Rss Feed
  1. Waktu pertama kali ikutan tantangan baca, sekitar 2013, saya ingat sempat ikutan satu RC yang bertema binatang. Waktu itu peserta diminta untuk membaca buku dengan binatang di judul/kover/tokoh utama di ceritanya. Nah, pas lihat-lihat daftar to-read, saya jadi keingat lagi sama RC itu karena melihat 3 buku ini:

    1. I Am a Cat - Natsume Sōseki


    'I am a cat. As yet I have no name.'.

    Novel Jepang satu ini bercerita dari sudut pandang seekor kucing yang mengobservasi keseharian manusia. Pengin baca ini karena memang suka dengan tulisannya Soseki, dan karena penasaran dengan tema yang diangkat.

    2. A Bear Called Paddington - Michael Bond


    Buku anak-anak yang ada live action-nya pada 2014 yang lalu. Sempat nonton dan suka sama filmnya yang lucu dan family friendly. Jadi pengin tahu sedekat apa cerita di film dengan di novelnya (walau latar tempat dan waktunya pasti beda banget, sih).

    Poster film 'Paddington'
    3. A Game of Thrones - Perebutan Takhta - George R. R. Martin


    Buku yang membuat saya penasaran karena hype serial TV-nya. Sudah beli bukunya pas dapat diskon dari teman waktu pertama kali keluar, tapi tebal dan ukuran hurufnya yang ternyata 'normal' membuat saya memasukan buku in di timbunan dulu.

    Btw, apakah saya satu-satunya orang yang belum pernah nonton serial TV-nya?

    Itu dia 3 novel dengan binatang di kover/ceritanya yang pengin saya baca. Apakah ada buku sejenis juga di daftar to-read-mu?

  2. 8 comments :

    1. ada satu buku dengan gambar cover binatang yang ada di wishlist saya.. judulnya Yellow Elephant karya Kanako Nishi.. tp blm ada yg menerjemahkannya..

    2. Biondy said...

      wah, semoga diterjemahkan suatu hari nanti ya :D
      *atau coba colek penerbit-penerbit gitu.

    3. sudah coba colek penerbit yg biasa menerjemahkan novel berbahasa Jepang.. mudah2an aja nanti dilirik :D

    4. This comment has been removed by the author.
    5. This comment has been removed by the author.
    6. This comment has been removed by the author.
    7. This comment has been removed by the author.
    8. This comment has been removed by the author.

    Post a Comment