Rss Feed
  1. January Giveaway

    Thursday, January 8, 2015

    Giveaway pertama di tahun 2015! Setelah GA Oktober yang lalu selesai, sebenarnya saya sudah janji bakal segera bikin GA lagi, tapi akhirnya baru bisa terealisasikan sekarang ^^.

    Untuk GA kali ini, hadiahnya adalah voucher buku sebesar Rp 150.000 untuk 1 orang pemenang. Harga buku yang digunakan adalah harga setelah diskon (kalau ada). Pembelian hanya dapat dilakukan dari toko buku di dalam negeri (alias tidak bisa memilih buku dari toko online seperti Book Depository). Ongkos kirim ditanggung oleh saya selaku penyelenggara.

    GA kali ini dibuat untuk merayakan tahun baru, sekaligus hal yang paling berkesan buat saya di 2014 yang lalu: menjadi juara 3 lomba menulis Young Adult Realistic Novel (YARN) yang diadakan Ice Cube Publisher (imprint Kepustakaan Populer Gramedia) :D.


    Btw, buat yang kurang familiar dengan penerbit ini, mungkin bisa cek seri Bluestroberi mereka yang merupakan hasil lomba menulis yang mereka adakan di tahun 2013. 

    Cara ikutan GA-nya? Simak aturannya dulu ya.

    1. Peserta berdomisili di wilayah Indonesia.
    2. Silahkan mengisi kolom Rafflecopter di bawah ini.
    3. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar: "Hal apa yang paling berkesan bagimu selama 2014?"
    4. Giveaway berlangsung dari 9 Januari 2015 - 7 Februari 2015.
    5. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat.
    6. Bila dalam 48 jam tidak ada respon dari pemenang, maka akan dipilih seorang pemenang baru.


    a Rafflecopter giveaway

  2. 66 comments :

    1. 2014 buat aku kebahagiaan sekaligus tantangan...
      banyak kebahagiaannya. yang terbaik juga banyak seperti lulus SMK dgn nilai akhir tertinggi ke-3, diterima di PTN sesuai dgn program studi yang diinginkan, trus akhirnya bisa ke BEI (Bursa Efek Indonesia) 'sendirian'! padahal ngga tau jakarta sama sekali hehe :D

      selamat yah ka atas kemenangannya!! ditunggu karya berikutnya :)

    2. Alhamdulillah, tahun 2014 menjadi tahun yang penuh berkah. Berkat doa dan restu Ibu, aku bisa menjadi siswa berprestasi. Meskipun keadaan ekonomi yang pas-pasan, Ibu ingin aku bisa kuliah. Alhamdulillah, melalui SNMPTN, aku diterima di jurusan Informatika UNDIP. Nikmat Allah terus mengalir, aku lolos seleksi penerima Bidikmisi, sehingga bisa meringankan beban biaya kuliahku.

      Yay! Congrats ya, karena menjadi Juara 3! :D

    3. Tahun 2014 itu jadi tahun yang bagus buat aku. Kenapa? Pertama, ditahun 2014 pas kelas 11, rekorku terpecahkan yaitu dengan menjadi peringkat 1 umum di sekolah dan itu baru pertama kali terjadi dalam sejarah persekolahanku XD lebih terkejut lagi, pas kelas 10, aku itu peringkat 17, gimana gak bahagia coba? Terus 17 tahunan ku itu dirayain bareng temen, seneng banget dah :D Ada lagi nih, foto Alkena dan bukber sama anak kelas Elkabsoga yang SERUUUUUnya KEBANGETAN!!! Ya semoga ditahun 2015 bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi tahun yang lebih baik dari tahun kemarin :)

    4. Aisy KD said...

      Tahun 2014, tentang menjadi dewasa :)

      Untukku, 2014 adalah tahun tentang pembelajaran. Di umurku pada tahun 2014 ini, 16-17, aku belajar banyak sekali tentang mempercayai diri sendiri, juga kedewasaan. Tidak ada yang pernah mengatakan padaku bahwa menjadi remaja itu susah. Iya, menjadi remaja itu susah sekali. Banyak hal yang pada 2014 lalu kucemaskan. Perasaan itu namanya anxiety dalam bahasa inggris. Merasa diri sendiri tak berharga, mencemaskan penampilan, merasa tak dicintai, meragukan kemampuan, terombang-ambing mencari jati diri, mencoba memberontak dari sistem yang ada, hingga akhirnya sempat marahan dengan orangtua. Dahulu, aku sempat berpikir aku bisa depresi kalau hidupku seperti ini. Kalau diingat-ingat hidupku di 2014 lebih seru dari novel-novel remaja yang pernah kubaca. Namun entah bagaimana, akhirnya waktu lah yang memperbaiki segalanya. Masalah-masalah dan kecemasan yang mendera itu, tiba-tiba berbalik menjadi pondasi diriku, untuk menghadapi masalah-masalah selanjutnya. Aku akhirnya berdamai dengan diriku sendiri, menerima bahwa aku pun manusia, sekelam apapun masa laluku, masa depanku terang benderang. Sedikit demi sedikit aku menyadari bahwa orangtuaku menyayangiku, dengan cara mereka sendiri. Desember lalu aku tiba di suatu titik, merasakan ketika masalah-masalah lain datang dan aku menghadapinya dengan tenang dan penuh perhitungan. Kecemasan-kecemasan itu hilang ditelan bumi, hanya ada keyakinan bahwa aku bisa lebih baik, aku bisa lebih baik lagi, tak perlu mendengar orang yang mencela, hanya fokus untuk mengembangkan diri sendiri. Saat itu, aku menarik napas lega, dan menulis di jurnalku : Mungkin beginilah rasanya menjadi dewasa. Ketika kau menutup telinga dari cela, mampu melawan dan mengendalikan musuh dalam dirimu, lalu fokus mengembangkan kebaikan. Sungguh, rasanya melegakan.

      Sekian .


      Btw, keren Kak udah nulis buku sampe diterbitin :)

    5. Wahhh, sebelumnya selamat ya kak atas juara tiganya di event YARN 2014. ヽ(^^

      Tahun 2014. Tahun ajaib. Tahun tak terlupakan. Karena apa? Ada hal super ajaib yang berkenan mampir dalam hidupku. Dan hal ajaib itulah yang aku sebut sebagai kejadian paling mengesankan sepanjang hidupku tahun 2014. Dan hal ajaib itu adalah: taraaa!! Sekelompok manusia yang tergabung dalam Bookaholicfund Group (@bookaholicfund) buku untuk kemanusiaan~ lah lalu? Mengesankannya? Iya hal mengesankannya adalah perkenalanku dengan manusia-manusia itu. Karena apa? Karena mereka semua membawa dampak positive dalam perubahan hidupku. Berkat kenal mereka aku jadi semakin suka membaca dan ingin kumpul banyak buku. Jadi termotivasi untuk belajar menulis dengan benar. Dan juga lebih mengerti tentang apa itu kemanusiaan. Sungguh ajaib sekali, aku seperti berubah menjadi aku yang baru setelah kenal mereka. Dan aku sendiri bahagia bukan main akan perubahanku sendiri ini. Dan perkenalan ini menakjubkan. Sungguh kejadian paling ajaib yang tak akan bisa aku lupakan. Sungguh aku menjadi lebih baik. Sekian~ terima kasih kak sudah baca. ヽ(^。^

    6. Hal yg paling berkesan di tahun 2014 itu waktu aku pulang kampung ke Selayar bareng keluarga, seneng banget. Soalnya udah 10 taun gak pulang2. Jadi, excited bgt >.<
      dan kita itu pulangnya lewat perbatasan, itu pengalaman pertama buat kami, 2hari 2malam bru nyampe.. walaupun capeek banget, tp it terbayar karna dah bisa nginjak kampung halaman lagi enn ketemu keluarga^^

    7. Alhamdulillah masih bisa berkumpul bersma dengan keluarga, meski minus tanpa ayah :)
      di kelilingi keluarga, adalah kebahagiaan yang luar biasa, meski sederhana

      wish me luck, amin

    8. Selamat ya karena telah menang :)

      Kebahagiaan terbesar tahun 2014 adalah setelah penantian dan usaha selama 4,5 tahun, alhamdulillah saya dipercaya oleh Allah Swt untuk mengandung. Bahagia dan bersukur sekali. Semua keluarga juga turut berbahagia dan mendoakan. Dan semoga janin berusia 30 minggu dalam kandungan saya bisa lahir dengan selamat lahir dan batin. Aamiin.

    9. Pertama-tama, mau ngucapin selamat buat Bion, karena udah menangin lomba di Ice Cube! Selamat! *tabur bunga*

      Kemudian di tahun 2014 kemarin, sebenarnya ada banyak hal yang paling berkesan bagiku. Hal pertama yang berkesan adalah, masuknya cerpenku di daftar short list cerbul kasfan. Itu nggak disangka-sangka banget :D:D

      Bisa dikatakan itu, bikin kaget sekaligus menjadi pembelajaran yang apik. Dari cerpen purnama terakhir itu, akhirnya aku bisa ngembanginnya ke novel. Sekarang, satu-satunya novel yang fix n nggak ku-publish cuma novel ini aja. Bagiku, ini novel berharga banget. :o

      Selain itu, tahin 2014 kemarin banyak sekali lomba-lomba diadakan oleh penerbit. Aku mengikuti lomba menulis novel inspiratif di Indiva dan lagi-lagi nggak nyangka, bisa masuk 41 besar di sana. Yah memang, sih, nggak menang, cuma... aku ngerasa cukup. Karena itu artinya ada kemajuan dalam usahaku salam ini. :D

      Tahun 2015, aku berharap bisa nyusul Bion buat nembusin naskah ke penerbit mayor. ^^)9

    10. Selamat atas kemenangannya ^^

      Btw hal yang paling mengesankan buat saya di tahun 2014 kemarin, Alhamdulillah novel pertama saya terbit di Elex Media Komputindo. Nggak nyangka banget! Itu cita-cita saya yang udah ada sejak zaman SMP, dan Alhamdulillah tercapai juga ^^

      Lalu saya juga berhasil belajar skenario film langsung sama Mas Salman Aristo. Penulis skenario favorit saya. Pengetahuan beliau tentang film keren banget. Saya jadi semakin terpacu untuk jadi penulis skenarion film ^^

    11. Hal apa yang paling berkesan bagimu selama 2014?
      - pertama kali naik pesawat
      - pertama kali naik gunung
      - pertama kali ketemu Tere Liye

      :)

    12. Hal-hal yang paling berkesan bagi saya di tahun 2014 adalah momen-momen yang pertama kali saya dapatkan, seperti saat saya pertama kalinya
      - pindah rumah ke Solo,
      - "masuk" TV lokal,
      - ikut kejuaraan marching band di Bandung,
      - dan masih banyak lagi.
      Lebih lengkapnya, ada di http://fembirekrisnagp.blogspot.com/2015/01/momen-momen-pertama-kali-di-tahun-2014.html :D

    13. Keren, Bro, bisa menyelesaikan novelnya.

      2014 tahun terburuk dalam catatan hidup saya. Tapi tetap saja ada satu fase yang tidak terlupakan.

      Pertama, saya pernah menjadi pemenang di beberapa kontes blog. Walau pun tingkat amatir :)

      Kedua, saya merasakan jatuh cinta; mencintai meski pun tidak dicintai. Rasanya memang ada yang kurang. Tapi siapa sih yang bisa nolak datangnya cinta. :)

      Itu saja.

    14. Hai,
      Sebelumnya, selamat ya karena udah lolos jadi pemenang ketiga. Itu keren baget lho!

      Oke, sekarang menjawab pertanyaan.
      Hal yang paling berkesan di tahun 2014 adalah saat saya dan suami berhasi menghadapi masalah terbesar dalam keluarga kami. Masalah yang baru, tapi berujung pada kemampuan kami untuk saling percaya.

      Dan,
      Yang saya ingat adalah saya dan 3 orang teman crafter, mengadakan galang dana untuk kegiatan Komunitas Lebah bulan Januari 2015, dengan cara mengumpulkan uang sebanyak mungkin dari hasil penjualan notes handmade, scrapbook dan kalender handmade.

