Rss Feed
  1. I'm Watching You (book #3)I'm Watching You by Karen Rose
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: I'm Watching You
    Penulis: Karen Rose
    Penerbit: Dastan Books
    Halaman: 608 halaman
    Terbitan: 2008

    Kristen Mayhew, seorang jaksa penuntut yang cantik, dihadapkan pada sebuah dilema kematian. Para tersangka pelaku pelecehan seksual yang gagal dijebloskannya ke penjara menerima peradilan puitis dari pengagum rahasia Kristen yang menjuluki dirinya sendiri sebagai ‘Budak Hina’. Para korban dihabisi dengan cara puitis namun ironis, menggambarkan penyiksaan yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Setelah si Budak Hina melakukan aksinya, dia akan mengirimkan suvenir untuk Kristen berupa potongan tubuh korban atau benda-benda yang menggambarkan peradilan puitis tersebut.

    Aksi si Budak Hina justru menjadi teror dalam kehidupan Kristen, karena keluarga para korban kini justru berbalik mengincar nyawanya. Bahkan, Kristen terpaksa dinonaktifkan dari pekerjaan karena dianggap membahayakan jiwa para tersangka di pengadilan.

    Detektif Abe Reagan ditugaskan untuk menuntaskan kasus ini. Pertemuan Abe dengan Kristen mengenalkan Abe kembali pada cinta dan masa depan yang telah lama dia kubur akibat tragedi kematian istrinya. Kristen membuat Abe kembali memiliki semangat untuk hidup. Kristen juga membuat Abe mampu berangan lagi tentang sebuah keluarga. Dan kali ini, Abe tidak akan membiarkan siapa pun membahayakan nyawa wanita yang dia yakini sebagai calon ibu dari anak-anaknya.

    Review

    Novel suspense-romance saya yang pertama setelah entah berapa lama. Membaca buku ini mengingatkan saya pada novel Mr. Perfect-nya Linda Howard yang saya baca dulu. Seru dan juga dibumbui romans yang kental.

    Walau, jujur saja, saya beli novel ini karena satu kalimat di blurb buku ini. Bisa tebak yang mana?

    Jawabannya: 'Dan kali ini, Abe tidak akan membiarkan siapa pun membahayakan nyawa wanita yang dia yakini sebagai calon ibu dari anak-anaknya.'


    Entah kenapa saya ketawa baca kalimat ini, khususnya bagian belakangnya. Sounds kinda tacky to me.

    Ceritanya sendiri tergolong seru. Misteri dan aksinya dapat banget dan saya sukses dibuat penasaran hingga akhir oleh si penulis.

    Untuk romansnya, saya rasa Kristen dan Abe chemistry-nya dapat. Cuma saya merasa hubungan mereka terjadi terlalu cepat. Baru 5 hari ketemu, mereka sudah...

    Kini tubuhnya terasa lebih keras daripada sebuah batang besi dan Abe tahu dirinya akan membuat Kristen mati ketakutan jika dia mendorong Kristen ke mesin pengering seperti yang sangat diinginkannya. Lalu ibu jari Kristen menemukan puting dadanya yang tersembunyi di balik rambut lebat di atas dadanya. Abe mengerang. (hal. 367)

    Apalagi di ceritanya, si Kristen ini trauma dengan cowok/seks karena pernah mengalami pelecehan seksual. Jadi, gimana ya, rasanya romansnya terlalu cepat.

    Buat saya, cerita cinta Kristen-Abe kalah dari unsur suspense di novel ini. Waktu masuk ke bab-bab terakhir, saat si Budak Hina sudah mau menampakkan wujudnya, saya melewati semua bagian roman Kristen dan Abe. Lebih penasaran sama kasusnya sih.

    Secara keseluruhan, ceritanya seru buat saya. Novel yang sangat saya rekomendasikan untuk penyuka genre suspense-romantis.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment