Rss Feed
  1. Seperti BintangSeperti Bintang by Regina Feby
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Seperti Bintang
    Penulis: Regina Feby
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 224 halaman
    Terbitan: Mei 2005

    "Ke Bali yuk!" ajak lala. Ide-idenya memang selalu di luar dugaan, tapi kali ini tiga temannya nggak nyangka dia bakal segila ini.

    "Hah? Naik apa?" tanya April, berhubung mobilnyalah yang biasa jadi transportasi mereka berempat.

    "Mobil lo dong!" jawab Lala ringan.

    Kontan semua nolak. Niken sudah punya rencana sendiri dengan pacar baru yang disembunyiin dari teman-temannya. Mandy yang atlet renang, harus rutin latihan renang karena bakal ada perlombaan. April sulit minta izin sama ortunya, ke sekolah aja urusannya panjang, apalagi ke Bali! Cewek semua lagi!

    Ternyata dimenit-menit terakhir, empat sahabat itu malah menyanggupi tantangan Lala. Alasan mereka sama: mereka mungkin tidak akan bisa berlibur bareng lagi, semua kan bakal kuliah di tempat yang berbeda, semua kan bakal kuliah di tempat yang berbeda.

    Dimulailah perjalanan liburan yang diwarnai dengan ketawa-ketawa, foto-foto dan cerita seru sepanjang jalan, namun kemudian satu demi satu rahasia terbongkar.
    Persahabatan mereka terancam hancur, masing-masing marah karena merasa dibohongi. Ternyata Lala lari dari rumah karena kesal orangtuanya akan bercerai. Niken sedang menjauhi cowok baru rahasianya karena curiga si cowok selingkuh dengan cewek lain. Mandy memutuskan untuk berhenti renang. April yang tidak punya rahasia, ikut-ikutan terkena omelan.

    Apakah mereka bisa kembali menggapai bintang persahabatan? Bisakah empat sahabat ini menjadi seperti bintang, yang akan tetap ada meski apa pun yang terjadi...?

    Review

    Waaaaaaay better than 'Pangeran untuk Putri'. PuP (kok gak enak yah singkatannya) cuma saya beri 1,5 bintang (review di sini), sementara buku ini saya berikan 3,5 bintang. Terlihat sekali perbedaan gaya narasinya. Lebih enak dan lancar di sini ketimbang di PuP.

    Suka dengan ide ceritanya. Empat orang sahabat yang melakukan road trip sebagai kenang-kenangan kelulusan mereka. Masing-masing memendam sesuatu yang sulit untuk dibuka pada teman-temannya, tapi perjalanan kali ini membuat semua rahasia itu menyeruak ke permukaan. Terjadilah konfrontasi dan mereka mulai bertanya-tanya. Apakah mereka memang sahabat selama ini?

    Pergulatan masing-masing terasa banget. Suka juga dengan interaksi keempatnya yang terasa hidup dan khas teman lama yang ramai.

    Kalau ada yang kurang saya suka, mungkin soal Mandy dengan Okan, cowok yang tidak sengaja bertemu dengannya di Bali. Mereka kayak kurang greget kalau dibandingkan April-Ivan atau Niken-Kafka. Selain itu si Okan agak creepy gimana gitu. Ternyata dia sudah lama suka sama Mandy, bahkan punya foto-fotonya dari zaman dia kecil segala (mereka sama-sama atlit renang dulu dan beberapa kali ketemu di kompetisi).

    Paling suka sama pasangan April-Ivan di sini. Si Ivan ngejagain April banget ya. Sampai rela menempuh perjalanan jauh naik motor ngikutin April cs ke Bali.
    Teman itu seperti bintang.
    Kadang terlihat, kadang tidak.
    Tapi, kita tahu dia selalu ada di sana
    Ah, jadi kangen teman-teman sekolah yang udah pada mencar ke mana-mana.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment