Rss Feed

  1. Mempelai Naga (Trilogi Darah Emas, #1)Mempelai Naga by Meiliana K. Tansri
    My rating: 1 of 5 stars

    Sampai di tengah cerita saya sudah puyeng bacanya. Karakter-karakternya membingungkan. Misalkan Guat Kim, ibu tiri si tokoh utama, yang katanya "pada dasarnya murah hati" tapi memperlakukan Cen Cu, si tokoh utama, dengan semena-mena.

    Lalu si Naga ini sebenarnya sakti gak sih? Katanya roh langit dan bumi, tapi ketika Cen Cu minta tolong untuk menyembuhkan ibu tirinya, dia memberikannya emas (yang ternyata adalah sisik naga) pada Cen Cu agar gadis itu bisa membeli obat dan berpesan bahwa "pertolongan itu justru akan membahayakan dirimu". Tebak apa? Cen Cu beli obat di toko yang merupakan salah satu koneksi tokoh antagonis yang ingin membunuh "perempuan pilihan naga". Si tokoh antagonis pun akhirnya tahu keberadaan gadis ini.

    Hello, kalau emang sakti dan sudah tahu bahwa itu akan membahayakan, kenapa juga gak langsung nyembuhin aja? Atau kasih tanaman obat sakti kek? Kan si naga ini juga memang mau menghancurkan si tokoh antagonis itu. Kenapa juga sampai harus membahayakan mempelainya sendiri? Atau memang ini jalan "yang harus dilalui Cen Cu"? Kenapa juga harus bribet gini?

    Oh, plus si naga juga kalau kehilangan tubuh manusianya, maka dia tidak bisa lagi berhubungan secara raga dengan seluruh manusia di bumi. Gak bisa bikin tubuh baru gitu? Atau memperoleh tubuh baru? Gak sakti amat, Bu.

    Ngedrop novel ini di tengah jalan saking bingung dan jengkelnya dengan tokoh-tokoh yang jumlahya terlalu banyak dan membuat bingung itu. Mungkin kalau ada niat lebih baru menyelesaikannya deh.


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment