Rss Feed
  1. CineUsCineUs by Evi Sri Rezeki
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: CineUs
    Penulis: Evi Sri Rezeki
    Penerbit: Noura Books
    Halaman: 304 halaman
    Terbitan: September 2013

    Demi menang di Festival Film Remaja, Lena rela melakukan apa saja. Bukan hanya demi misi mengalahkan mantan pacarnya yang juga ikut berkompetisi, tetapi karena dia pun harus mempertahankan Klub Film sekolahnya. Soalnya klub kecilnya bersama Dania dan Dion itu kurang didukung oleh pihak sekolah. Padahal salah satu kreativitas siswa bikin film, kan!

    Untung ada satu orang yang bikin hari-hari Lena jadi lebih seru. Si cowok misterius yang kadang muncul dari balik semak-semak. Apaaa? Eh, dia bukan hantu, lho … tapi dia memang punya tempat persembunyian ajaib, mungkin di sanalah tempat dia membuat web series terkenal favorit Lena. Nah, siapa tahu cowok itu bisa membantu Lena biar menang di festival.

    Kisah Lena ini seperti film komedi-romantis yang seru. Jadi, selamat tonton, eh, baca! :)

    Review

    Ini buku pertama penulisnya yang kubaca. Sebelumnya saya sudah pernah baca tulisan saudari kembarnya Mbak Evi dan saya melihat ada sesuatu yang sama dalam tulisan keduanya. Keduanya tidak segan untuk memberikan rentetan masalah pada karakternya.

    Saya suka dengan rentetan masalah yang penulisnya berikan pada tokoh-tokohnya. Melihat perjuangan Klub Film membuat film pendek untuk lomba, saya juga merasa seperti teman mereka yang turut memberi semangat.

    Cuma, untuk sebuah buku dengan tema "seru-seruan di klub-klub sekolah", saya merasa mereka ini... jarang belajar. Mereka suka bolos, tokoh utama sempat kena skors, dan secara keseluruhan saya merasa aura belajar-mengajarnya tidak terasa.

    Lalu, untuk konflik terakhirnya... saya merasa bagian ini aneh. Terlalu kebetulan, kalau tidak mau dibilang deus ex machina. Kalau kubilang sih (peringatan spoiler akhir cerita) lebih baik dibiarkan saja Lena kalah taruhan, atau dengan jalan keluar lain yang tidak terasa kebetulan

    Secara keseluruhan, 3,5 bintang buatku. Ceritanya lucu, seru, dan juga manis yang tidak berlebihan. Aura remajanya sangat terasa.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Young Adult Reading Challenge
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Chalenge
    - 2015 100 Days of Asian Reads Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment