Rss Feed
  1. We Quit UsWe Quit Us by Ria Destriana
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: We Quit Us
    Penulis: Ria Destriana
    Penerbit: Ice Cube (imprint Kepustakaan Populer Gramedia)
    Halaman: 222 halaman
    Terbitan: Maret 2014

    Sara dan Ryan. Dua orang yang saling menyayangi ini memutuskan untuk berpisah karena sering bertengkar. Mereka mengira semua akan berjalan baik-baik saja. Tidak ada drama putus cinta yang akan mengikuti kehidupan sehari-hari mereka.

    Sampai suatu hari, ketika Sara menggandeng Bona, cowok cakep sekolah sebelah, di depan Ryan. Ryan marah, tidak terima kalau Sara sudah bisa melupakan dirinya. Dia pun memutuskan pacaran dengan murid baru yang imut dan cantik, Lala.

    Aksi pamer kemesraan pun mewarnai kehidupan sekolah mereka. Tidak ada yang mau mengalah, mereka saling menyerang. Ryan yang selalu terlihat bareng Lala dan Sara yang selalu diantar jemput oleh Bona.

    Namun, entah mengapa ketika malam hari tiba rasa rindu pun ikut menyergap…

    Review

    Tertarik untuk beli novel ini karena judulnya yang menarik, kovernya yang cantik, dan blurb-nya yang terdengar lucu. Cuma setelah dipikir-pikir, buku ini masuk dalam serial "Bluestroberi", yang berarti novel ini mengusung tema cinta yang pahit-manis.

    Setelah membaca buku ini, saya merasa bahwa novel ini cukup memenuhi kriteria itu. Keseluruhan cerita berjalan dengan baik dan tema posesif-ngeliat-mantan-jalan-dengan-orang-lain dikelola dengan baik oleh penulis.

    Cuma karakternya terasa sedikit kurang tergali. Khususnya karakter pembantu seperti Bona atau Lala (well, khususnya Bona sih). Selain itu ceritanya kadang terasa diburu-buru, seperti Lala yang tiba-tiba sudah suka sama Ryan (padahal baru kenal seminggu).

    Untuk typo, ada nama Lala yang jadi Sara di halaman 132, lalu ada paragraf yang terlalu menjorok satu spasi ke dalam. Ada juga kata 'disamping' yang harusnya ditulis terpisah. Cuma saya lupa nyatet di halaman berapa untuk dua yang terakhir itu :)).

    Secara keseluruhan, untuk bacaan ringan bolehlah.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Chalenge
    - 2014 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment