Rss Feed
  1. Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

    Monday, August 23, 2010

    Kejuaraan Dunia BWF atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis adalah kejuaraan bulu tangkis yang diorganisir oleh Badminton World Federation (BWF) untuk menentukan pemain bulu tangkis terbaik di dunia.

    Turnamen ini dimulai sejak tahun 1977 dan diadakan setiap tiga tahun sekali sejak tahun 1983. Walau bagaimanapun, IBF tetap kesulitan menggelar dua turnamen pertama karena Badan Bulu Tangkis Dunia (yang akhirnya bergabung dengan IBF menjadi satu badan) menggelar kejuaraan serupa setahun setelah Kejuaraan Dunia 1977 dengan tujuan yang sama.

    Dimulai pada tahun 1985, kejuaraan diadakan setiap dua tahun sekali dan para pemain hanya berlaga satu kali dalam dua tahun hingga tahun 2005. Dan akhirnya, BWF memutuskan sejak tahun 2006, kejuaraan ini menjadi acara tahunan dalam kalender BWF dengan tujuan memberikan peluang besar bagi tiap-tiap pemain meraih gelar Juara Dunia Bulu Tangkis. (Source: Wikipedia)

    Tahun 2010 ini, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis diadakan di "City of Love" alias Perancis. Tentu saja para pemain Indonesia juga ikut serta dalam turnamen kali ini.

    Di hari pertama, tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat, berhasil menang mudah atas Ola Fagberni dari Nigeria dengan skor 21-10 21-10 dalam 24 menit. Taufik akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Pedro Martins dengan Yu Hsin Hsieh.


    Taufik Hidayat

    Sementara itu di sektor tunggal putri, Adriyanti Firdasari juga berhasil menyingkirkan lawannya di babak pertama, Ky Michelle Chan dengan 21-11 21-16 dalam 31 menit. Firda akan bertemu dengan unggulan ke-16 asal Korea Selatan Moon Hi Kim.


    Adriyanti Firdasari

    Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro memutuskan untuk mundur dari kejuaraan tahun ini dan memberi kemenangan WO untuk Misha Zilberman dari Israel. Keputusan Sony disebabkan oleh cedera yang dideritanya.


    Sony Dwi Kuncoro

    Menurut pelatih tunggal putra Agus Dwi Santoso, Sony dipastikan batal berangkat setelah tidak mengikuti latihan terakhir sebelum berangkat pada Jumat kemarin.

    "Tidak jadi berangkat karena cedera, itu lebih baik daripada datang ke sana tapi nggak bisa main," kata Agus mengenai anak asuhnya yang juara Singapura Super Series dan peringkat tujuh dunia tersebut.

  2. 0 comments :

    Post a Comment