Rss Feed
  1. Review Novel: Gone Girl - Gillian Flynn

    Wednesday, November 14, 2012

    Gone GirlGone Girl by Gillian Flynn
    My rating: 4 of 5 stars

    Pada hari ulang tahun pernikahannya yang ke-5, Amy Dunne menghilang. Hal ini membuat sang suami, Nick Dunne, panik. Menghilangnya Amy secara misterius menarik perhatian banyak pihak karena Amy terkenal sebagai inspirasi dari seri cerita anak-anak yang terkenal, Amazing Amy.

    Berusaha untuk mencari petunjuk, Nick mengikuti petunjuk-petunjuk yang Amy berikan untuk permainan mencari harta yang menjadi tradisi tahunan pada ulang tahun pernikahan mereka. Usahanya untuk menemukan Amy pelan-pelan menemukan titik terang, tapi kenyataan yang terselubung kemudian mengejutkan Nick. Sekarang Nick sadar bahwa dirinyalah yang berada dalam bahaya. Bukan Amy.

    Kenal buku ini dari acara baca bareng di grup Indonesians Who Love English Books. Kalau gak salah ini jadi buku baca bareng dua bulan yang lalu (tapi saya baru baca sekarang. hihihi).

    Ceritanya lumayan bagus. Di bagian pertama, saya merasa sebel sama Nick. Lewat diary-nya Amy, saya nangkap bahwa Nick itu tipe suami yang mengabaikan istri. Di bagian situ alasannya memang masih kurang jelas, tapi kemudian satu adegan sukses menjelaskan alasan sikap Nick yang dingin.

    Bagian pertama berjalan lambat dan membosankan. Saya butuh seminggu lebih hanya untuk melewati bagian itu. Baru pas masuk bagian kedua saya tertarik masuk ke dalam ceritanya. Kenyataan yang disampaikan di bagian dua benar-benar bikin kaget dan membuat saya pengen cepat-cepat sampai di bagian akhir.

    Great novel by Gillian Flynn. Buat yang suka kisah kriminal dan family problem, buku ini sangat saya rekomendasikan.

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment