Rss Feed
  1. I'mpossibleI'mpossible by Orinthia Lee
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: I'mpossible
    Penulis: Orinthia Lee
    Penerbit: PING!
    Halaman: 195 halaman
    Terbit: Oktober 2013

    I'mpossible bercerita tentang Fay, seorang gadis SMA kaya yang hobinya belanja dan mempercantik diri. Suatu hari dia dikejutkan dengan kabar ayahnya yang masuk rumah sakit. Bersamaan dengan itu, muncul juga berita bahwa perusahaan ayahnya jatuh bangkrut.

    Tidak ingin keluar dari sekolah elitnya saat itu, Fay memutuskan untuk mencari uang untuk membayar uang sekolahnya. Cara yang ditempuhnya adalah dengan memulai bisnis online-nya sendiri.

    Mampukah Fay yang sehari-hari hanya tahu berfoya-foya mencari uang dengan usahanya sendiri?

    Review

    Mengandung spoiler


    Novel kedua dari Orinthia Lee yang kubaca. Well, agak susah sih kalau mau bilang ini novel. Jumlah halamannya terlalu sedikit dan spasi di dalamnya cukup besar. Mungkin ini lebih ke arah novela kali yah.

    Secara cerita, menurutku segala sesuatunya sangat under develop. Seperti kenapa Mamanya Fay pergi dari rumah, meninggalkan Fay dan ayahnya, dengan membawa kedua adik Fay. I mean, kenapa cuma kedua adiknya yang dibawa? Faktor usiakah? Terus di akhir cerita, ujug-ujug Mamanya kembali dan minta maaf, terus konfliknya selesai. Heh? Apa yang terjadi sebenarnya?

    Beberapa hal lain seperti persahabatannya Fay dengan ketiga temannya (selain yang cakar-cakaran dengan dia), hubungannya dengan Adrian, hubungannya dengan Edmund, dan soal Papanya Fay (setelah keluar dari RS, apakah dia melakukan sesuatu yang berhubungan dengan bisnisnya?) juga kurang digali buat saya.

    Gak tahu yah, apakah Orinthia memang hanya dikasih jatah halaman segini atau dia sibuk dengan proyek lain?

    Tapi, di sisi baiknya, novel ini ringan, mudah dibaca, positif, dan menggambarkan bisnis online dengan sangat baik. Mungkin karena penulisnya pernah punya pengalaman buka toko online juga kali yah, jadi cukup ngerti seluk-beluknya. (Baca di interview penulis. Di mana gitu. *maaf lupa).

    Btw, itu idenya siapa untuk taruh endorsement, penuh di kover belakang, sampai lupa taruh blurb cerita?

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - YA Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment