Rss Feed
  1. Selamat bertemu di hari keempat Book Kaleidoscope 2013. Gak disangka tahun 2013 tinggal 2 hari lagi :|

    Untuk hari ini, temanya adalah top 5 pilihan sendiri dan saya memilih tema "disappointing books". Buku-buku ini adalah bacaan yang sukses bikin saya kecewa. Biasa, ekspektasi tinggi, tapi ternyata saya tidak bisa menikmatinya sesuai harapan saya.



    Well, here we go.

    5. Sisi Lain Diriku - Sidney Sheldon

    review di sini

    Saya baca versi terjemahannya sih. Kovernya bukan yang ini, cuma di Goodreads gambarnya kekecilan, jadi saya memutuskan untuk pakai kover yang lain.

    Buku ini adalah memoarnya Sidney Sheldon, penulis thriller yang sangat terkenal. Awal bukunya sih menarik, tapi lama-lama jadi... membosankan. Ya sih, sebenarnya agak gimana gitu menyebut memoar seseorang membosankan, tapi isinya memang terkesan repetitif dan bikin gak betah baca.

    Sangat mengecewakan, apalagi saya suka pada buku-bukunya Sidney Sheldon.

    4. Hibiscus - Agnes Arina

    review di sini

    Novel detektif karya penulis Indonesia. Pas lihat di toko buku, langsung saya beli karena kelihatannya menarik. Sayangnya buku ini tidak memenuhi harapan saya. Tokoh-tokoh yang terlalu banyak dan terasa datar, tokoh utama tidak menarik, majas perbandingan yang aneh, dan kesimpulan yang kurang nendang mengantarkan buku ini ke tempat keempat.

    3. Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh - Dee

    review di sini

    Buku yang sangat terkenal di kalangan pembaca Indonesia. Rating buku ini termasuk tinggi; 3,75 dari 6.888 rating (30 Desember 2013) dan telah dicetak ulang entah untuk ke berapa kalinya. Sayangnya saya gak suka. 

    Ceritanya aneh banget buat saya. Karakter-karakternya juga saya kurang suka. Akhirnya saya memberikan 1 bintang di Goodreads dan tempat ke-3 di daftar ini.

    2. Call Me by Your Name -  AndrĂ© Aciman

    review di sini

    Gay-lit yang sudah lama pengin saya baca karena banyak yang bilang bagus. Selain itu, buku ini sering masuk ke dalam daftar buku "must read". Tema "coming-of-age" yang buku ini angkat juga mendapat banyak pujian.

    Sayangnya saya gak suka novel ini. Memanggil nama orang yang disayangi dengan nama sendiri (yang menjadi judul buku ini) terasa aneh buat saya. Selain itu ada juga beberapa adegan, yang saya tulis di review, yang nggak banget buat saya.

    1. World War Z - Max Brooks

    review di sini

    Ini dia novel yang paling mengecewakan buat saya di tahun ini. World War Z. 

    Banyak yang memuji novel ini karena sosial science yang diangkat dan saya sependapat soal itu. Sayangnya buku ini sangat membosankan buat saya. Cara "berceritanya" yang merupakan kumpulan hasil wawancara membuat saya kurang tertarik dan akibatnya, saya jadi ogah-ogahan baca buku ini. 

  2. 2 comments :

    1. aku belum ada yang baca :D

    2. Biondy said...

      kalau sudah jangan lupa tulis kesan2nya :p

    Post a Comment