Rss Feed
  1. Friday's Recommendation #7

    Friday, September 27, 2013

    Jumat terakhir di bulan ini :D Waktunya Friday's Recommendation. Untuk info lebih lengkap soal meme ini bisa cek langsung blog hostnya.

    Untuk edisi kali ini, buku yang saya rekomendasikan adalah:

    Angkatan 66 Prosa dan Puisi
    oleh: H.B. Jassin (penyusun)
    Genre: Fiksi umum dan puisi
    Review buku di sini

    Yup, saya merekomendasikan buku lokal kali ini. (Boleh gak sih? Apa hanya boleh buku bahasa Inggris atau terjemahan yang direkomendasikan?) Dari namanya saja sudah kelihatan kan, apa isi bukunya? Di sini ada kumpulan cerpen dan puisi oleh para penulis yang disebut "Angkatan 66". Semuanya dikumpulkan oleh H.B. Jassin.

    Niat awal saya beli buku ini sih karena ingin lebih mengenal penulis-penulis Indonesia dulu dan memang membaca buku ini membuat saya mengenal penulis-penulis yang namanya tidak familiar bagi saya. Dari sekian banyak penulis di buku ini, yang saya tahu namanya hanya W.S. Rendra, N.H. Dini, A.A. Navis, dan Sapardi Djoko Damono.

    Harga bukunya 100 ribu. Termasuk murah menurut saya untuk ukuran buku setebal 600 halaman dan hardcover. Soal bahasa di buku ini pun tidak perlu dikhawatirkan. Ejaannya sudah menggunakan EYD. Bukan ejaan tempoe doeloe lagi.

    Itu buku rekomendasi saya kali ini. Apa rekomendasimu?


  2. 2 comments :

    1. Ren said...

      Bukunya boleh apa aja yang direkomendasikan Biondy. Ga harus buku bahasa Inggris atau terjemahan :)

    2. Biondy said...

      wah, thanks for the info, Mbak Ren :D

    Post a Comment