Rss Feed
  1. Review Novel: Summer - Loveyta Chen

    Thursday, August 16, 2012

    SummerSummer by Loveyta Chen
    My rating: 4 of 5 stars

    Summer berkisah tentang dua orang saudari kembar, Rosaline dan Lavender Faroush. Walau kembar, keduanya cukup bertolak belakang. Rosaline menderita leukimia dan menjadikannya pemurung. Padahal dulunya dia anak yang ceria, sama seperti Lavender. Dalam novel ini diperlihatkan bagaimana Rosaline dan Lavender berjuang dalam kehidupan mereka sebagai keluarga, saudara kembar, dan pribadi.

    Kejutan! Novel ini di luar dugaan melewati ekspektasi saya. Awalnya memang sudah bisa menebak ini novel teenlit dan belakangan saya rada kurang sreg sama genre ini, tapi penulisan buku ini betul-betul bagus dan membuat saya ingin terus membaca hingga habis.

    Ceritanya sendiri mengambil POV kedua saudari ini dan berpindah-pindah antara keduanya dalam masing-masing chapter. Teknik perpindahannya rapi, sehingga tidak terlalu mengganggu alur membaca. Ada beberap flash back yang agak mengganggu, tapi secara keseluruhan alur dan teknik POV ini okelah.

    Ceritanya sendiri diolah dengan baik. Karakter keduanya berimbang. Plot yang ada terbangun dengan baik dan atmosfer cerita juga berhasil dijaga hingga akhir.

    Saya cuma kurang sreg sama pemilihan nama dan settingnya yang sangat teenlit barat. Juga kurang mengerti dengan pemilihan judulnya yang kurang merefleksikan isi ceritanya.

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment