Rss Feed
  1. Book Spotlighting #1

    Sunday, February 16, 2014


    Hai, bertemu lagi. Sudah cukup lama juga sejak terakhir saya posting review buku, dan entri ini akan memperpanjang hal itu. Jujur belakangan saya lagi gak mood banget buat baca novel atau buku non fiksi. Entah kenapa. Bawaannya pengin baca komik aja.

    Anyway, karena itulah buku pertama untuk Book Spotlighting ini adalah manga. Dan bukunya adalah:

    Seki-kun (Tonari no Seki-kun)
    oleh: Takuma Morishige

    Seki-kun bercerita tentang "petualangan" dua orang murid SMA di dalam kelas, selama pelajaran berlangsung. 

    Seki adalah seorang anak yang kreatif. Saking kreatifnya, dia bisa memainkan banyak permainan di saat guru mengajar tanpa pernah tertangkap sekali pun. Rumi yang duduk di sampingnya merasa sangat terganggu dan berusaha menggagalkan permainan Seki, tapi justru dia sering kali ikut tertarik ke dalam permainan Seki dan dimarahi oleh guru karena tidak konsentrasi belajar.

    Komik ini terdiri dari beberapa cerita pendek dalam satu volume. Kira-kira mirip formatnya "Hai, Miiko" lah. Ceritanya lucu dan seru banget melihat permainannya Seki yang kadang memang bisa coba dimainkan di dalam kelas *woi.

    Komiknya sendiri baru terbit hingga jilid 5 di Jepang, telah diadaptasi jadi anime, dan telah terjual lebih dari 1 juta kopi. 

    Kover Jepang untuk volume 5.

    Di Indonesia, terjemahannya dikeluarkan oleh Elex Media Komputindo dan telah keluar sebanyak 3 jilid. Volume 3 terbit pada 5 Februari 2014.

    What is Book Spotlighting?

    Sesuai namanya, ini adalah rubrik tempat saya mempromosikan buku yang saya anggap menarik. Untuk Book Spotlighting ini, saya fokus pada buku-buku yang terbit dalam 1 tahun terakhir, alias buku-buku yang relatif baru.

  2. 0 comments :

    Post a Comment