Rss Feed
  1. Friday's Recommendation #12

    Friday, April 4, 2014

    Hi all. Bertemu lagi di Friday's Recommendation. Bulan April ini akan menjadi bulan yang rada rempong buat saya. Rencananya sih saya mau pindahan ya, makanya lagi sibuk siap-siap. Tahu benda apa yang paling repot diberesinnya? Buku. Beresinnya lebih repot daripada baju :))

    Anyway, untuk FR kali ini, buku pilihan saya adalah:

    Log Horizon 
    by: Mamare Touno

    Ini bukan manga btw. Ini light novel. Ceritanya tentang para pemain MMORPG (game online gitu lah) yang terperangkap di dalam game. Bukan sesuatu yang baru memang, tapi saya suka bagaimana penulisnya memotret plot ini dari sisi yang berbeda. 

    Misalnya bagaimana kondisi tidak ada hukum dalam game menimbulkan teror antar pemain. Atau bagaimana pemain yang levelnya jauh lebih tinggi mengeksploitasi pemain berlevel rendah. Atau bagaimana fakta bahwa seseorang tidak bisa mati (kalau mati akan otomatis bangkit lagi di kapel, tipikal game lah) dapat menjadi kerugian tersendiri bagi pemain.

    Setahu saya novelnya sendiri belum diterjemahkan secara resmi ke bahasa Inggris. Kalau yang terjemahan fans sih ada. Makanya pengin novel ini diterjemahin di Indonesia. 

  2. 0 comments :

    Post a Comment