melanjutkan pekerjaannya.

    Jawaban itu membuat kedua orangtuanya begitu sedih dan terpukul. Mereka tak mampu berkata-kata lagi. Lalu, airmatapun mulai bergulir dari kedua pipi mereka. Walau tak ada kata-kata yang terucap, kedua orangtua ini mengerti, ada sesuatu yang harus diperbaiki. Malam itu, mereka menuntun tangan si kakek untuk kembali makan bersama di meja makan. Tak ada lagi omelan yang keluar saat ada piring yang jatuh, makanan yang tumpah atau taplak yang ternoda. Kini, mereka bisa makan bersama lagi di meja utama.

    Sahabat, anak-anak adalah persepsi dari kita. Mata mereka akan selalu mengamati, telinga mereka akan selalu menyimak, dan pikiran mereka akan selalu mencerna setiap hal yang kita lakukan. Mereka ada peniru. Jika mereka melihat kita memperlakukan orang lain dengan sopan, hal itu pula yang akan dilakukan oleh mereka saat dewasa kelak. Orangtua yang bijak, akan selalu menyadari, setiap “bangunan jiwa” yang disusun, adalah pondasi yang kekal buat masa depan anak-anak.

    Mari, susunlah bangunan itu dengan bijak. Untuk anak-anak kita, untuk masa depan kita, untuk semuanya. Sebab, untuk mereka lah kita akan selalu belajar, bahwa berbuat baik pada orang lain, adalah sama halnya dengan tabungan masa depan.

  13. Brandon Tersingkir Dari IMB

    Monday, October 11, 2010

    Berita menyedihkan datang bagi para penggemar Brandon de Angelo. Penari cilik asal Surabaya ini terpaksa harus tersisih dari 3 besar kompetisi Indonesia Mencari Bakat (IMB) pada hari Minggu, 10 Oktober 2010 yang lalu.


    Brandon IMB

    Kepergian Brandon ditangisi oleh banyak orang, termasuk para juri dan penggemar Brandon yang datang di studio Trans TV. Walaupun tersisih, Brandon mendapatkan uang sebesar Rp 125 juta dan kontrak eksklusif dari Trans TV.

    Dengan begini tersisa 2 peserta yang bersaing pada ajang pencarian bakat ini. Duel antara penyanyi seriosa asal Medan, Putri Ayu, dengan grup musisi jalanan Klantink. Siapakah yang akan keluar sebagai juara?

  14. Sandy Gumulya Raih Dua Gelar

    Sunday, October 10, 2010

    Berita dari dunia tenis. Pemain unggulan pertama dari Indonesia Sandy Gumulya merebut gelar turnamen tenis Alfamart International ITF Women`s Circuit seri kedua berhadiah uang total US$ 10.000 atau sekitar Rp100 juta setelah menang 6-2, 6-2 atas pemain China bukan unggulan Yang Zi di Kakarta, Minggu.

    Gelar juara yang direbut kali ini merupakan yang kedua berturutan. Minggu lalu dia menjuarai seri pertama turnamen ini di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta.


    Sandy Gumulya

    Sebagai juara Sandy berhak atas hadiah uang US$ 1,568 atau sekitar Rp15 juta.

    Sementara itu Yang sebagai runner-up kebagian US$ 980 atau sekitar Rp 10 juta. Yang, 17, tahun untuk pertama kalinya lolos ke babak final turnamen senior.

    Pertandingan babak final tersebut berlangsung di bawah cuaca yang sangat cerah. Hal ini berbeda dengan babak penyisihan yang selalu diliputi hujan. Bahkan pada pertandingan babak final kali ini matahari berinar sangat cerah sehingga membuat suhu udara di lapangan pertandingan mencapai sekitar 40 derajat celsius.

    Meskipun cuaca panas menyengat sekitar seratusan penonton dengan setia menyaksikan pertandingan hingga selesai. Di antara penonton tersebut terdapat Menpora Andi Malarangeng dan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia, Martina Wijaya.

    Pada pertandingan itu kedua pemain saling mematahkan servis pada awal set pertama. Sandy lebih dulu mematahkan servis Yang pada game pertama. Namun Yang langsung membalas mematahkan servis Sandy pada game kedua.

    Mereka kembali saling mematahkan servis hingga Sandy mematahkan servis Yang pada game kelima dan memimpin 3-2. Setelah itu Sandy melaju dan mengunci Yang pada kedudukan 6-2.

    Pada set kedua, kedua pemain terlibat saling mamatahkan servis kembali. sampai kedudukan 2-1. Setelah itu Sandy memenangi servisnya sendiri dan memimpin 3-1. Sandy kembali mematahkan servis Yang pada game ketujuh sebelum akhirnya mengunci petenis China ini pada kedudukan 6-2.

    Sandy mengaku bermain lebih cerdik ketimbang lawannya tersebut. Petenis berusia, 24 tahun ini tidak meladeni permainan cepat yang dikembangkan Yang. Sandy lebih banyak memainkan bola-bola tinggi bahkan terkadang melambung (moon ball) untuk menjaga agar tetap dalam permainan.

    Sebaliknya Yang terlalu bernafsu untuk "membunuh" Sandy dengan pukulan kerasnya baik forehand maupun backhand. Akibatnya Yang banyak membuat kesalahan sendiri dan kesulitan mengembangkan permaiannya.

    "Sandy bermain lebih baik ketimbang saya," tutur Yang singkat.

    Selain menjuarai nomor tunggal, Sandy juga menjuarai nomor ganda, pada pertandingan babak final, Sabtu. Sandy yang berpasangan dengan pemain Jepang, Moe Kawatoko, di babak final menang atas 7-6 (3), 7-5 atas Chan Hao-Ching/Sirue HE (Taiwan/China).

    "Saya senang dapat menjuarai tunggal dan ganda turnamen ini. Permainan saya sudah hampir mendekati yang terbaik seperti dua tahun lalu," kata Sandy lagi. Dengan kembali menjadi juara dua minggu berturut-turut, peringkat dunia Sandy dipastikan bakal meningkat dari urutan 587 dunia menjadi 400-an dua minggu mendatang.