Rss Feed
  1. Ini summary dari episode 1 The Amazing Race 18. Isi di bawah ini berupa spoiler kejadian dan nama. Jadi kalau tidak suka spoiler, jangan dilanjutkan ya :) sudah saya peringatkan loh.

    Kali ini lomba dimulai dari Palm Springs, California tepatnya di San Gorgonio Pass Wind Farm yang disebut sebagai tempat paling berangin ke-2 di dunia. Kali ini peserta dikejutkan dengan tantangan yang mengharuskan mereka mencari nama maskapai "Queensland and Northern Territory Aerial Services" yang tertulis pada pesawat-pesawat kertas di ladang angin itu. Nama maskapai yang dimaksud adalah Qantas yang menunjukkan maskapai Australia. Kali ini 8 orang pertama akan memperoleh hak untuk terbang ke Australia dengan pesawat pertama yang akan tiba 90 menit lebih awal dari pesawat ke-2. Sial bagi pasangan Kris dan Amanda yang menjadi tim paling terakhir dalam menyelesaikan tantangan. Mereka dikenakan U-Turn otomatis yang mengharuskan mereka untuk menyelesaikan kedua detour pada saat yang ditentukan. Ini kali kedua Kris dan Amanda bermasalah dengan U-Turn. Sebelumnya pada season 14, mereka juga di U-Turn oleh Margie dan Luke di Siberia dan mereka akhirnya tereliminasi.


    Kris dan Amanda

    Dewi Fortuna tampaknya kali ini sedang tersenyum pada grup pesawat ke-2, karena pesawat pertama harus melakukan pendaratan daruat di Hawai karena alasan medis salah seorang penumpang, sehingga keuntungan waktu justru jatuh pada Gary dan Mallory, Jen dan Kisha, serta Kris dan Amanda.

    Sesampainya di Australia, tim diharuskan pergi ke Oceanworld untuk melakukan roadblock. Pada roadblock, hanya 1 orang dari masing-masing tim yang melakukannya dan mereka harus menyelam di dalam tank hiu dan ikan pari untuk mengambil kompas yang berisi petunjuk untuk memecahkan kode "nautical flags" yang berbunyi Manly 16ft Skiff Sailing Club, find the Commodore, and tell him the passphrase "I am between the Devil and the deep blue sea" to receive their next clue. Cukup banyak tim yang terhambat di sini, seperti Margie dan Luke serta Jaime dan Cara yang tidak memiliki kata "between" dalam kode yang mereka pecahkan, serta Jet dan Cord yang kesulitan dalam memecahkan kode bendera tersebut.


    Jet dan Cord

    Akhirnya, Gary dan Mallory menjadi tim pertama yang sampai di pit stop. Tetapi di sini mereka kembali dikejutkan dengan Phil (pembawa acara) yang menyerahkan petunjuk selanjutnya dan memberitahu mereka bahwa ini adalah double leg (jadi ada 2 pit stop dalam 1 leg) dan bahwa mereka masih harus berlomba. Sebagai pemenang di leg 1 ini, mereka memperoleh Express Pass yang dapat mereka gunakan untuk melewati tantangan apa saja dan langsung memperoleh petunjuk selanjutya (nih barang baru muncul season lalu sih dan tampaknya akan menjadi tradisi). Sementara itu, pada akhir episode, Jet dan Cord masih terhambat dalam memecahkan kode di Oceanworld.


    Gary dan Mallory

    Urutan check in:
    1. Gary dan Mallory
    2. Kris dan Amanda
    3. Jen dan Kisha
    4. Zev dan Justin
    5. Flight Time dan Big Easy
    6. Jaime dan Cara
    7. Margie dan Luke
    8. Ron dan Christina
    9. Mel dan Mike
    10.Kent dan Vyxsin
    Catatan: Jet dan Cord belum check-in pada akhir episode.

    Jadi enggak sabar buat tunggu episode 2 nya :D

  2. 0 comments :

    Post a Comment