Rss Feed
  1. Review: You Got - Project Pop

    Wednesday, February 24, 2010

    Project Pop is back! Grup musik asal Bandung yang digawangi oleh Udjo, Yosi, Odie, Tika, Gugum, dan Oon ini kembali meluncurkan album terbaru mereka You Got Project Pop.
    Uniknya, album ini diluncurkan pada "tanggal cantik" yakni 9 September 2009 (9-9-09).


    Project Pop

    Seperti album-album sebelumnya, musik di dalam album ini masih berbasiskan pada pop dengan beberapa unsur musik lain di dalamnya. Masih mengandalkan lirik-lirik mereka yang lucu dan unik, Project Pop meluncurkan single perdana mereka, "Batal Kawin". Lagu yang katanya diambil berdasarkan kisah nyata teman Gugun Project Pop ini cukup laris di pasaran. Terbukti dengan banyaknya jumlah pemutaran lagu ini di radio dan televisi, serta dipakainya lagu ini dalam salah satu sinetron di televisi.

    Single kedua mereka, "Bohong", mulai ramai diputar di radio dan televisi pada bulan Januari. Udjo mengakui bahwa single ini memang sedikit terlambat keluarnya. Udjo menambahkan, lagu tersebut ciptaan Yossi dan genrenya berbeda dengan lagu-lagu Project Pop lainnya.

    “Lagu ini agak sedih, romantis, dan mellow,” ujar Udjo.



    Cover album "You Got"

    Pendapat pribadi gue soal album ini adalah: bagus. Salah satu hal yang gue senangi dari Project Pop adalah musiknya yang beragam di dalam satu album. Coba saja dengar lagu mereka yang berjudul "Cinta Tak Sepadan". Sangat berbeda dengan lagu-lagu lainnya di dalam album ini. Atau misalnya "Senggal Senggol" yang memiliki unsur Reggae di dalamnya. Lagu "Senggal Senggol" ini juga nampaknya dibuat sebagai tribute untuk Mbah Surip. Selain itu gue juga gak bisa berhenti mutar lagu "Bohong" di winamp gue.

    Kekurangan dari album kali ini adalah beberapa lagu yang terasa kurang mnggigit liriknya. Padahal lirik adalah senjata terkuat Project Pop. Misalnya pada lagu "Don't Lie". Gue agak merasa tidak nyaman mendengarkan liriknya. Terasa kurang cerdas (baca: lucu) seperti biasanya. Lagu lain yang liriknya agak kurang adalah "Jadilah Pacarku"

    Overall gue kasih 7.5/10

    Track List:
    01. Batal Kawin
    02. Komplikasi (Cape Deh)
    03. Bohong
    04. Don’t Lie
    05. Jadilah Pacarku
    06. Ndableg
    07. Negeri Impian
    08. CLBK
    09. Cinta Tak Sepadan
    10. Senggal Senggol (Reggae)

  2. 0 comments :

    Post a Comment