Rss Feed
  1. Kembali dunia bulu tangkis tanah air diramaikan oleh turnamen tahunan Indonesia Open Superseries. Turnamen yang baru-baru ini menaikkan total uang hadiahnya nebjadi $600,000 ini menjadi turnamen nomor dua paling bergengsi di dunia.

    Sejauh ini banyak kejutan yang terjadi di lapangan memasuki babak 8 besar.

    Di tunggal putra, Taufik Hidayat menjadi satu-satunya harapan Indonesia setelah wakil-wakil lainnya (Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, dan Alamsyah Yunus) semuanya tumbang di babak pertama. Di babak 8 besar nanti, Taufik akan bertemu pemenang antara pertandingan Peter Hoeg Gade dan Wan Ho Shon.


    Taufik Hidayat

    Krisis yang sama terjadi di tunggal putri. Adriyanti Firdasari menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final setelah Maria Febe kalah dari Ayane Kurihara dan pemain kualifikasi, Fransiska Ratnasari kalah dari pemain Thailand, Inthanon Ratchanok. Firda akan bertemu pemenang pertandingan antara Inthanon dan Yanjiao Jiang asal Cina.


    Adriyanti Firdasari

    Di ganda putra, kondisinya jauh lebih baik. Ada 3 pasangan Indonesia yang masih bertahan sejauh ini. Salah satunya adalah Markis Kido dan Hendra Setiawan. Pasangan pemenang emas olimpiade ini berhasil maju ke babak ke-2 setelah menang dari adam Cwalina dan Michael Logosz. Di babak kedua mereka akan bertemu dengan pasangan Jepang Yoshiteru Hirobe dan Kenta Kazuno.

    Sementara itu 2 pasangan lainnya adalah Mohammad Ahsan-Bona Septano yang sudah berhasil maju ke babak8 besar setelah menang 21-19 16-21 21-12 dari unggulan 6 asal Taiwan, Chieh Min Fang-Sheng Mu Lee. Pasangan yang terakhir adalah pasangan kualifikasi Angga Pratama-Ryan Agung Saputra yang berhasil mengikuti jejak Ahsan-Septano setelah secara mengejutkan menyingkirkan unggulan 2 asal Korea Selatan, Jae Sung Jung-Yong Dae Lee dengan 21-17 21-17.


    Mohammad Ahsan-Bona Septano

    Di ganda putri, 4 pasangan sukses melalui babak pertama. Ririn Amelia-Melati Daeva Oktaviani berhasil menyingkirkan pasangan Amerika Iris Wang-Rena Wang lewat 3 set 14-21 21-11 21-15. Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda Maheswari berhasil menang mudah dari pasangan Cina Taipei,Pei Chen Hsieh-Pei Rong Wang dengan 21-4 21-14. Pasangan ketiga yang berhasil lolos adalah unggulan ke-6 Meiliana Jauhari-Greysia Polii yang berhasil menggulung pasangan Cina, Jin Ma-Pan Pan dengan 21-15 23-21. Pasangan terakhir yang lolos ke babak ke-2 adalah Vita Marissa-Nadya Melati yang mengungguli pasangan Jerman, Sandra Marinello-Birgit Michels 21-19 21-19.



    Greysia Polii

    Tersisa 2 p[asangan Merah-Putih di divisi ganda campuran. Fran Kurniawan Teng-Pia Zebadiah berhasil memperoleh tiket ke babak 8 besar setelah menang 3 set dari rekan senegara, Muhammad Rijal-Debby Susanto 21-14 19-21 21-15. Unggulan ke-4, Tontowi Ahmad-Lilyana Natsir berhasil maju ke babak 8 besar setelah menang mudah 21-8 21-12 atas pasangan Jepang, Shoji Sato-Shizuka Matsuo.


    Tontowi Ahmad-Lilyana Natsir

    Mari kita beri semangat dan doa agar tim Indonesia berhasil menjadi juara di negeri sendiri :)

  2. 0 comments :

    Post a Comment