Rss Feed
  1. Wishful Wednesday 71

    Wednesday, January 18, 2017

    Hai, selamat hari Rabu. Sudah lama juga sejak terakhir kali saya ikut meme Wishful Wednesday ini. Kali ini, saya kembali dengan satu buku yang berada di daftar to-read dan yang pengin saya miliki bukunya.

    Untuk minggu ini, WW saya adalah:


    Perjumpaan dengan Pengkhianat
    by: Juan Bosch, Juan Rulfo, Isabel Allende, Jorge Luis Borges, Gabriel García Márquez 

    Dari Goodreads:

    Perkara-perkara lama, yang tertimbun lama tapi sama sekali belum rampung, hidup kembali dalam pikirannya, tanpa kehilangan sedikit pun rinciannya. (Perjumpaan dengan Pengkhianat)

    Bahkan di dunia damai tetumbuhan, revolusi sosial pernah terjadi suatu ketika. (Mengapa Ilalang Berlubang)

    Seorang pekerja bisa kehilangan gaji sebulan dalam lima belas menit dalam permainan Mulut Kodok. (Mulut Kodok)

    “Oh Damián, Damián!” serunya. “Damián, sayangku, bagaimana aku bisa hidup tanpamu?” (Jiwa Indah Don Damián)

    Negara-negara Amerika Latin—sebuah wilayah di benua Amerika yang sebagian besar penduduknya merupakan penutur asli bahasa-bahasa Roman (terutama bahasa Spanyol dan bahasa Portugis) memiliki sejarah politik yang keras;rezim militer diktatorial, kemiskinan, kekerasan mewarnai perjalanan negara-negara tersebut.Pengarang-pengarang Amerika Latin seperti Roa Bastos, Juan Bosch, Miguel Angel Asturias bersitegang dengan rezim militer berkuasa hingga membuat mereka dieksilkan.Pengalaman dan kondisi politik, sosial, dan budaya yang kompleks di masing-masing negara memberikan warna berbeda pada sastra Amerika Latin.


    Perjumpaan dengan Pengkhianat adalah sebuah kumpulan cerita dari para penulis Amerika Latin, sebuah daerah yang memiliki tradisi sastra yang kuat. Sejak membaca Rumah Kertas tahun lalu, saya memang jadi pengin baca lebih banyak sastra Amerika Latin. Nah, kebetulan Diva Press datang dengan kumcer ini. Kloplah jadinya.

    Itu dia WW saya minggu ini. Bagaimana denganmu? Apakah ada yang tertarik dengan buku ini juga? Sampai jumpa di WW berikutnya.


    Kalau penasaran dengan meme ini, bisa cek blog host-nya.

  2. 1 comments :

    1. gak tertarik, tapi penasaran dengan isinya aja hehehe

    Post a Comment