Rss Feed
  1. Rainy's DaysRainy's Days by Fita Chakra
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Rainy's Days
    Penulis: Fita Chakra
    Penerbit: Ice Cube
    Halaman: 227 halaman
    Terbitan: Januari 2014

    "Hujan itu tak berarti sedih, Rainy," kata lelaki itu.

    "Meski hujan selalu datang di saat-saat buruk?" tanyanya seperti bocah yang menuntut penjelasan.


    Rainy percaya kalau hujan dan dirinya tidak pernah akur. Momen-momen terburuknya selalu dihiasi oleh rintik-rintik air hujan yang seolah berpesta merayakan kesedihannya. Bertolak belakang dengan Kian yang selalu bersyukur akan datangnya hujan. Bunga-bunga di kebunnya seakan menyambut limpahan air dari langit itu dengan sukacita. Mereka bertemu, bertengkar, lalu berteman. Namun, karena luka masing-masing mereka memutuskan untuk menyimpan rasa cinta yang mulai tumbuh. Sampai suatu hari… ketika cinta itu terungkap tanpa kata, salah seorang dari mereka pun terdiam tanpa tahu kapan akan bersuara lagi.

    Review

    Tertarik untuk baca novel yang jadi juara 1 lomba menulis 'bluestroberi' yang diadakan Penerbit Ice Cube tahun lalu. Buat yang gak tahu, 'bluestroberi' mengusung kisah cinta yang sifatnya bitter-sweet. So, expect a lot of sad endings.

    Kedua tokoh utamanya di sini cukup digali dengan baik oleh penulisnya dan terasa "berat" untuk ukuran novel remaja (yang mana saya suka). Sayangnya saya kadang kurang bisa menangkap chemistry antara Rainy dan Kian dan hal ini cukup mengganggu. Satu lagi yang kurang sreg buat saya adalah bullimia-nya Rainy yang kurang digali oleh penulis. Kalau dibuat lebih mendalam, pasti bakal jadi nilai tambah (dan juga informatif).

    Secara plot rapi dan enak diikuti, walau agak kurang momen yang wah buat saya.

    Typo masih ada di mana-mana. Semoga ke depannya proses editorial Ice Cube bisa berjalan dengan lebih baik lagi.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    2014 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment