Rss Feed
  1. Since You've Been GoneSince You've Been Gone by Morgan Matson
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Since You've Been Gone
    Penulis: Morgan Matson
    Penerbit: Simon & Schuster Children's
    Halaman: 449 halaman
    Terbitan: Juli 2014

    Emily selalu dikenal sebagai "gadis sahabat Sloane", sesuatu yang telah melekat pada dirinya dan dia sama sekali tidak keberatan akan hal itu. Selama dua tahun persahabatan mereka, Sloane memang sering bepergian dan meninggalkan berbagai daftar tantangan untuk Emily kerjakan.

    Tapi kali ini berbeda.

    Sloane meninggalkan sebuah daftar yang berisi 13 tantangan besar bagi Emily. Tugas-tugas yang jauh lebih berat dari yang pernah Sloane tinggalkan selama ini. Bukan hanya itu, kali ini Emily tidak tahu kemana Sloane pergi, atau bagaimana dia dapat menghubungi sahabatnya itu.

    Review

    1. Kiss a stranger
    2. Go skinny-dipping.
    3. Steal something.
    4. Break something.
    5. Penelope.
    6. Ride a dern horse, ya cowpoke.
    7. 55 S. Ave. Ask for Mona.
    8. The backless dress. And somewhere to wear it.
    9. Dance until dawn.
    10. Share some secrets in the dark.
    11. Hug a Jamie.
    12. Apple picking at night.
    13. Sleep under the stars.



    Kelly, is that you?

    Baca buku ini karena iseng aja. Kebetulan butuh bacaan karena ikut perjalanan jauh. Saking jauhnya buku setebal 449 halaman dan berbahasa Inggris ini bisa selesai dalam 1 hari.

    Saya suka sama novelnya. Novel yang termasuk "bersih" untuk bacaan YA, dalam artian gak ada adegan seksnya. Tema ceritanya mengingatkan sama P.S. I Love You-nya Cecelia Ahern. Sama-sama tentang seseorang yang menerima daftar untuk dikerjakan dari seseorang yang pergi dari hidup mereka.

    Secara konflik, novel ini sebenarnya lumayan datar. Tidak ada letupan yang betul-betul besar atau tema yang "berat" di dalamnya. Hal ini membuat ceritanya terasa agak membosankan di beberapa tempat, walau tidak sampai pengin men-DNF-kan buku ini, sih.

    Karakter-karakternya termasuk likeable. Chemisry antara Emily dengan Sloane, yang diceritakan lewat alur balik, dan dengan Frank, si tokoh utama pria, juga dapat banget dan dapat saya percaya.

    Secara keseluruhan, buku tentang persahabatan dan kehidupan remaja yang enak untuk diikuti. Konflik tidak terlalu berat dan cerita dieksekusi dengan baik.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    - 2014 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment