Rss Feed
  1. Hell is the Absence of GodHell is the Absence of God by Ted Chiang
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Hell is the Absence of God
    Penulis: Ted Chiang
    Halaman: -
    Penerbit: -
    Terbitan: 2002



    In a world much like our own, the existence of Heaven and Hell are objectively proven. Indeed, the souls in Hell can be seen, and angels occasionally come to Earth, typically causing a mixture of miraculous events and capricious disasters.

    Review
     
    Instead Neil became actively resentful of God. Sarah had been the greatest blessing of his life, and God had taken her away. Now he was expected to love Him for it? For Neil, it was like having a kidnapper demand love as ransom for his wife's return. Obedience he might have managed, but sincere, heartfelt love? That was a ransom he couldn't pay.

    "Hell is the Absence of God" adalah novela yang ditulis oleh Ted Chiang yang dipublikasikan pada 2001 dan memenangkan penghargaan Hugo dan Nebula di tahun 2002.
    "Hell is the Absence of God" bercerita tentang sebuah dunia tempat manusia tahu bahwa surga dan neraka itu ada, sesuatu yang tidak perlu diragukan lagi. Semua orang bisa melihat para malaikat turun ke bumi, membawa dampak yang bisa mematikan, dan melihat mereka terbang ke tempat lain.


    Ted Chiang membangun sebuah dunia yang tidak biasa dan mengeksplorasi kehidupan tiga orang di dalamnya. Seorang pria yang tidak menerima keberadaan Tuhan, seorang wanita percaya, serta seorang pria yang masih bertanya-tanya tentang sosok Tuhan yang enigmatik.

    Ceritanya cukup menarik. Eksplorasi tokoh-tokohnya cukup tertebak. Ted Chiang berusaha untuk memberikan sebuah dampak yang besar pada akhir cerita, tapi sejujurnya saya justru kurang puas dan memiliki lebih banyak tanda tanya tentang ceritanya, tapi mungkin memang itu yang penulisnya inginkan: pembaca yang bertanya-tanya.

    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment