Rss Feed
  1. Oke, saya tahu saya telat bingit nulis LPM acara ini. Secara sudah seminggu lebih sejak acara ini berakhir, tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali kan yah.

    Kompas Gramedia Fair akhirnya datang di Surabaya pada akhir April lalu. Ini merupakan salah satu acara buku terbesar setelah sekian lama acara serupa tidak ada di Surabaya. Biasanya kalau ada acara buku seperti ini, paling acara meet and greet atau acara pesta buku kecil-kecilan. Atau saya aja yah yang kelewatan info acara besar-besarnya? *dikeplak. Terakhir ke acara serupa mungkin sudah 2 atau 3 tahun tang lalu.

    KGF kali ini di adakan di Supermall Pakuwon. Untung diadakan di sana. Deket sih ^^.

    Pintu masuk ke tempat acara.

    Papan sejarah grup Gramedia menyambut saat masuk. 
    Dimulai pada 1974 dengan terbitnya Karmila - Marga T. 

    Untuk masuk ke tempat acara utama (tempat panggung dan kios-kios buku berada), saya harus merogoh Rp5.000. Jumlah yang kecil, karena selain tiket masuk, saya juga diberi koran Kompas hari itu secara gratis.

    Tiket masuk dan koran. Saya tidak disponsori Samsung btw.

    Lalu seperti apa penampakan di dalam? Kurang lebih seperti ini:

    Panggung utama. Waktu saya datang di hari pertama,
    sedang diadakan penyisihan lomba dance.

    Kios buku penerbit BIP. 
    Salah satu yang mencolok dengan tema Mesirnya.

    Pegawainya juga memakai pakaian ala Mesir.

    Untuk kios buku, kebetulan saya cuma ambil foto BIP. Soalnya saya keasyikan lihat-lihat X3. Selain kios buku, ada juga kios-kios yang lain, semisal:

    Kedai Penulis yang menyediakan jasa konsultasi naskah.

    Tempat mainan anak.

    Ada juga yang jualan tisu...
    Tempatnya gede banget lagi.

    Buku yang dijual apa saja? Hmm... Macam-macam. Mulai dari novel, komik sampai buku non-fiksi. Sempat tergoda pas di tempatnya Agromedia yang jualan buku-buku Gagas Media, tapi karena pas uang saya lagi cekak, jadi saya harus menahan nafsu mata saat melihatnya ._..

    Tapi ada satu buku yang terus-terusan saya temui. Ke acara diskon buku mana pun, pasti saya ketemu buku satu ini. 

    Mungkinkah ini destiny?
    Tapi saya tidak tergoda untuk beli sih. Belum.

    Kurang lebih seperti itulah KGF yang sempat saya nikmati di hari pertama. Saya kembali datang ke sana pada hari ketiga untuk menonton acara bedah buku "Lockwood & Co.: Undakan Menjerit" oleh Goodreads Surabaya. Untuk bagian itu, nanti saja di bagian kedua yah ^^. 

  2. 0 comments :

    Post a Comment