    15. 2014 bisa dikatakan sebagai tahun marching band untukku.

      iya, di tahun inilah aku mulai mendalami bagaimana kehidupan marching band, soalnya aku ikut jadi tim marching band di kampus sebagai pemain trumpet untuk disiapkan dalam kejuaraan Bandung Marching Band Championship 2014 (BMBC). butuh kurang lebih 7 bulan latihan demi berlaga tampil di gedung gymnasium UPI bandung dalam waktu tak lebih dari 12 menit. selama 7 bulan itu pula fisik dan mentalku dilatih. selama seminggu latihan 3 kali sampe jam 10 malem, dan ditambah lagi tiap bulan selalu ada bandcamp, yaitu menginap di kampus selama 3 hari 2 malam untuk latihan. itu masih ditambah lagi dengan karantina selama seminggu, dan yang paling menguras tenaga adalah ketika libur ramadhan, aku dan teman-teman marching band harus rela nggak libur dan tetep latihan di kampus, bahkan pernah latihan malem sampe datengnya sahur.

      sungguh capek sekali, namun semua itu menyenangkan. kenapa menyenangkan? karena aku nggak cuma capek sendiri di situ, banyak temen-temenku yang lain yang juga sama capeknya denganku. kita sama-sama capek sehingga kita harus bisa saling menyemangati satu sama lain. kita harus semangat sampe hari eksekusi kejuaraan.

      hingga waktunya tiba, pada bulan oktober aku dan tim marching bandku datang ke bandung untuk mengikuti kejuaraan, inilah waktu yang ditunggu-tunggu untuk menunjukkan siapa kita dan sebesar apa perjuangan kita selama latihan. dan saat pengumumaan juara tiba, alhamdulillah kita mendapat juara 4. meskipun nggak 3 besar, aku tetap bersyukur karena telah menampilkan yang terbaik.

      karena aku yakin, meskipun hasil adalah ujung dari sebuah proses, akan tetapi proses akan lebih penting jika mampu memperbaiki semua keadaan untuk bisa lebih baik di kesempatan yang lain. :)

      twitter: @bbagusbudii

    16. wih maba undip.. aku baru aja jadi alumni undip. hihi
      selamat yaa :)

    17. tahun 2014 bisa dibilang tahun ter-amazing dalam hidupku.
      berturut-turut dari bulan Januari sampai April, aku jumpalitan mengerjakan skripsi. berkat skripsiku, aku jadi merasakan tinggal di sebuah desa dekat Gunung Merapi. berkat skripsiku, aku jadi banyak berkenalan dengan Gunung Merapi dan dengan banyak orang baik.
      bulan Juni, aku mendapat kesempatan untuk sidang skripsi. hebatnya, jadwal sidang skripsiku sama dengan jadwal sidang pacarku (yang sekarang sudah jadi suamiku), yaitu pada tanggal 18 Juni 2014 pukul 14.00. pada waktu yang sama, di tempat berbeda, aku di Semarang, pacarku di Jogja.
      bulan Agustus, aku diwisuda sebagai sarjana administrasi publik Universitas Diponegoro dengan predikat cumlaude.
      bulan Oktober, aku merintis usaha baru di bidang percetakan dengan pacarku dan dua sahabatku. alhamdulillah sekarang sudah menginjak bulan ketiga, dan progresnya sangat cepat!
      akhir Desember, aku menikah dengan laki-laki yang selama ini setia menemaniku, menyemangatiku, memberi dukungan penuh pada setiap mimpi-mimpiku. dan senangnya lagi, aku dan suami bekerja sama penuh untuk usaha percetakan kami sehingga kami bisa selalu bersama setiap saat.
      that's it! :)

    18. selamat yaa atas jadi juaranyaa :)

      Tapi aku pribadi, gak ada hal berkesan di 2014-ku. Gak sial-sial banget sih, cuma apes aja. Karena dua semester di tahun 2014 ada nilai E yang nyelip di KHS-ku. So, IPK yang semula 3 koma turun jadi 2 koma, otomatis PA-ku minta agar aku ambil 4 atau 5 mata kuliah aja.. >_<

    19. Hal yang berkesan buatku di tahun 2014 adalah aku akhirnya lulus kuliah dengan nilai memuaskan, tak lama kemudian aku mendapatkan pekerjaan impianku. Di tahun 2014 ini juga sebelum 1 tahun bekerja aku mendapatkan promosi jabatan. Wah, life is hard buat very beautiful. Karir, social life, passion, semuanya mengalami progress yang sangat cepat di 2014, meskipun banyak sekali tantangan yang bikin berdarah-darah untuk ditaklukkan :)

    20. Yang paling berkesan buatku di tahun 2014 lalu adalah, being a mom. Bersyukur banget nget nget, bisa ngerasain jadi ibu, ngerasain berbagai macam tantangannya, nangis-nangis, ketawa-ketawa, khawatir, nano-nano rasanya.

    21. Yang paling berkesan di 2014 buat saya adalah pernikahanku ^^
      Alhamdulillah setelah 7 tahun pacaran kami akhirnya menikah. Beberapa bulan sebelum menikah saya sudah dibuat ribet dengan membuat suvenir l belum lagi banyak yang harus dikompromikan dengan keluarga dan ujung-ujungnya acaranya tidak seperti pesta pernikahan yang saya impikan. Tapi secara keseluruhan saya bahagia banget!!! ^^ Air mata, marah-marah, tegang, dan semuanya terbayarkan setelah acara. Hehehe...

    22. Haai Biondy, salam kenal... ikutaan giveawaynya yaa :)

      "Hal apa yang paling berkesan bagimu selama 2014?"
      > Salah satunya adalah, berburu buku Musashi karya Eiji Yoshikawa.

      Jadi, begini ceritanya.... sudah dari sejak lama banget aku pengen buku Musashi edisi lengkap yang diterbitkan oleh Gramedia. Tapi beberapa kali gak jadi beli karena harganya yang buat aku, harga segitu itu mahal... Jadi mending uangnya dipakai untuk keperluan yang lebih penting lainnya.

      Nah, sejak awal tahun 2014 yang lalu, aku membulatkan tekad untuk menabung dan tahun 2014 itu gak boleh gagal lagi beli Musashi. Pokoknya tahun 2014, harus bisa memiliki Musashi. Setengah tahun berlalu, Alhamdulillah... uang yang aku tabung untuk membeli Musashi sudah terkumpul. Tapi... saat pergi ke Gramedia, kata penjaganya "stok kosong". Sedih banget. Sebulan, dua bulan, tiga bulan berlalu... di Gramedia masih tetap gak ada bukunya. Makin sedih banget. Dan pada suatu hari, saat lagi buka facebook, aku lihat ada olshop yang menupload buku Musashi, lumayan banyak dengan keterangan : "Musashi (Eiji Yoshikawa), Segel. Ori. 50 ribu saja"

      Huaa!!! aku seneng banget, karena takut kehabisan, setelah tanya-tanya dan transaksi ke sellernya. Aku ambil buku itu. Dan beberapa hari kemudian, buku Musashinya sampai ke alamatku.

      Seneeeeng banget, akhirnya punya buku yang udah lama banget juga aku inginkan. Musashi Edisi Lengkap. Yeayyy!! dan dengan harga yang jauh lebih murah dibanding di toko buku :)

      Pokoknya, buat aku berburu buku yang satu ini, jadi salah satu pengalaman yang paling berkesan di tahun2014 lalu. Dari mulai berhemat ria, sedih-sedihan dan akhirnya Alhamdulillah seneng banget :)

      Terima kasih giveawaynya ya...
      Semoga saya bisa beruntung :D

    23. Hal yang paling berkesan di tahun 2014 adalah saya lulus dua mata ujian CPA. Bagaikan mimpi. Semoga di tahun 2015 bisa lulus dua mata ujian lagi dan bisa segera mendapatkan gelar CPA. Aamiin..

    24. Selamat yaa udah menang YARN, aku ikutan dan sukses gagal! Hihi..

      Yang berkesan di 2014, hm apa ya? Aku sehat kembali dan bisa sibuk-sibuk lagi hehe, semoga sehat seterusnya aamiin :)

    25. Selamat Bion sudah jadi juara tiga! :))

      Hnn, hal yang berkesan di 2014? Kalau aku bilang "tidak ada" apa itu termasuk jawaban? :p

      Yah biar ada jawabannya (suer, ini bukan karena terpaksa dan dijamin bukan rekayasa) maka...

      Hal paling berkesan selama 2014 adalah aku masih bisa membaca buku!! Aku tidak bisa membayangkan apa jadinya bila aku tidak bisa membaca buku. Mungkin hidup akan terasa hampa, makanan jadi terasa hambar, dunia tak lagi berwarna, pokoknya... aku bersyukur sekali masih bisa membaca banyak sekali buku :')

    26. Bagiku 2014 itu tahun yang penuh perjuangan,,
      ada saat dimana aku harus mengalahkan egoku sendiri saat melihat beberapa temanku wisuda. bukannya ku tak berusaha, namun kita memang mendapat dosen yang berbeda dan tentu saja beda saat menangani mahasiswanya. ada saat dimana aku ingin mewujudkan impianku lainnya yaitu menjadi part time kampusku. walaupun berbagai persiapan yang terkesan mendadak, alhamdullillah aku diterima juga.
      bagiku tahun 2014 itu penuh dengan perjuangan. perjuangan yang kini hasilnya saya nikmati di tahun 2015..
      Dan kini selain menikmati hasilnya, perjuangan untuk impian yang lain segera dimulai..

    27. Hal yang berkesan di tahun 2014 adalah lulus kuliah dan dapat kerjaan pertama :)

      Thanks

    28. Hal apa yang paling berkesan bagimu selama 2014?
      Wah, baca komen-komen di atas, mereka - sebagian besar - mendapatkan hal menggembirakan, ya. Dan untukku, em..2014 bukan tahun yang gemilang, maybe. Bukannya aku nggak bersyukur, sih. Tapi, 2014 ini nggak banyak prestasi yang aku torehkan.
      Tapi, kalau mau menelusuri kembali waktu 2014-ku yang sudah berlalu, nggak mungkin nggak ada yang baik di tahun itu. Pasti ada!
      Em, ah...sempat backpackeran ke jogja bareng sobat-sobatku, bareng si embud. Dia yang kini lebih memilih menjauh dari aku dan teman-teman. Dia yang memilih jalan lain dan memisahkan dirinya dari kita.
      Hikz... sedih, sih. Tapi, kalau itu yang dia mau. mau bagaimana lagi.
      Yap, yang berkesan di tahun 2014, adalah backpackeran ke Jogja, keliling jogja naik motor sewaan, dan kena tilang di traffic light jalan apa itu - lupa bareng si embud-embud kecil.
      Hem, jadi sedih lagi, deh. Buat embud, semoga kamu bahagia dengan pilihanmu, kawan.

    29. Paling berkesan di tahun 2014: Pertama kali ngerasain jauh dari ibu. Hiks. Sejak lahir saya dan keluarga slalu sama-sama, nggak ada yang ngekos. Kecuali kakak yang sudah pada nikah sekarang. 40 hari ditinggal pergi haji itu luar biasa. Buat saya tahu gimana rasanya temen-temen yang ngekos atau kuliah/kerja jauh dari orang tua dan keluarga sering ngeluh homesick. Hm, ternyata emang rasanya 'sesuatu' :( Dan pengalaman ini ngajarin saya bahwa setiap detik sama keluarga itu berharga dan teramat berharga. :)

      Oh ya, selamat ya. Keren bisa menang di Gramedia :D

    30. Pertama-tama aku mau ngucapin Assalamualaikum! Heheh makasih loh ya udah adain GA. Kedua, aku mau bilang "Selamat atas prestasinya jadi pemenang ke 3 di YARN 2014". Jujur aja aku iri in positive way; maksudnya termotivasi buat lebih semangat dalam mengarang cerita lagi ^-^ Hehe.

      2014 adalah tahun yang berkesan dan berberkah. Yah, semua tahun pasti memberikan suka duka pada kita pribadi, tapi tahun 2014 ini bisa dibilang tahun "Climbing a Mountain" banget buat aku dan moment-moment dalam "mendaki" gunung itulah yang paling berkesan. Di 2014 aku bisa dibilang sangat aktif ikut lomba-lomba. Mulai dari menulis artikel online, cerpen, GA buku, sampai KTI. But, semua ga selamanya berakhir indah. Ada kalanya aku menang dan ada kalanya aku kalah. Tapi yang sangat berkesan itu adalah proses saat mengerjakan karya-karya itu dan perasaan bangga telah menyelesaikannya, walaupun masih banyak kekurangan. Di tahun 2014 juga sangat berkesan karena di tahun itu aku banyak mengikuti acara-acara dan menjadi panitia. Yaitu acara Earth Hour 2014 dikampus dan Liason Officer disalah satu kegiatan English Debate di kampus. Terakhir.. yang berkesan di 2014 itu adalah SURVEI LAPANGAN!!! Sebagai mahasiswa Teknik yang sudah memasuki semester menanjak (semester 3) aku harus ngeladenin survei-survei. Keliling kota, mengukur tanah, ngukur lorong, ke pelosok, sampai harus menyebrang sungai demi dapat data situasi kelurahan di sana. Impressive but Exciting!

      Aku kira itu aja kali ya. Semoga Voucher itu menjadi rezekiku. Aamiin. Hehe. Ini ceritaku, mana ceritamu?

    31. Adalah nafas ini masih berhembus,, raga ini masih berjalan,, jiwa ini masih menetap...
      Kata spesial tidak lebih dari kiasan, namun moment ini memang paling terkenang...
      Hal yang paling indah di 2014 adalah saat meninggalkannya menuju 2015...

      Terimakasih

    32. Selamat ya buat kemenangannya!
      Ada banyak hal juga yang aku alami selama berada di tahun 2014 lalu.
      Pertama, aku mendapat kenaikan pangkat ditempat kerja. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa untukku, dan tentu saja merupakan hal yang paling berkesan.
      Kedua, aku bisa mewujudkan keinginanku untuk teavelling bersama teman-temanku berkeliling berbagai daerah. Ini benar-benar pengalaman yang menarik karena sebelumnya aku adalah yang paling sulit diajak bepergian bersama karena alasan pekerjaan.
      Masih banyak pengalaman yang berkesan bagiku selama tahun 2014. Aku harap kamu juga mengalami banyak kejadian yang berkesan tahun lalu.
      At least, thx for this giveaway...may I can be the winner..

    33. Ada banyak hal tentu saja yang bisa dijadikan berkesan di tahun ini, mulai dari hal sepele sampai hal terbesar lainnya.

      Aku masih diberi kesempatan untuk hidup aja rasanya sudah berkesan, sepanjang hidup lebih tepatnya. Tapi, dari itu semua, yang paling dan sangat berkesan menurutku adalah aku yang dinobatkan sebagai Duta Muda Vaksin Biofarma dan artikelku muat di majalah GADIS serta terpilih jadi School Editor-nya. Aaaa, pokoknya menyenangkan ^^

      Selengkapnya bisa baca disini, Kak ^^

      Vaccines Young Ambassador 2014 dan Aku dalam GADIS

    34. Hal paling berkesan di tahun 2014 adalah ketika dua tulisanku dimuat di koran Pikiran Rakyat. Setelah beberapa kali mengirim tulisan ke koran, akhirnya ada juga dua tulisan yang dimuat di tahun 2014 ini. Ini sangat mengesankan buat saya, karena saya merasa masih belajar menulis, dan dengan dimuatnya tulisan saya ini, berarti tulisan saya sudah dianggap baik dan layak muat secara gramatikal.

    35. Mita said...

      Sebelumnya, aku mau ucapkan Selamat ya, kamu terpilih jadi salah satu juaranya :)

      Hal apa yang paling berkesan bagimu selama 2014?

      Satu resolusiku tecapai.
      Tahun 2014, tahun yang membahagiakan untukku. Setelah hiatus selama dua tahun tanpa menulis dan karya. Ketika aku memulai lagi dari awal, mencoba kembali menulis dan berkarya, mencoba menjalani semua dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh. Alhamdulillah, bahagia sekali ketika tiga resensi yang aku buat dimuat di Koran Jakarta. Dan satu cerpenku tembus ke Majalah Hai.

      Bikin aku semangat untuk terus belajar dan semakin berusaha lebih keras lagi. Semoga tahun ini aku bisa lebih baik lagi. Aamiin :D

    36. Wah congrats ya, \(o^-^o)/

      Hal terkeren tahun 2014, saat anter ibu aku umroh. Alhamdulilah, akhirnya ibu bisa kesampaian ke mekkah buat umroh.

      Trus hal terindah lainnya, author dari Inggris yg aku gilai semenjak smp ngirim buku yang belom dirilis di indonesia plus signed beliau pula. feel like too good to be true !! bukan hanya satu tapi empat. Hardly imagine it's not a dream :')

    37. Yang paling berkesan selama tahun 2014. Saat menjadi relawan pengobatan bakti sosial di Yayasan Sosial tempatku bekerja. Disitu aku bertemu dengan banyak orang yang menderita berbagai macam penyakit dari yang ringan sampai berat. Aku jadi banyak mikir, Tuhan memberi kita sakit bukan hanya sebagai cobaan. Tapi juga sebagai teguran. Karena itu aku jadi berusaha banget untuk merubah hidupku menjadi lebih baik.

    38. awal-awal tahun baruku kurang baik, aku bahkan sempat menangis di detik-detik tahu 2013 berganti hanya karena hal spele. selanjutnya aku melupakan segala hal yang terjadi di tahun 2013 dan memulai tahun 2014 dengan menjadi "orang baru".
      bencana-bencana yang disuguhkan tuhan pada awal-awal tahun seperti meletusnya gunung sinabung dan banyak lagi, membuat aku semakin ingin merubah diriku menjadi lebih baik.
      selama ini aku tidak pernah mengenal resolusi. aku hanya berharap, berdoa dan berusaha walaupun tak jarang yang sia-sia.
      salah satu hal yang membuatku tersnyum di tahun 2013 ialah ketika sebuah lomba cerita pendek yang diadakan salah satu universitas memilihku menjadi pemenang; sejak saat itu aku mulai lebih diterima teman-teman kelasku yang dulu tidak begitu memperdulikanku karena, mungkin aku tidak pantas bergabung dengan mereka yang memiliki tingkat kecerdasan lebih dariku yang hanya sebutir pasir ini. eh, tapi sebenarnya teman-teman kelas tidak semngerikan itu kok, tidak peduli padaku, hanya saja mereka sedikit menganggapku "kecil"
      sebenarnya aku paling lemah dalam mengingat apa yang terjadi padaku selama ini:D, aku lebih membiarkan yang telah terjadi biarkan berlalu dan bersiap-siap dengan yang akan terjadi dalam kehidupanku kedepan.
      2014 telah berakhir dan setidaknya aku mengalami kehidupan yang lebih meningkat. mulai dari berhasil naik kelas walaupun tidak mendapat 10 besar namun nilaiku sedikit meningkat. bahagia sekali rasanya hal yang ditakut-takutkan seperti tinggal kelas, yang membuat aku sering menangis memikirkan jika aku tinggal kelas dan ternyata aku belum berhak tinggal kelas. semoga selamanya tidak.
      Waduh, sepertinya jawabannya kurang tepat ya, disini aku malah curhat gak jelas bukannya share pengalaman bekesan-_______-
      Intinya, yang paling berkesan menurutku setelah 2014 berakhir ialah aku masih hidup dengan sehat!:D

      oh, ngomong-ngomong selamat atas kemenangannya! semoga lain kali bisa menjadi juara 1. semoga juga aku bisa menyusulmu(?) hehehe

    39. Hai Biondy, salam kenal yah :) ikut Giveaway-nya ya :) siapa tau rezeki saya ;)

      2014 tahun yang luar biasa buat saya :D Banyak cerita, pengalaman, perjuangan, dan tentu saja pilihan. Punya persahabatan ala anak SMA yang sungguh luar biasa. Sukses di UN 2014. lulus dengan nilai yang memuaskan dan tentunya dengan usaha sendiri :)
      Memilih pilihan yang tidak mudah, untuk kuliah atau bekerja. Akhirnya saya memilih pilihan besar dan berani untuk menunda kuliah dan bekerja terlebih dulu. Itu bukanlah pilihan mudah loh. Alhamdulillah, sampai sekarang masih dijalani dengan baik dan penuh rasa syukur. 2014 adalah tahun pertama saya punya penghasilan sendiri, bisa membelikan sesuatu untuk Ibu saya dengan uang saya sendiri. Yah, saya berpenghasilan :D
      2014 menjadikan saya pribadi yang lebih berani, bijak, dan juga sabar.
      2014 adalah tahun perubahan status dari seorang pelajar yang imut-imut *abaikan* menjadi seorang karyawati di salah satu perusahaan.. ini luar biasa... Di 2014 saya mulai rajin menjadi penimbun buku, yang kelak buku-bukunya bisa menghuni perpustakaan rahasia dirumah saya :) ada beberapa dreams list saya yang sudah berhasil saya bubuhkan tanda ceklis :) 2014 adalah tahun yang luar biasa buat saya, tentu buat kamu juga ya ;)
      semoga saya, kamu, dan banyak orang lain bisa jadi lebih baik ditahun ini dan banyak bermanfaat bagi orang banyak ya :) aamiin..

      Terimakasih ya Biondy untuk giveaway-nya.. semoga kebaikan kamu dibalas berkali kali lipat :)

    40. Hai kak biondy maaf baru coment, karena biasanya jadi silent reader hehehe
      hal paling berkesan ditahun 2014 itu waktu aku mendapatkan pernyataan cinta dipuncak bianglala. Bahkan udah ganti tahunpun detik-detik tiap kejadianya masih terekam jelas diingatan. Tapi sayang ditahun yang sama hubunganya kandas.

      itu salah satu moment istimewa di tahun 2014. masih ada yang lainya moment istimewanya di http://desemberinlove.blogspot.com/2014/12/nano-nano-di-tahun-2014.html#more :)

      terimakasih kak biondy, semoga aku menjadi salah satu yg beruntung dapat giveway januarinya :D

    41. Selamat ya atas kemenangannya. ^^

      Tahun 2014 bisa dibilang tahun paling gelap menurutku. Tak banyak kejadian baik terjadi di tahun ini, tapi bukan berarti lebih banyak kejadian buruk. Tahun 2014 juga bisa disebut tahun rumah, karena aku lebih sering di rumah bahkan saat liburan. Aku juga jarang ngumpul sama sahabat-sahabatku. Jika ngumpul pun biasanya kurang lengkap (lengkapnya 7 orang). Aku ngerasa 2014 itu awal kerenggangan persahabatan kami. Apalagi tahun 2015 kemungkinan ngumpulnya sangat tipis karena ada beberapa sahabatku yang melanjutkan kuliah ke luar kota. #MaafJadiCurcol hehehe

      Ada sih hal yang paling berkesan selama 2014 yaitu pertama kali bisa datang ke event besar semacam Indonesia International Book Fair.

    42. This comment has been removed by the author.
    43. tahun 2014 adalah tahun dimana aku mulai kenal giveaway :D dan mulai suka baca buku.
      Dulu, kurang suka yang namanya baca buku. Apalagi kalo liat bukunya tebel banget. Liatnya aja males. Apalagi bacanya. Tapi, tahun kemarin,entah kesambet apa. Saya coba beli satu buku novel yang sangat tebal, dan hebatnya, buku itu saya baca sampai selesai! . Akhirnya entah kenapa saya jadi ketagihan baca buku. Mulai daris itu, saya jadi suka baca buku.

      Selain itu, tahun 2014 juga adalah tahun dimana semangat belajar saya benar-benar berkobar. Saya orangnya suka blogwalking. Dan saya pernah baca salah satu postingan dari seorang blogger. Dia ternyata mendapatkan beasiswa ke Turki dengan prog5ram full scholarship. Siapa sih yang gak mau sekolah di luar negeri dengan gratis?. Saya pun begitu. Dari situ saya mulai rajin cari beasiswa untuk keluar negeri yang sering diberikan. Link-nya saya simpan untuk kemudian hari apabila saya sudah lulus SMA, saya tak usah sulit lagi mencari info.
      Karena saya tahu beasiswa itu tak akan diberikan kepada orang yang tak semangat belajar, maka dari itu saya mulai benar-benar semangat belajar. Saya mulai latihan soal-soal sulit, soal-soal yang sebenarnya belum saya mengerti.

      Walaupun hal di atas terdengar sepele, tapi hal di atas membuat saya memiliki kesan yang harus benar-benar saya syukuri.

    44. Ada 2 hal yang paling berkesan selama 2014, yaitu kesedihan dan kebahagiaan, diawali dengan kesedihan di April 2014, mama pacar sya meninggal, karena sakit yang. Padahal selama ini dia tidak pernah sakit dan selalu semangat. Kehilangan beliau seperti kehilangan ibu sendiri karena saya sudah dekat dengannya, dia adalah wanita yang luar biasa. Kebahagiaan saya adalah mendapat beasiswa S2 dari tempat saya bekerja, saya merasa bahagia karena bisa melnjutkan S2 yang selalu saya impikan..

    45. wisuda, lalu lanjut nyari kerja hehe :'D

    46. Hi kak bion...
      salam kenal.
      Ikutan GA nya yah... :)

      Hal apa yang paling berkesan buat aku ditahun 2014 kemarin adalah pasanganku yang menjalin hubungan sama aku selama 4tahun terakhir ini melamar aku :)
      dan pernikahan kami akan dilaksanakan ditahun ini.. prosesi lamarannya ditahun 2014 kemarin aja udah sangat berkesan buat aku, gimana pernikahannya ditahun ini, sangat amat bahagia rasanya. :D
      Semoga kami dimudahkan dalam menuju moment indah itu. semoga impian ku untuk bersama dengannya untuk menjadi pendamping hidupnya dapat terwujud. Dan terlebih penting lagi bukan hanya bersatu di tahun 2015 ini, tapi juga bersama selamanya. aminnnn . (sekalian minta doanya yah. heheheh )

      By the way... selamat ya kak dion, keren deh bisa jadi juara lomba nulis *plok plok plok (tepuk tangan)hehheh
      en makasih buat GA nya.
      Sukses terus ya ngeblog en nulisnya ;)

    47. m.a. said...

      Hal terpenting dari 2014 adalah saya masih diizinkan hidup. Sehingga masih bisa menyaksikan dan merasakan up and down kehidupan

    48. Hy kak, salam kenal :)
      Hal yang terpenting dari Tahun 2014 itu banyak banget, tapi yang berkesan adalah ketika saya memenangkan beberapa buku-buku dan novel yang sekarang sudah terjajar rapih di rak dan beberapa diantaranya sudah saya baca.
      Kemudian Pada Agustus tahun lalu juga saya mendapatkan beasiswa uang pangkal dari salah satu universitas negeri di daerah Tangerang, walaupun saya tidak ambil karena beberapa pertimbangan.
      Tahun lalu juga adalah awal saya memantapkan hati untuk berjilbab hingga saat ini. (alhamdulillah) semoga ke depannya saya pun bisa menjadi orang yang jauh lebih baik. Terimakasih
      Sekian dari saya
      Semoga sukses untuk kariernya kak dan GA Berikutnyaa :))

    49. Erma Riestiana

      Hal yang terpenting dari Tahun 2014 adalah sepanjang tahun yang penuh dengan gejolak di kantor, dimana saya harus diberikan kekuatan dan kesabaran agar bisa nyaman dan tenang di kantor.

    50. Hal yang berkesan buat aku di tahun 2014 banyak banget kak.
      1. Aku dapet paket buku dari plot point. Ini seneng banget rasanya.
      2. Aku menang lomba puisi. God, rasanya bangga sekali.
      3. Aku ketemu sama kak Stephanie Zen waktu di toko buku dan waktu itu aku beli bukunya. Rasanya campur aduk, antara seneng sama gak nyangka jadi satu.
      4. Aku akhirnya bisa ngelengkapin koleksi lengkap novelnya Esti Kinasih. Akhirnya setelah sekian lama nabung buat gak beli ini itu, kesampaian juga itu seneng banget.
      5. Dan terakhir yang paling gak bisa aku lupain adalah di tahun 2014 kemarin aku berhasil baca 30 novel. Rekor banget buat aku.
      Mungkin semua hal di atas terlihat biasa saja. Tapi dari hal-hal itulah aku bisa lebih mensyukuri hidup. Hal-hal di ata itulah yang terus memotivasi aku untuk terus bergerak maju. Dari hal-hal di atas itu jugalah aku optimis jika d tahun 2015 ini pasti akan lebih banyak lagi hal yang berkesan. :)

    51. Hal paling berkesan bagiku di tahun 2014 ada hubungannya dengan salah satu hal yang paling berkesan bagimu di tahun 2014. Naskahku jadi naskah pilihan di lomba menulis YARN-nya IceCube. Itu pertama kalinya naskahku lolos dalam sebuah lomba menulis. Dan kurasa aku gak perlu menggambarkan rasanya seperti apa karena aku yakin kamu sendiri pasti tahu. :D
      Anyway, selamat atas naik cetaknya Remedy. Semoga Remedy disukai para pembaca. :)

    52. Yang berkesan di tahun 2014 sebenernya banyak, kak.
      Tapi yang bener-bener bikin aku gak nyangka, Juara ke3 KSM Fisika tingkat Provinsi.
      Ini asli gak nyangka, soalnya aku yang emang gak bisa sama fisika, yang dari awal kenal fisika udah 'angkat tangan', dari yang pertama liat soal fisika udah tutup mata. Pokoknya gitu deh sama fisika.
      Sampai akhirnya aku ditunjuk buat ikut lomba fisika itu, yahh walaupun gak bisa mempertahankan juara yang kakak kelas aku dapat, juara 3 Nasional, tapi ini udah bikin aku bangga.
      Ini yang buat aku belajar, asal ada usaha, aku bisa membuktikan, dari yang awalnya gak bisa, jadi bisa. :)

    53. Hal yang berkesan di tahun 2014 datangnya saat di akhir tahun. Yakni bulan Desember lalu naskah novelku lolos dan di-acc oleh salah satu penerbit mayor. Itu alhamdulillah banget, sesuatu. Aku juga ikut #YARN meski kalah :D tetapi begitulah yang berkesan. Semoga saja bukuku terbitnya bisa bareng dengan juara YARN atau tak lama lagi, karena udah nggak sabar :D hehehe

    54. Yang berkesan di 2014 buatku adalah, bisa menuntaskan semua chapter naskah novel yang sudah terbengkalai setahun lebih. Sebetulnya mu diselesaikan untuk YARN, tapi tidak keburu. Syukurlah di penghujung 2014 masih bisa diselesaikan :)

    55. Hal yang paling berkesan tahun 2014 buatku adalah lulus kuliah. Man, akhirnya... Payah banget deh aku kuliah S-1 aja 7 tahun. Sekarang, tinggal menunggu panggilan interview kerja. Hehehe. *peluk CV dan lamaran kerja*

    56. Hal yang paling berkesan buat aku di tahun 2014 adalah saat di mana aku menjadi mahasiswi, dan juga masih diberikan anugerah oleh Tuhan berupa kesehatan dan bisa berkumpul dengan semua orang yang kusayangi. Aku juga masih bisa menuliskan ide-ide cerita dalam otakku ke dalam tulisan di laptop kesayangan :-). Dan walau nggak bisa ikutan YARN, aku tetap berpikiran positif bahwa pasti akan ada kesempatan lagi untuk ikutan lomba-lomba serupa.

    57. Hal yg paling berkesan di tahun 2014 adalah saat ulang tahunku september kemarin. temen kuliah, temen kos dan seseorang yg spesial ngasih surprise ke aku. aku menerima beberapa kali surprise dari temen2ku, mereka inget dengan ulang tahunku saja aku udah seneng banget apalagi dikasih kejutan yg bertubi2 kayak gini. yang paling seneng adalah saat ibuku bilang,"Selamat ulang tahun ya, hadiahnya sudah dikirim." ibuku nggak pernah bilang selamat ulang tahun padaku apalagi ngasih2 kado gitu saat ulang tahun, biasanya beliau cuma bilang," Oh iya sebentar lagi kamu ulang tahun," Mungkin karena sekarang aku jauh dari rumah sehingga ibuku ngucapin selmat ulang tahun. Terima kasih Bu, udah ngucapin di hari ulang tahunku padahal di hari ibu aku lupa ngucapin,"selamat hari ibu." maaf sekali. satu hal lagi yg bkin aku berkesan tahun ini adalah keponakanku yg berumur setahun udah bisa manggil aku tante, kalau aku pulang ke rumah dia udah bisa ngenalin aku dan bilang,"ante" sambil nunjuk aku. seneng banget keponakanku udah besar, padahal dulu kalau aku pulang dia selalu nangis kalau tak deketin hehehe

    58. Via said...

      Hal yang paling berkesan di tahun 2014?
      Hmm.. yang berkesan ada banyak sih. Tetapi yang paling berkesan adalah ketika aku telah menyadari bahwa aku telah beranjak dewasa sehingga aku harus belajar untuk mengubah sikap dan sifat burukku untuk menjadi yang lebih baik. Dan aku sekarang sadar, aku bukanlah anak - anak lagi yang bisa hidup bebas tanpa merasakan beban apapun. Aku harus berusaha untuk menghadapi masalah apapun yang harus kujalani sendiri ataupun bersama - sama. Dan kini aku lebih banyak butuh me time untuk merenungkan sesuatu. *apasih* :)

    59. halo, ikutan giveawaynya yaa :)
      hal yang paling berkesan itu.. selesai sidang lalu wisuda, tak lama kemudian kerja. Alhamdulillah, segala sesuatu selalu diberi kemudahan :)

    60. hal yang paling berkesan buat aku di tahun 2014 adalah lulusnya aku dari jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

    61. Dah said...

      Wah selamat ya Kak! :D
      Semoga terus bisa berkarya

      Kalo buat saya sendiri, hal paling berkesan di tahun 2014 itu KKN di Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Sumpah ga pernah kepikiran bakal bisa pergi sejauuuh itu, menyeberangi lautan, dan menyusuri pulau kecil yang bahkan ga banyak orang yang tau. Pengalaman dua bulan KKN di sana itu unforgettable banget. Kenal sama budaya timur, orang-orang Maluku, bercengkrama, dapat keluarga baru, di kapal laut seharian, widiih, ga pernah terbayang bakal bisa ke Halmahera sebelumnya pokoknya. Pengen lagi. :')

    62. wah, apa ya , kira kira hal berkesan buat aku di 2014 *mikirkeras

    63. Hal yang paling berkesan di tahun 2014 yaitu:
      1. aku kelas 8, aku ngerasain gimana bandel-bandelnya aku pas kelas 8 hahaha
      2. study tour ke Jogja sama temen-temen sekolah & guru-guru hehehe seneng banget akuuu
      3. aku tau dunia giveaway di twitter-_- hehe kudet yah akuuu
      sebenernya masih banyak sih, tapi itu aja deh kak hehehe

    64. Yang paling berkesan buatku sih nggak jauh beda sama Biondy. Meskipun nggak jadi juara, tapi naskahku berhasil jadi salah satu pilihan editor ---akhirnya, setelah sekian kali ikut lomba n selalu gagal.
      Semoga tahun ini bisa lebih baik lagi. Amiiin.

      Buat Bion, selamat menanti kelahiran Remedy
      Semoga disukai pembaca n bisa jadi best seller

    65. selamat ya udah menang. semoga novelnya laris manis tanjung kimpul (?) xDD

      ehm hal yang paling berkesan di tahun 2014 buatku adalah punya sepeda baru. sebenarnya dulu ada sepeda di rumah. tapi setelah adikku meninggal, sepedanya dijual. sepedanya memang sering dipakai adikku. kalo liat sepeda itu, ibuku jadi teringat adikku, makanya sepedanya dijual. biar gak bikin sedih gitu :')

      setelah sepedanya dijual, yang kena imbasnya aku. kalo ke mana-mana harus jalan kaki atau diantar ayahku. untunglah ayahku baik hati dan gak sombong, jadi selalu siap sedia nganter ke mana-mana (makasih, daddy). aku emang gak bisa naik motor sih hehehe. maklum, trauma dulu pernah liat orang kecelakaan. tapi, alhamdulillah akhirnya di tahun 2014 kemarin bisa beli sepeda juga. dengan sepeda itu bisa ke mana-mana. apalagi di rumah ada usaha yang mengharuskan untuk 'mobile' beli dan nganter barang. dengan sepeda itu aku bisa leluasa pergi tanpa perlu keluar duit buat naik angkot. hemat banget. yey! >_< yah, walau kadang kepanasan di jalan dan kulit agak iteman dikit sekarang hahaha. tapi beneran deh punya sepeda itu asyik. badan jadi lebih sehat dan bugar. bisa go green juga. pokoknya T-O-P-B-G-T deh :D

    66. Halooo, salam kenal Kak! Ikut giveawaynya yaaa hehehe.

      TERBAIK DI 2014

      Sudah lewat dua ribu empat belas
      yang beri aku kenangan berlaras-laras
      tentang manis, pahit, maupun pedas
      dan riang, pedih, juga getas

      Tapi yang terbaik ada di satu hari
      yang lembab bekas hujan Februari
      hari yang merangkum sari
      dari seribu pagi kami kemari

      UKK, begitu kami sebut
      Uji Kompetensi Kejuruan yang bagai maut
      membuat kami semua kalut
      cuma 8 jam menuju garis maut

      Dari 8 pagi hingga 4 petang
      harus satu produk video rumpang
      di lab jurusan yang tak pernah tenang
      karena kesibukan kami berjuang
      untuk dapatkan predikat yang buat kami senang

      UKK adalah rangkuman 3 tahun
      yang jadi pengukur antusias dan tekun
      bukti selama di SMK kami tidak rabun
      belajar di jurusan Multimedia hingga rimbun

      UKK adalah deadline terakhir kami di sini
      yang buat kusadari bahwa tiga tahun ini
      selalu ada teman di tiap langkah yang kujalani
      yang ketika aku punya masalah siap menangani

      Selain itu aku juga sadar
      belasan guruku yang sudah amat sabar
      berikan kami kesempatan lebar-lebar
      untuk senantiasa berapi-api belajar

      Kini UKK lewat sudah
      gerbang akhir dari tiga tahun gelap dan cerah
      kami lulus lalu wisuda dengan meriah
      aku lepas, tentukan jalan, dan pergi dari rumah
      untuk tebar kebaikan yang kuterima pernah
      sebagai bayaran dari kewajibanku.

      Yaaap 2014 tahun terakhir saya di SMK dengan segala ujian dan wisuda. Dan ini yang paling berkesan di tahun lalu!

      Terima kasih Kaaak~

    Post a Comment