Rss Feed
  1. Stuck in LoveStuck in Love by Stephanie Zen
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Stuck in Love
    Penulis: Stephanie Zen
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 312 halaman
    Terbitan: Desember 2015

    Terancam kehilangan pekerjaan telah membawa Alleira Barata bertemu Benjamin Chua. Alleira tidak pernah tahu, bahwa saat pekerjaan di kantor barunya itu dimulai, babak baru dalam kehidupannya juga dimulai.

    Terjepit di antara cinta – yang kemungkinan besar bertepuk sebelah tangan – pada sahabatnya sendiri dan perhatian-perhatian kecil yang perlahan ditawarkan Ben, membuat hidup Alleira sungguh kompleks.

    Alleira jarang memikirkan, manakah hal-hal dalam di dalam hidupnya yang sungguh berarti, sampai suatu ketika ia dihadapkan pada sebuah keputusan besar yang harus diambil: memilih untuk mencintai, atau dicintai.


    Review

    "Stuck in Love" bercerita tentang Alleira, seorang wanita asal Indonesia yang bekerja di Singapura. Setelah mundur dari pekerjaannya di sebuah kantor akuntan, Alleira mendapati dirinya bekerja di "We Connect", sebuah perusahaan pemasaran.

    Di tempat kerjanya yang baru, Alleira bertemu dengan Ben. Alleira sadar bahwa atasannya itu memberikan perhatian yang lebih padanya, tapi hatinya telah telanjur suka dengan Enzo, sahabatnya yang dua tahun lebih muda dari dirinya dan masih kuliah. Terombang-ambing di antara dua orang pria, pada akhirnya Alleira hanya bisa memilih satu di antara mereka.

    "So, do you believe in fate?" (hal. 36)


    Wow, akhirnya saya selesai baca novel ini. Jadi gini, saya beli buku ini pas Festival Pembaca Indonesia bulan Desember 2015 yang lalu. Dari waktu itu sudah langsung pengin baca dan sudah masukin ke rak currently-reading juga, tapi akhirnya... *drum rolls* saya baru selesai baca pada Oktober 2016 :)).

    Ceritanya oke kok buat saya. Cara berceritanya juga enak, mengalir dengan baik. Saya suka hal-hal kecil di novel ini, semisal tentang cara mengajukan izin kerja di Singapura, atau satu-dua bahasa slang di sana, karena menambah kental nuansa Negara Singa itu.

    Cerita cintanya juga bagus. Seru aja melihat Alleira terombang-ambing antara Enzo dan Ben. Soalnya keduanya sama-sama baik dan sepertinya cocok dengan Alleira. Jadi, lumayan susah juga menebak dengan siapa Alleira akan bersama pada akhirnya.

    Sayangnya, saya kurang suka dengan akhir ceritanya. Jujur saya merasa wtf di bagian itu. Akhir ceritanya terasa... terlalu mengada-ada. Alasan Alleira untuk meninggalkan salah satu pria itu rasanya terlalu dibuat-buat. Tidak ada build up yang cukup kuat ke arah sana.

    Latar belakang kedua tokoh pria sepertinya cukup luas dan masih penuh tanda tanya. Apakah penulisnya berniat membuat novel lain untuk mereka?

    "I don't believe in fate. It's not fate that brought you here. It's God's will and my prayer, combined together. When we pray, God sets miracle into motion." (hal. 252)


    Secara keseluruhan, "Stuck in Love" sebenarnya punya kisah cinta yang bagus dengan cara penulisan yang enak. Sayangnya saya kurang percaya dengan akhir ceritanya. Rasanya terlalu dipaksakan.

    Foto dari Instagram @biondyalfian


    Let's meet on social media:
    Instagram | Twitter | Youtube


    View all my reviews


  2. 1 comments :

    1. Saya memberikan rating 4/5 untuk novel ini. Saya melihat kecocokan yang besar antara cerita dengan sisi kedewasaan yang ditunjukkan oleh ketiga karakter utamanya. Pokoknya seru! :)

      https://bukuhapudin.blogspot.co.id/2016/02/buku-stuck-in-love-by-stephanie-zen.html

    Post a Comment