Rss Feed
  1. Apartemen BerhantuApartemen Berhantu by Rettania
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: Apartemen Berhantu
    Penulis: Rettania
    Penerbit: Bukune
    Halaman: 124 halaman
    Terbitan: Agustus 2014

    Luna tidak suka dengan apartemen tempat tinggal barunya; jauh dari sekolah, sempit, sepi, dan... digosipkan berhantu. Awalnya, Luna tidak percaya, sampai sekelebat penampakan putih yang seram itu terus-menerus muncul di kamarnya--seperti hendak menyampaikan sesuatu.

    Rahasia apa yang tersembunyi di sana? Dan kenapa sang ibu seperti ikut menutup-nutupi? Luna harus menemukan jawabannya, sebelum semua terlambat...

    Review

    Buku ini terasa lain sendiri. Serius. Rasanya beda banget dari 3 buku serial "Takut" yang sudah kubaca.

    Kalau ketiga buku lainnya memiliki gaya bahasa yang cenderung "normal" (Indonesia standarlah), novel ini malah terasa... metropop? Indonesia-English bertebaran di mana-mana. Bahasanya juga relatif lebih "gaul".

    Selain itu, buku ini cenderung terasa datar buat saya. Mungkin karena "twist"-nya sudah terbaca sejak awal. Ok, jujur saya tidak yakin apa si penulis memang memaksudkan itu sebagai sebuah "twist" yang mengejutkan atau tidak, tapi ada terlalu banyak petunjuk untuk menebak bagian akhirnya.

    Jadi, secara keseluruhan... sejujurnya saya kurang puas sih sama novel (novelet?) ini. Tidak terasa mmenakutkan, tidak membuat saya penasaran dengan akhirnya, serta kurang ada aksi dalam cerita.


    View all my reviews

  2. 2 comments :

    1. Biondy said...

      Jangan lupa ikutan GA-nya kalau gitu :D
      http://kireinasekai.blogspot.com/2014/10/october-giveaway-late-halloween-read.html

    Post a Comment