Rss Feed

  1. A Wizard of Earthsea (The Earthsea Cycle, Buku 1)A Wizard of Earthsea by Ursula K. Le Guin
    My rating: 4 of 5 stars

    "A Wizard of Earthsea" adalah kisah hikayat Ged, seorang penyihir sakti yang dikenal juga dengan nama Sparrowhawk. Dalam buku ini diceritakan mengenai perjalanan Ged dari seorang bocah penggembala kambing, hingga bagaimana dia memanggil "bayangan" ke dunia dan akhirnya mengalahkan bayangannya itu.

    Ok, buku ini rasanya layak memperoleh penghargaan "The Most Zolimied Book"-Buku yang Terzolimi gara-gara buku ini mulai saya baca dari 22 Juni, tapi baru selesai 9 Juli karena ada beberapa buku lainnya yang saya baca di antaranya :))

    Kalau Juliet pernah bertanya, "What's in a name?", maka Ursula K. Le Guin menjawabnya dalam buku ini bahwa nama adalah hal penting untuk mengetahui natur sebenarnya suatu benda/orang.

    Alur dan bahasa yang dipakai di buku ini sangat bagus. Temanya mengenai seorang pemuda angkuh yang belajar dari kesalahannya dan berusaha untuk memperbaikinya.

    Teknik penceritaan yang digunakan mungkin akan terasa sedikit membosankan karena gaya yang diambil adalah gaya menceritakan hikayat. Terkadang ada aksi yang bisa didramatisir, tapi jadinya terasa biasa saja karena pemilihan gaya ini.

    Ada beberapa adegan yang saya suka yang menunjukkan bahwa buku ini lebih menarik kalau tidak mengambil gaya penceritaan hikayat, seperti ketika Ged berhadapan dengan naga saat pertama menjalankan tugasnya sebagai seorang sorcerer atau saat dia kembali bertemu dengan gurunya setelah berubah menjadi elang.

    Secara keseluruhan buku ini menarik dan patut dibaca oleh penggemar fantasi.

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment