Rss Feed
  1. Maria TsabatMaria Tsabat by Herlinatiens
    My rating: 1 of 5 stars

    Sebuah Buku yang Membuat Saya Tidak Enak Hati

    Judul: Maria Tsabat
    Penulis: Herlinatiens
    Penerbit Diva press
    Halaman: 386 halaman
    Terbitan: November 2012

    Maaf beribu maaf kepada salah seorang Blogger yang telah mengadakan giveaway buku ini dan telah secara acak memilih sahaya sebagai pemenang. Betapa bahagianya hati ini ketika pada hari itu sebuah surel datang ke kotak masuk sahaya dan menyatakan sahaya sebagai pemenang sebuah giveaway.

    Sayang beribu sayang, ketika sahaya meneliti lagi buku yang sahaya menangkan itu, terhenyaklah hati ini. Melihat nama pengarang buku ini, terlintaslah satu lagi buku karangan beliau yang pernah sahaya baca dan yang tidak terlalu dapat saya nikmati. Buku itu adalah Koella: Bersamamu dan Terluka.

    Pusing beribu pusing kepala ini saat membaca buku Koella tersebut. Bahasanya yang begitu sulit sungguh tidak terjangkau oleh pemikiran sahaya yang kecil ini. Oleh pengalaman itu, sahaya masih merasa takut dan belum dapat membaca buku karya pengarang yang sama. Laksana seekor monyet yang tidak lagi berani memanjat demi pisang kesukaannya karena dirinya disiram terus-menerus oleh para peneliti laknat yang menjadikannya bahan uji coba. Pengandaian yang buruk? Ampun beribu ampun. Pemikiran sahaya memang terlalu sempit.

    Halah, ini saya nulis apaan sih? Jadi pada intinya, saya kembali mengalami pengalaman yang sama dengan saat membaca Koella. Bahasanya sih tidak sepuitis yang dulu, tapi tetap bikin saya bosan dan tidak betah membacanya, akhirnya jadi skimming doang. Padahal ceritanya kayaknya potensial loh. Soal seorang pemain biola berbakat yang menjalin cinta dengan seorang pastor. Yes, pastor! Terus ada isu soal LSM juga.

    Sedikit saran buat Diva press, itu bagian belakang buku jangan dipakai buat endorsement semua. Kalau nemu ini buku di toko buku, percaya deh, saya gak bakal beli. Bahkan kalau saya belum pernah baca buku pengarang ini sekali pun. Tiru Koella dong. Waktu itu saya beli karena blurbnya menarik. Lah ini? *dan ini juga berlaku untuk semua penerbit yang menerbitkan bukunya dengan puisi di belakangnya. Situ jualan buku puisi? Ada bukunya Toeti Heraty?

    Sekali lagi mohon maaf buat yang sudah memenangkan saya. Saya yakin tujuan giveawaynya adalah untuk promosi, tapi saya sungguh tiada berjodoh dengan penulis satu ini.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 1 comments :

    1. jelita said...

      wah jangan dimasukkin hati gitu donk mba

    Post a Comment