Rss Feed
  1. Buku Keren Bulan Ini (Mei 2017)

    Thursday, May 4, 2017

    Hai, semua. Akirnya saya bisa kembali menulis tentang Buku Keren setelah absen di bulan lalu. Kali ini saya memilih 6 buku yang patut kamu pertimbangkan untuk dibeli bulan ini :D.


    1. Scheduled Suicide Day - Akiyoshi Rikako
    Tanggal terbit: 8 Mei 2017

    Yes! YES! Akiyoshi Rikako is back!

    Setelah membuat pembaca bengong dengan Holy Mother (review di sini), penulis asal Jepang ini kembali dengan novel misteri (terjemahan) barunya.

    Scheduled Suicide Day bercerita tentang Ruri yang berencana untuk bunuh diri karena tidak sanggup untuk hidup bersama ibu tirinya. Niatnya itu dihentikan oleh hantu pemuda yang berjanji akan membantu Ruri menemukan bukti bahwa ibu tirinyalah yang telah membunuh ayah kandung gadis itu.



    2. Beartown - Fredrick Backman
    Tanggal terbit: 25 April 2017

    Kalau kamu suka novel (atau film) A Man Called Ove, maka kamu sedang beruntung, karena Fredrick Backman baru saja merilis buku terbarunya.

    Beartown bercerita tentang sebuah kota kecil yang berkesempatan memperoleh nama besar saat tim junior hoki es mereka berhasil menembus semi-final kejuaraan nasional. Stres dan tekanan karena membawa nama seluruh kota menimbulkan sebuah tindak kekerasan yang mengguncang Beartown.



    3. Always and Forever, Lara Jean - Jenny Han
    Tanggal terbit: 2 Mei 2017

    Setelah membeberkan tentang buku ini pada September 2016 yang lalu, akhirnya buku ketiga dari seri To All the Boys I've Loved Before tiba juga. 

    Di Always and Forever ini, Lara Jean akan menghadapi perubahan-perubahan besar dalam hidupnya. Mulai dari ayahnya yang akan menikah lagi, memilih universitas, hingga kemungkinan bahwa dia akan meninggalkan Peter demi pendidikannya.



    4. Into the Water - Paula Hawkins
    Tanggal terbit: 2 Mei 2017

    Entah kamu suka dengan The Girl on the Train, atau merasa kalau ceritanya jelek sekali, harus diakui kalau novel itu telah melambungkan nama sang penulis, Paula Hawkins. Dua tahun setelah debutnya, penulis yang lahir di Zimbabwe ini kembali dengan novel terbarunya, Into the Water.

    Into the Water bercerita tentang seorang wanita yang ditemukan meninggal di sebuah sungai yang mengaliri sebuah kota. Kematiannya itu membawa kembali saudarinya yang telah lama meninggalkan tempat itu karena ketakutan akan sesuatu.



    5. Tuti and Friends Daily Strip - Fajar RM
    Tanggal terbit: 5 Mei 2017

    Setelah tiga tahun sejak komik pertamanya terbit, Tuti dan teman-teman akhirnya kembali ke media cetak. Gadis yang terkenal dengan helm kuning, sikat gigi jumbo, dan ketiadaan hidungnya ini selalu mampu menghibur saya di media sosial. Saya yakin mereka akan melakukan hal yang sama di buku.



    6. Indonesia Bercerita: Kisah-Kisah Rakyat yang Terlupakan - Tim Indonesia Bercerita
    Tanggal terbit: Mei 2017

    Kumpulan cerita rakyat yang berusaha mewakili setiap provinsi di Indonesia. Para penulisnya kece-kece, loh. Ada Yoana Dianika, Redy Kuswanto, Ruwi Meita, Desi Puspitasari, Sefryana Khairil, dan masih banyak lagi.

    Juga saya. Saya salah satu kontributor di buku ini :)).

    Bukunya akan terbit Mei ini. Pantengin terus blog ini dan juga @biondyalfian untuk info lebih lanjut. Jangan lupa untuk memasukkan buku ini ke rak Goodreadsmu.

     

    Itu dia 6 buku pilihan untuk bulan ini. Apakah ada buku yang menarik perhatianmu? Atau mungkin ada buku incaranmu yang tidak ada di sini? Bisa kamu jawab di kolom komentar.


  2. 0 comments :

    Post a Comment