Rss Feed
  1. Mimpi Yang Aneh

    Tuesday, February 8, 2011

    Orang-orang bilang mimpi adalah bunga tidur yang tidak memiliki arti, ada pula yang menyebutkan bahwa mimpi adalah gambaran yang timbul akibat perpindahan data dari memori jangka pendek ke memori jangka panjang, dan ada pula yang mengatakan bahwa mimpi adalah bagian alam bawah sadar kita yang memiliki suatu makna yang dapat kita interpretasikan.


    Tangga Yakub, salah satu mimpi yang dialami Yakub

    Terlepas dari pengertian mimpi, saya yakin kita semua pasti pernah mengalami mimpi yang aneh. Contohnya mimpi saya semalam. Entah ada angin apa saya semalam bermimpi tentang boneka penguin yang dulu saya punya waktu masih kecil (warnanya hijau dengan lingkaran putih di perut dan saya dapatkan dari crane machine di mal). Ceritanya boneka itu saya buang di tempat sampah, tapi tiba-tiba saja boneka itu jadi hidup lalu berlari masuk ke dalam ruang tamu, menggelepar di tanah, perutnya sobek, lalu dia menghembuskan napas(!?) terakhir. Saya lalu terduduk dan nangis melihatnya (masih di dalam mimpi).

    Interpretasi:
    1. Saya pengen punya penguin sebagai peliharaan.
    2. Saya orangnya penyayang, lembut, dan baik hatinya *hoeeek.
    3. Sebenarnya saya punya kemampuan terpendam untuk membuat benda mati jadi hidup.

    Di lain waktu saya bermimpi pergi ke gunung. Setelah sampai di tempat tujuan, saya meletakkan ransel saya di tanah lalu pergi sebentar karena dipanggil (ceritanya pergi rame-rame). Ketika kembali, ternyata ada seekor ular di atas tas saya dan tanpa sms pemberitahuan sebelumnya, ular itu melompat ke arah saya (memang ular bisa lompat kek gini? Dari bawah ke atas?) dan berusaha menggigit saya. Berhasil menghindarinya, saya langsung menyambar ransel saya dan berlari diikuti oleh teman-teman saya yang dikejar serombongan ular di belakang kami. Ketika berlari, saya menoleh ke samping dan coba tebak siapa yang saya lihat? Anjasmara. Ya saudara-saudara, Anjasmara! Entah ada angin dari mana, tiba-tiba saja Anjasmara menclok di samping saya. Sudah gitu, ketika sudah terdesak oleh para ular, saya tiba-tiba mendapat ide, "Oh, iya. Bangun saja. Kan ini cuma mimpi." dan langsung saja saya bangun (mungkin ini yang disebut dengan Lucid Dream, entahlah...).

    Interpretasi:
    1. Jangan ke gunung. Banyak ular.
    2. Sebenarnya saya ngefans sama Anjasmara.
    3. Sebenarnya Anjasmara ngefans sama saya (saya pergi ke gunung aja dia mau ikut).

    Yah begitulah salah dua mimpi aneh yang pernah saya alami. Bagaimana dengan pembaca?

  2. 4 comments :

    1. hehehehe.....interpretasi mimpi yg ke 2 nya lucu....

    2. Biondy said...

      haha... terima kasih mbak Lily :)

    Post a Comment