Rss Feed
  1. We Were Liars - Para PembohongWe Were Liars - Para Pembohong by E. Lockhart
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: We Were Liars
    Penulis: E. Lockhart
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 296 halaman
    Terbitan: April 2016

    Keluarga yang menawan dan disegani.
    Pulau pribadi.
    Gadis cerdas yang risau; pemuda politis yang penuh semangat.
    Empat sahabat—Para Pembohong—dengan pertemanan yang kemudian menjadi destruktif.
    Kecelakaan. Rahasia.
    Kebohongan demi kebohongan.
    Cinta sejati.
    Kebenaran.

    Para Pembohong merupakan novel suspense modern karya E. Lockhart, finalis National Book Award dan penerima Printz Award. Bacalah.

    Dan jika ada yang bertanya bagaimana akhir cerita ini, JANGAN BERITAHUKAN.


    Review
     
    Oke, ini mungkin masalah ekspektasi saja, sih. Sudah cukup lama saya penasaran dengan novel ini. Mungkin sejak dia menang Goodreads Choice Award di 2014 lalu. Banyak yang bilang kalau akhir ceritanya mengejutkan dan sesuatu banget. Makanya saya juga bacanya dengan harapan dikejutkan oleh novel ini.


    Sayangnya, di pertengahan cerita, saya sudah punya dugaan tentang apa yang terjadi. Begitu masuk soal migrain, kecelakaan, dan Cadence yang terus-terusan memberikan barang pribadinya untuk sumbangan, saya langsung punya bayangan tentang akhir ceritanya. Begitu sampai di bagian twist, yup dugaan itu benar.

    Ceritanya punya topik yang bagus. Tentang old vs. young, establishment vs. revolution, masalah rasial dan cinta. Intinya sih, old-money family problems. Cara penceritaannya lumayan dengan gaya penulisan puitis (purple prose) yang cukup pas dengan nuansa cerita.

    Dua bintang saja. Soalnya saya tidak begitu kaget dengan ceritanya. Juga kurang sreg dengan build up dan cara menunjukkan akhir ceritanya.


    View all my reviews


  2. 3 comments :

    1. Akunsukaaaa buku inii, tp kalau dibaca ulang, mungkin akan berubah kalik ya. Ahahah. Dulu ini buku pertama yg aku baca terus baru sadar, ada narator yg ga bisa dipercaya..

    2. Pas banget. Udah lama juga pengen baca buku ini karena rata2 ulasannya bagus. Tapi kalau dari ulasan ini, kayaknya biasa aja ya Kak. Jadi ragu mau baca. Hehe.

    3. Biondy said...

      @Juliardi: Coba baca saja. Mungkin sayanya aja yang kurng cocok. Buktinya banyak orang lain yang suka. Ada Mbak Alvina di atas contohnya :D

    Post a Comment