Rss Feed
  1. Pesta Ulang Tahun

    Tuesday, February 9, 2010

    PERINGATAN!!! Jangan baca post ini kalau lagi lapar!!!

    Kemarin malam, gue pergi ke acara ulang tahun istrinya temannya papa. Terus? Kok bisa gue ke sana? Soalnya seluruh keluarga diajak serta. Mengingat makanan di acara ultah pastinya enak, maka gue pun pergi (aslinya sih rada malas. hehehehehehe).

    Layaknya di setiap ultah yang "normal" (kebalik sih harusnya), orang yang ultah mesti aja dikerjain. Ceritanya gini (kalau gak salah inget), anak mereka ceritanya pura-pura bertengkar di rumah terus maksa ibunya pulang. Ini sih masih ok. Terus ada anaknya yang lain lagi pergi keluar rumah untuk suatu urusan. Tiba-tiba, yang ultah ini ditelpon, katanya anaknya nabrak mobil orang, terus dia digebukin karena yang ditabrak tidak terima dan sekarang si anak lagi ada di polwiltabes. Terang aja dengar anaknya nabrak, digebukin, dan berada di polwiltabes, si ibu langsung histeris, nangis, dan sediiiih banget.

    Terus si suaminya berusaha nenagin atau apalah sampai berhasil ngajak istrinya pergi ke tempat makan (istilahnya apa yah... dibilang cafe bukan, dibilang rumah makan konsepnya juga rada beda... kita sebut rumah makan sajalah.) namanya "Soho"

    You know the rest. Pas mereka masuk, "pasukan" yang udah siap dari tadi langsung nyanyi "Happy Birthday" sama bunyiin petasan yang ngeluarin kertas itu. Entah lega entah marah, si empunya ultah langsung nangis. Sialnya, berbeda dengan reaksi pada umumnya dimana orang akan langsung ketawa, dia malah langsung teriak "Bohong!! Semuanya (pem)bohong!!" sambil histeris dan rada shock gitu, sehingga suasana party agak kurang enak.

    Dia langsung keluar, disusul suaminya buat nenangin dia. Yeah, gak semua orang senang kejutan sih. MC acara yang bingung akhirnya meminta maaf atas apa yang terjadi dan mempersilahkan undangan untuk menyantap makanan yang ada.

    Nah ini dia bagian favorit gue! LOL!

    Soal makanan, sambil nungguin yang punya ultah datang, gue mesan kentang goreng satu porsi. Agak lama juga sih baru kentangnya datang.

    Tapi perjuangan koki untuk menggoreng kentang tersebut tidak sia-sia. Sebab dalam waktu 5 menit, kentang tersebut telah ludes diembat sama 3 adik gue dan gue.



    Pas datang...


    Dalam sekejap...

    Terus untuk makanan utamanya, gue makan nasi goreng, udang mayonaise, ikan, dan ayam, serta makanan favorit gue, KERUPUK!!! Entah mengapa, gue doyan banget sama nih makanan (gak berkelas banget yah. wkwkwkwkwkwkwkk)


    Ronde 1

    Ronde 2 (ketahuan deh rakusnya. hihihi) gue lanjutin dengan nasi putih (mungkin lebih tepat disebut nasi bawang goreng, sebab ada campuran bawang gorengnya), ayam goreng (jenisnya beda sama yang pertama, gak ada di gambar soalnya dikasih adek gue sesudah gue foto), ikan, sama nyobain sambel yang menarik juga rasanya, dan tidak lupa KERUPUK. LOL.


    Ronde 2

    Kalau minumannya, ada Chococrunch Shake, Banana Smooth (yang paling enak menurutku), dan Butterfly. Itu minuman ketiga adek gue. Tebak gue minum apa. Yup. Air mineral botol :)


    Banana Smooth


    Butterfly


    Chococrunch Shake

    Oh iya, terus yang ultah gimana? Dia marah-marah, emosi, dan akhirnya berubah menjadi naga dan meluluhlantahkan seluruh kota Makassar. Enggak ding, becanda. Dia masuk di tengah-tengah acara makan. Sudah tenang dan lebih menerima kenyataan (halah!) terus nyalamin orang satu per satu. Bilang terima kasih udah datang. Terus ikutan ngerayain ultahnya.

    Coba tebak siapa sutradara di belakang aksi ini? Bukan. Bukan Hanung Bramantyo, tapi papa saya! Well, dia memang ahli untuk urusan ginian :)

    Last but not least, soal tempatnya sendiri, maksudku "Soho", tempatnya sendiri cukup bagus, sebab tipenya agak cafe, serta memiliki tempat duduk yang kayak kasur. Jadi berasa kayak makan di atas ranjang. Tempat duduk biasa juga ada sih. Untuk hiburannya ada musik (bukan live tapi. Cuma dari speaker doang), beberapa plasma TV yang nampilin beragam acara, meja bilyard, serta 2 buah komputer yang bisa dipake internetan free. Selain itu nilai plusnya adalah wastafelnya yang unik.


    Wastafelnya

    Nilai minusnya datang dari tempatnya yang kurang strategis (di dalam jalanan yang sempit, sehingga agak susah parkir). Overall gue kasih B+ untuk tempatnya. Kalau untuk makanannya sendiri gue kasih B. :P

  2. 0 comments :

    Post a Comment