Rss Feed
  1. Buku Keren Bulan Ini (Juli 2017)

    Wednesday, July 12, 2017

    Selamat bulan Juli semuanya. Bagaimana liburannya belum lama ini? Atau mungkin kamu termasuk anak sekolah yang masih libur? Yah, yang mana pun, pastinya harus tetap semangat karena aktivitas sudah kembali berjalan seperti biasa.

    Untuk bulan Juli ini, ada 7 buku yang baru atau segera terbit yang menarik perhatian saya. Ketujuh buku tersebut adalah:

    1. Goodbye, Vitamin - Rachel Khong
    Tanggal terbit: 11 Juli 2017

    Ruth dipanggil untuk pulang dan membantu sang ibu mengurus ayahnya. Meninggalkan pekerjaan dan mantan tunangannya, Ruth pulang dan mendapati ayahnya telah berada dalam kondisi yang parah karena penyakit Alzheimer. Kisah yang terdengar sedih ini justru diceritakan dengan gaya komedi. Pembaca akan dibawa mengikuti kisah Ruth yang penuh dengan pahit-manis dalam upayanya menjajaki sebuah hidup yang baru.



    2. Afterlife - Marcus Sakey
    Tanggal terbit: 18 Juli 2017

    Sebuah bom mengklaim nyawa Will Brody, seorang agen FBI. Saat terbangun, Will mendapati dirinya di Chicago. Bangunan tempatnya berada telah hancur, mobil-mobil kosong, dan dia menemukan orang-orang yang berkeliaran membawa golok.

    Claire McCoy adalah atasan Will yang merasa bertanggung jawab atas kematian Will, serta belasan orang lainnya yang menjadi korban dalam ledakan yang sama. Di luar dugaan, perburuan sang pembunuh massal melibatkan keduanya, melintasi batas antara hidup dan mati.


    3. Lost Boy - Christina Henry
    Tanggal terbit: 4 Juli 2017 

    Penceritaan kembali dari kisah Peter Pan. Kali ini cerita diambil dari sudut pandang Jamie, anak pertama yang Peter bawa ke Wonderland dan anak pertama yang sadar bahwa ada yang salah dengan Peter dan Wonderland. Kisah gelap tentang negeri tempat anak-anak tidak pernah tumbuh.


    4. Final Girls - Riley Sager

    Sepuluh tahun yang lalu, Quincy Carpenter bertahan hidup dari pembunuhan berantai yang terjadi saat dia berlibur dengan teman-temannya. Hal ini membuatnya tergabung dalam sebuah "klub" yang media massa namai Final Girls, kelompok para gadis yang lolos dari pembantaian ala film horor.

    Saat hidup Quincy kembali normal, salah seorang Final Girls ditemukan mati, sementara seorang lainnya datang dan menghantui Quincy akan masa lalunya.


    5. Daring to Drive: A Saudi Woman's Awakening - Manal al-Sharif

    Pada Mei 2011, Manal al-Sharif merekam dirinya mengemudikan mobil. Tidak ada yang aneh dengan hal ini, kecuali fakta kalau al-Sharif, seorang wanita, berkendara di Arab Saudi. Aksinya ini, yang merupakan usahanya agar wanita di Arab Saudi memperoleh izin berkendara, membuatnya dimasukkan ke penjara, walau al-Sharif kemudian dibebaskan dengan jaminan.

    Daring to Drive adalah biografi Manal al-Sharif yang menceritakan perjalanannya dari seorang remaja fundamentalis yang tumbuh menjadi aktivis hak asasi wanita.



    6. Dawuk: Kisah Kelabu dari Rumbuk Randu - Mahfud Ikhwan
    Terbit: Juli 2017

    Kisah asmara antara Mat Dawuk dan Inayatun sebagaimana dikisahkan oleh Warto Kemplung kepada siapa saja yang mau mendengarnya di warung kopi. Sebuah kisah asmara yang berlatarkan perubahan sosial kehidupan sebuah desa di Jawa. Pertanyaannya, sejauh mana kisah itu memang terjadi, ataukah cerita Warto hanyalah bualan untuk menutupi masa lalunya?



    7. Thank You - Adara Kirana
    Terbit: 7 Juni 2017

    Adelia dan teman-temannya memiliki sejenis permainan truth or dare, tapi para pemainnya hanya bisa memilih dare. Rafa menantang Adelia untuk curhat tentang cowok yang gadis itu sukai dan merekamnya di ponsel Rafa. Yang Rafa tahu, Adelia naksir Askar. Pada kenyataannya, Adelia sebenarnya naksir Rafa.  


    Itu dia pilihan buku untuk bulan ini. Apakah ada buku yang menarik perhatianmu? Atau ada buku menarik yang tidak ada di daftar ini? Kamu bisa memberitahukannya di kolom komentar. 


  2. 2 comments :

    1. Thank You -nya Adara Kirana! :')

    2. Goodbye, Vitamin - Rachel Khong. Covernya menyiratkan komedi dan kegembiraan. Beda banget sama sinopsisnya

    Post a Comment