Rss Feed
  1. Indonesia Grand Prix 2010

    Friday, October 15, 2010

    Indonesia Grand Prix adalah event bulu tangkis yang diadakan oleh PBSI. Tahun ini, event yang menjadi ajang uji coba terakhir bagi tim Merah Putih sebelum berangkat ke Asian Games 2010, diadakan di Samarinda.

    Sejauh ini, Indonesia Grand Prix telah mencapai babak semi-final. Berikut ini adalah pairing di babak semi-final:

    Tunggal putra:
    Taufik Hidayat [1] vs. Andre Kurniawan Tedjono [6]
    Daren Liew vs. Dionysius Hayom Rumbaka [5]

    Tunggal Putri:
    Beiwin Zhang [8] vs. Shao Chieh Cheng [4]
    Ratchanok Inthanon vs. Maria Febe Kusumastuti [2]

    Ganda Putra:
    Yonatan Suryatama Dasuki-Rian Sukmawan [1] vs. Wei Shem Goh-Kok Siang Teo [3]
    Min Chun Liao-Chun Wei Wu [4] vs. Mohammad Ahsan-Bona Septano [2]

    Ganda Putri:
    Meiliana Jauhari-Greysia Polii [1] vs. Vita Marissa-Nadya Melati
    Ying Luo-Yu Luo vs. Anneke Feinya Agustine-Annisa Wahyuni [2]

    Ganda Campuran:
    Markis Kido-Lita Nurlita [7] vs. Mochamad Delynugraha R.-Richi Puspita Dili
    Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir [6] vs. Fran Kurniawan Teng-Pia Zebadiah Bernadet [2]

    Sedikit komentar:
    Di Tunggal Putra, Taufik melaju tanpa kesulitan berarti. Sejauh ini Taufik selalu menang 2 set langsung dari lawan-lawannya. Sementara bagi Hayom yang namanya mulai akrab sejak Thomas Cup yang lalu, pertarungannya di 8 besar menjadi satu-satunya rubber set baginya sejauh ini. Berita buruk datang dari Sony Dwi Kuncoro. Sony yang menjadi unggulan 4 kalah di babak kedua dari Misbun Mohmed Misbun R. Menurut Sony, cedera yang dialaminya sejak Thomas Cup kambuh lagi.


    Taufik Hidayat

    Hasil di tunggal putri betul-betul mengenaskan. Maria Febe menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak 8 besar. Febe mengalahkan Hui Zhou dengan 21-17 21-13 sebelum akhirnya melangkah ke semi-final. Sementara itu, Adriyanti Firdasari kembali menunjukkan permainan yang tidak stabil. Dia kalah dari pemain Taiwan non unggulan, Hsiao Huan Chen di perempat final dengan 20-22 21-17 21-13. Maria Kristin yang menjadi unggulan ketujuh kalah di babak pertama dari Jiayuan Chen asal Singapura. Cedera Maria kembali kambuh di pertengahan game ketika dia melakukan gerak refleks untuk mengembalikan kok.


    Maria Febe

    Di ganda putra, hasilnya sesuai dengan urutan seed. Unggulan 1-4 semuanya berhasil masuk ke semi-final. Sementara itu saya sedikit penasaran dengan alasan absennya pasangan Markis-Hendra di nomor ini. Mereka berdua malah turun di nomor ganda campuran.


    Yonatan Suryatama Dasuki-Rian Sukmawan

    Pada nomor ganda putri, Meiliana Jauhari dan Gresia Polii dengan mudah melenggang ke semi-final. Mereka akan bertemu pasangan Vita Marissa-Nadya Melati yang menang dengan susah payah menghadapi Suci Rizki Andini dan Della Destiara Haris dalam 3 set 20-22 21-14 21-10. Sementara itu, unggulan kedua Anneke Feinya Agustine-Annisa Wahyuni akan bertemu dengan pasangan dari China.


    Meiliana Jauhari-Greysia Polii

    Markis Kido dan Lita Nurlita secara mengejutkan menyingkirkan unggulan pertama Hendra Gunawan A. dan Vita Marissa dengan skor 21-17 21-14. Mereka akan bertemu pasangan Mochamad Delynugraha R.-Richi Puspita Dili yang berhasil menyingkirkan unggulan ketiga, Muhammad Rizal dan Debby Susanto dengan 11-21 21-16 22-20. Di sisi lain, Lilyana Natsir dengan pasangan barunya Tontowi Ahmad (yang menggantikan posisi Nova Widiyanto) akan bertemu unggulan kedua Fran Kurniawan Teng-Pia Zebadiah Bernadet


    Fran Kurniawan Teng-Pia Zebadiah Bernadet

  2. 0 comments :

    Post a Comment