Rss Feed
  1. Buying Monday #1

    Monday, August 26, 2013

    Iya, saya memutuskan untuk ikutan acara bulanan yang diadakan oleh Aul di The Black in the Book. Jadi, inti acara ini adalah: kita membuat posting yang berisi buku-buku apa saja yang dibeli (dan kayaknya buku yang dipinjam juga bisa) sepanjang satu bulan itu. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat langsung di blog hostnya.


    Hmm... Bulan ini jumlah buku yang saya beli relatif sedikit sih. Cuma harganya juga relatif "lumayan".

    Dari toko buku "Toko Buku Online"


    Saya sih beli 4 buku di atas dari versi offline (alias tokbuk fisik) dari "Toko Buku Online". Di sana mereka jual buku-buku baru dan impor second hand. Buku yang saya beli:
    1. The Adventures of Tom Sawyer - Mark Twain - sudah lama dengar soal buku ini dan juga pengarangnya, tapi belum kesampaian bacanya.
    2. Unconscious Truth - Janice Kiecolt-Glaser - novel misteri tentang seorang dokter yang melakukan tes ingatan. Penulisnya, berdasarkan blurb-nya, adalah dokter yang memang spesialis di bidang yang sama. Makanya saya tertarik untuk baca.
    3. One True Thing - Anna Quindlen - dulu pernah baca novelnya Anna Quindlen yang "Blessings" (baca reviewnya di sini) dan saya cukup suka dengan novel itu. Makanya saya pengin baca buku ini.
    4. Five-Minute Crimebusters - buku yang berisis misteri-misteri ringan, seperti pembunuhan, dan mengajak pembacanya untuk menebak siapa pelakunya, atau kenapa si A pelakunya. Saya baru baca beberapa kasus awal sih. Lumayan menarik loh :D
    Dari toko buku "Togamas"

    1. Jejak Langkah - Pramoedya Ananta Toer - buku ketiga dari seri "Kuartet Buru". Buku yang saya baca untuk salah satu tantangan baca saya di bulan Agustus. Reviewnya bisa dibaca di sini.
    Dari toko buku bekas "Tip-Top"

    Jujur aja, sebenarnya saya agak lupa nama toko bukunya. Seingat saya sih "Tip-Top" :3
    1. Kapitalisme Soviet? Sebuah Catatan Perjalanan - Tjipta Lesmana - buku yang berisi, sesuai judulnya, catatan perjalanan beberapa wartawan saat diundang oleh pemerintah Uni Soviet. Saya beli karena pengin tahu soal pemerintahan Uni Soviet di tahun 80-an.
     Dari tempat sewa buku


    1. Perkara Pertama (1st to Die) - James Patterson - saya sudah lama pengin baca buku pertama seri "Women Murder Club" ini, tapi gak pernah nemu bukunya. Akhrnya saya nemu buku ini dijual di salah satu tempat sewa buku deket kos saya. 
    Hadiah dari Goodreads Indonesia

    1. Revenge of the Girl with the Great Personality - Elizabeth Eulberg - kalau yang ini hadiah karena review Winnie the Pooh yang saya tulis bulan Juli lalu terpilih sebagai pemenang review bulanan GRI.
    Dari toko buku online "OpenTrolley Indonesia"



    1. The Writer's Guide to Psycholgy - Carolyn Kaufman - judulnya sudah cukup menjelaskan rasanya. Penulisnya sendiri adalah seorang dokter di bidang psikologi klinis. Bukunya baru sampai, jadi belum sempat baca :D
    Lumayan juga yah. Delapan buku hasil beli, satu hadiah. Total ada 9 buku baru dan baru 1 yang sudah saya baca X3

    Kayaknya bulan depan saya harus bener-bener menahan diri buat beli buku dan melanjutkan usaha saya, yang sudah lumayan jalan, untuk menghabiskan tumpukan yang saya punya.

    Itu Buying Monday saya untuk bulan ini. Bagaimana dengan kamu?

  2. 8 comments :

    1. Melisa said...

      Cuma pernah baca Tom Sawyer. Lucu banget lho :)

    2. astrid said...

      keren-keren bukunya. pengen baca women murder's club dari dulu tapi blm kesampean hiks.

    3. Biondy said...

      @Melisa: saya udah baca beberapa halaman awal Tom Sawyer dan kayaknya emang menarik :p

      @astrid: sama. baru bulan ini ketemunya. Gramedia terjemahin novelnya sampai jilid ke berapa yah?

    4. aku nunggu reviewmu yang Unconscious Truth yaa

    5. Aku dulu maen game HoG-nya Women Murder Club. Seru banget!

    6. Biondy said...

      @Mbak Dewi: hmm... kapan yah XD

      @asnwords: saya juga kenal Women Murder Club dari game :D *tos
      dulu download trial game yang cari2 barang, terus ada cerita soal penyelidikan kasus gitu.

    7. Saya kepengen beli Jejak Langkah tapi Anak Semua Bangsa aja belum dibaca! >,< Terima kasih sudah berpartisipasi ya ^^

    8. Anonymous said...

      Mau tanya donk...sewa buku yang bagus bagus di surabaya di mana aja ya ? Terutama surabaya timur. Tks.

    Post a Comment