Rss Feed
  1. Review Novel: Fleur -Fenny Wong

    Wednesday, September 12, 2012


    FleurFleur by Fenny Wong
    My rating: 3 of 5 stars

    Fleur bercerita tentang takdir cinta segitiga di antara 3 makhluk. Sang Dewa Bumi dan Peri Bunga yang saling mencintai dan Dewa Matahari yang menginginkan cinta Peri Bunga yang membuatnya menghalalkan segala cara.

    Takdir cinta di antara mereka terus berlanjut hingga reinkarnasi-reinkarnasi selanjutnya dan kini tiba pada garis darah 3 orang. Florence Ackerley, George Ackerley, dan Alford Cromwell. Florence yang mencintai kakak angkatnya, George, mengetahui takdir di antara mereka bertiga. Dia berniat untuk melindungi George dari kematian yang menjadi takdir Dewa Bumi. George yang kemudian tahu akan hal ini berusaha sekuat tenaga untuk merubah takdir itu. Mampukah mereka?

    Fleur, buku yang saya beli setelah terpapar promo langsung penulisnya :))

    Saya suka dengan jalinan ceritanya. Penulis terlihat paham akan setting era yang dia pilih (yang kayaknya terinspirasi Inggris zaman Victoria. CMIIW). Baik dari segi pakaian, kehidupan pribadi, hingga sosial terasa masuk akal dan terjalin dengan baik. Cuma saya tidak tahu sih, apa zaman Victoria dulu hubungan cinta antara kakak-adik angkat dianggap tabu atau tidak. Oh well, kalau di dunianya si penulis dianggap tabu, ya biarlah.

    Pertanyaan utama saya berhubung soal ceritanya sendiri adalah: siapa sih yang nulis tuh buku dongeng yang Florence punya? Penasaran aja :))

    Masih ada sedikit typo dalam cerita. Seperti kata "dibalik" yang harusnya "di balik" (hal. 71) dan kata "istir" yang harusnya "istri" (hal. 288). Selain itu ada satu kata yang rasanya kurang tepat penggunaannya (rasanya typo dengan kata yang mirip), tapi saya lupa kata apa dan di halaman berapa :s

    Sebenarnya nilainya 3.5 dan harusnya dibulatkan ke atas, tapi ada satu faktor yang membuat saya memberi nilai 3. Hasil cetakan bukunya terasa "kotor" buat saya. Ada halaman-halaman dengan noda-noda kecil berwarna kuning stabilo. Ada halaman dengan garis tipis putus-putus warna hitam di beberapa halaman. Ada lagi halaman lain yang seperti ada bercak tintanya (walau cuma tipis dan kecil sih). Buat saya itu berantakan banget. Gak tahu deh apa cuma di buku saya atau di buku lain juga.

    Dan.... Selamat buat Fleur yang menjadi buku ke-400 yang saya rate di Godreads ini :)
    *kasih tepok tangan

    Selamat juga buat novel barunya Fenny Wong ini (yang kayaknya bakal nerbitin buku baru lagi dalam waktu dekat).

    View all my reviews

    Ingin dapat buku Fleur ini secara gratis? Atau buku "Hanami" karya penulis yang sama? Cek post http://fennywongjournal.blogspot.com/2012/09/giveaway-spree-whee.html">ini

  2. 0 comments :

    Post a Comment