Rss Feed
  1. Indonesia's Got Talent (IGT) akhirnya mencapai babak terakhir semi-finalnya. Delapan peserta terakhir bersaing memperebutkan 4 tempat di final untuk bersaing dengan 24 peserta lainnya.


    Indonesia's Got Talent

    Delapan peserta di semi-final ke-7 adalah:
    1. Budiono (penyanyi)
    2. MR. Budiman (penari)
    3. Vania Larissa (penyanyi)
    4. PGRI (penari)
    5. Aloysius Budi (penyanyi)
    6. Samsiwar (variety)
    7. Ion Mubarak (gitaris)
    8. Faisal Sofyan

    Menurut saya yang tampil paling cemerlang pada Sabtu malam (gak nonton semua sih... kelewatan beberapa. Jadi yang berdasarkan saya nonton aja ya :p) adalah Vania Larissa. Penyanyi yang baru berusia 14 tahun ini tampil memukau membawakan lagu "Nessun Dorma" (None Shall Sleep/ Tiada Yang Boleh Lelap). Penampilan seriosa Vania mendapatkan standing ovation dari ketiga juri. Tapi kalau boleh jujur, saya masih lebih suka versinya Putri Ayu untuk lagu ini :)


    Vania Larissa

    Nessun Dorma Vania Larissa: http://www.youtube.com/watch?v=6_rnbp4i9MQ

    Nessun Dorma Putri Ayu: http://www.youtube.com/watch?v=biqx8paCQHI

    PGRI berada di tempat kedua bagi saya. Para calon bapak dan ibu guru ini berhasil menampilkan tarian dengan kesan tradisional dan penuh energi sampai penari wanitanya diangkat-angkat ala tarian balet (eh balet kan yang pakai ngangkat2 penari wanita?). Walaupun Anjas sempat kecewa karena PGRI tidak menampilkan trade mark berganti pakaian mereka, overall penampilan mereka dipuji para juri.

    Ion Mubarak ada di tempat ketiga. Membawakan lagu yang tidak saya ketahui namanya (nontonnya di tengah-tengah soalnya >.<), Ion berpakaian adat dengan musik nuansa Melayu, tetapi memainkan gitar layaknya rock star! An impressive performance.

    Kemudian ada Faisal. Penyiar radio yang memainkan peran musik-komedi satu tubuh dua orang ini (maksudnya penampilan ala Hudson gitu minus makeup dan jenis kelamin yang beda) membawakan komedi yang cukup apik serta lagu Arab dengan suara yang sangat bagus. Sayangnya peran Udin (alter egonya Faisal) kurang begitu sukses menurut saya dan suaranya juga agak mengganggu (baca: nyebelin).

    Selanjutnya ada Budiono. Walaupun para juri cukup memberikan pujian bagi penyanyi yang mata kirinya buta ini, tapi menurut saya penampilannya biasa saja =_=.

    Terakhir dalam list saya ada ibu Samsiwar. Membawakan bakat yang beda dari yang lain (bakat senam kesehatan jasmani bo!), ibu Samsiwar gagal membawakan bakatnya dalam kemasan yang menarik. Selain gerakannya penuh pengulangan, ibu Samsiwar juga kurang memberikan energi dalam tiap gerakannya serta tidak kompak dengan penari pendukungnya. Tapi saya tetap salut sama ibu yang usianya sudah kepala 6 ini. Beliau lebih rajin olahraga ketimbang saya :) (jadi malu....)

    Sementara untuk Aloysius dan MR. Budiman, saya tidak nonton penampilan mereka :)

    Dan 4 orang yang melaju ke babak "The Final" adalah...
    1. Vania Larissa (sms tertinggi. Wajar menurut saya)
    2. PGRI (dukungan dari guru-guru lainnya pasti kencang. Selain itu penampilan mereka memang bagus)
    3. Aloysius Budi (gak nonton 2 kali dia perform, jadi no comment. Tapi penampilan terakhirnya dengan Vina Panduwinata agak mengecewakan. grogi kali ya..)


    Aloysius Budi, gaya sangar aliran klasik :)

    4. MR. Budiman (judge's choice Vina Panduwinata dan Ria Irawan. sama dengan Aloysius, saya juga tidak nonton penampilan mereka jadi tidak bisa bilang apa-apa :D)

    Yang tersisih:
    1. Budiono
    2. Faisal
    3. Samsiwar
    4. Ion Mubarak (hanya memperoleh suara dari Anjasmara)

    Secara keseluruhan saya merasa senang dengan 4 orang yang maju ke babak final kali ini setelah minggu lalu sempat kecewa karena Beauty Fiction gagal maju ke babak selanjutnya (padahal menurut saya mereka salah satu performer terbaik di grup mereka)

  2. 1 comments :

    1. semoga yang terbaik terpilih menjadi pemenang...;D

    Post a Comment