Rss Feed
  1. Review Novel: Shock! - Kim Yoora

    Wednesday, December 24, 2014

    Shock : Bukankah Awal dari Cinta Itu Dimulai dengan Penasaran?Shock : Bukankah Awal dari Cinta Itu Dimulai dengan Penasaran? by Kim Yoora
    My rating: 1 of 5 stars

    Judul: Shock!
    Penulis: Kim Yoora
    Penerbit: Laksana
    Halaman: 286 halaman
    Terbitan: Agustus 2012

    Setiap kali Hong Jeung Eun melakukan kesalahan, Kim Jun Su sengaja ingin melampiaskan segenap kegelisahan hatinya. Parahnya, ia seperti menemukan kepuasan tersendiri bila sudah melampiaskan hal itu. Namun, setelah puas melampiaskan segenap kekesalan, kegelisahan, atau bahkan kemarahan hatinya, ia justru menyesali sikapnya. Tiba-tiba saja, ia merasa ada sesuatu yang lembut menyentuh hatinya. Ada sesuatu yang tengah diingkarinya, dilawannya. Apalagi kalau bukan cinta!

    Review

    Nemu buku ini di raknya adik saya pas pulang kampung. Menurut pengakuannya sih dibeli karena dia lagi suka-sukanya sama drama Korea waktu itu. Dan menurutnya lagi, novel ini membosankan.

    Saya sependapat.

    Karakter dan alur ceritanya terlalu generik. Mirip dengan K-drama pada umumnya yang pernah kulihat. Mungkin bedanya di sini dua-duanya kaya kali yah. Biasanya yang kaya kan si cowok. Ceweknya datang dari kalangan biasa. Tapi untuk plotnya, yah gitu deh. Sepasang cowok-cewek yang kerjanya berantem terus, tapi akhirnya jadian.

    Narasinya juga agak repetitif. Misalnya penokohan Jun Su yang selalu dibilang kasar, sombong, dan suka memandang rendah orang lain. Informasi ini diberitahukan kepada pembaca berulang kali. Sekali aja sudah cukup keleus. Sisanya ditunjukkan.

    Penggunaan bahasa dibuat seformal mungkin, sehingga buku ini terlihat seperti terjemahan (tapi berhubung gak ada penerjemah, maka saya asumsikan ini buatan orang Indo juga). Sayangnya ada selip di beberapa tempat. Semisal ada adegan temannya Jeung Eun yang bicara dengan gaya Indonesia yang kelewat gaul.

    Ya, secara keseluruhan saya kurang menikmatinya. Cerita dan tokohnya juga kurang berkesan buat saya.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment