Rss Feed
  1. AiAi by Winna Efendi
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Ai
    Penulis: Winna Efendi
    Penerbit: Gagas Media
    Halaman: 288 halaman
    Terbitan: 2009

    -Sei-

    Aku mencintai Ai. Tidak tahu sejak kapan - mungkin sejak pertama kali dia menggenggam tanganku - aku tidak tahu mengapa, dan aku tidak tahu bagaimana. Aku hanya mencintainya, dengan caraku sendiri. Sekarang, semuanya sudah terlambat. Tidak. Semuanya sudah terlambat jauh sebelum hari ini - mungkin sejak festival musim panas itu, atau mungkin sejak kedatangan Shin. Dia telah memilih, sadar maupun tidak, dan orang itu bukanlah aku.

    -Ai-

    Aku bersahabat dengan Sei sejak kami masih sangat kecil. Saat mulai tumbuh remaja, gadis-gadis mulai mengejarnya. Entah bagaimana, aku pun mulai jatuh cinta padanya, tetapi aku memilih untuk menyimpannya. Lalu, datang Shin ke dalam lingkaran persahabatan kami. Dia membuatku jatuh cinta dan merasa dicintai. Kami bahagia, tetapi suatu hari Shin pergi dan tak bisa kembali lagi.

    Review

    Akhirnya kesampaian baca novel ini. Sudah lama pengin baca, tapi gak nemu-nemu. Pas main ke tempat sewa buku Jumat lalu, eh tiba-tiba ngeliat buku ini. Langsung deh dipinjam.

    Hm... Ceritanya agak "tenang" menurut saya. Dalam artian gak ada heboh-heboh, teriak-teriak, jambak-jambakan. Gak ada. Ceritanya tenang dan lebih ke arah melankolis.

    Ceritanya secara keseluruhan bagus, tapi kadang emosinya agak terasa datar. Saya juga kurang gitu suka waktu bagian Ai bercerita. Soalnya kadang ada kilas balik yang agak mengganggu pace cerita.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 What's in A Name Reading Chalenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 2 comments :

    1. Keke said...

      Aku punya bukunya tapi belum dibaca. Semoga bisa segera kebaca ^^

    2. Biondy said...

      Baca gih. Bagus kok :D

    Post a Comment