Tuesday, July 24, 2012 | By: Biondy

Review: Rahasia Bulan (Kumpulan Cerpen)


Rahasia BulanRahasia Bulan by Is Mujiarso
My rating: 4 of 5 stars

Beneran yah, saya memang harus mulai membaca sinopsis di belakang sebuah buku kumpulan cerpen. Setelah sempat salah mengira Malaikat Jatuh dan Cerita-Cerita Lainnya karya Clara Ng sebagai kumcer anak-anak, sekarang saya kena sama buku ini.

Pas baca cerita pertamanya, saya merasa "Er... Oke...". Lanjut cerita ke-2, mulai berpikir, "Eh... Kok?". Setelah cerita ke-3, langsung baca sinopsis di bagian belakang dan nyungsep sesudahnya. Ternyata ini memang kumcer yang bertemakan LGBT toh.

Sempat kaget juga sih, tapi secara keseluruhan saya suka cerita-cerita di dalamnya. Cerita pertamanya entah kenapa terasa agak *uhukpornyuhuk* dan sukses membuat saya tertegun gara-gara gak siap melahap tema ini.

Ada beberapa cerita yang kurang begitu jelas bagi saya, seperti "Vino Tidak Datang", "Merindu Randu", dan "Lolongan di Balik Dinding". Sampai akhir tetap tidak bisa menangkap maksud ceritanya. Saya kurang konsen pas baca kali yah :|

Cerita-cerita yang saya suka:
- Mereka Benci Aku Banci
- Dua Lelaki
- Anak yang Ber-Rahasia

Secara keseluruhan ceritanya bagus-bagus dan untuk orang yang penasaran dengan tema ini, kumcer satu ini patut untuk dibaca.

View all my reviews

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...