Rss Feed
  1. Review Novel: One Day - David Nicholls

    Saturday, January 25, 2014

    One DayOne Day by David Nicholls
    My rating: 1 of 5 stars

    Judul: One Day
    Penulis: David Nicholls
    Penerbit: Hodder & Stoughton
    Halaman: 435 halaman
    Terbitan: Juli 2011 (pertama terbit September 2001)

    15th July 1988

    Emma and Dexter meet on the night of their graduation. Tomorrow they must go their separate ways.

    So where will they be on this one day next year?
    And the year after that?

    And every year that follows?

    Review

    One Day bercerita tentang dua orang sahabat, Emma dan Dexter. Ya, sahabat. Ingat itu.

    Konsep novel ini adalah menceritakan pengalaman hidup Emma dan Dexter pada tanggal 15 Juli, pada setiap tahunnya, dimulai dari tahun 1988.

    Emma dan Dexter mengalami banyak jatuh-bangun kehidupan. Mulai dari pekerjaan yang tidak cocok, masalah cinta, alkohol, perselingkuhan, serta perasaan di antara mereka.

    Sebenarnya konsep cerita satu tahunan ini menarik karena kita bisa melihat perubahan yang dialami Emma dan Dexter dalam waktu puluhan tahun.

    Sayangnya apa yang diceritakan kadang bikin jengkel. Mulai dari Dexter yang hidupnya penuh alkohol dan cewek, sampai Emma yang awalnya bikin simpatik, terus tiba-tiba selingkuh dengan kepala sekolah tempat dia kerja. =_="

    Rada bikin emosi emang 2 tokoh ini. Bikin kadang saya suka, kadang gak demen sama sekali.

    Terus ending novel ini... ITU EMMA KENAPA TIBA-TIBA DIBUAT MATI? GAK ADA HUJAN, GAK ADA ANGIN, BALIK KE BAB BARU, DIA MATI. DAN IYA, SAYA SANGAT GAK NYANTE SAMPAI PAKAI HURUF BESAR SEMUA.

    Jadi, begitulah. Bagian awal novel yang agak membosankan, karakter yang kadang menyebalkan, dan akhir cerita yang terasa wadefaq, membuat saya memberi 1 bintang untuk novel ini.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 4 comments :

    1. sayang ya, aku malah sebaliknya. suka dengan novel ini. hehhe.
      eh, mungkin juga karena pengaruh nonton filmnya juga.
      udah nonton movie adaptationnya belum?

    2. Biondy said...

      filmnya belum nonton :D
      mungkin mau coba cari, soalnya penasaran apakah filmnya mengikuti konsep novelnya atau tidak.

    3. Ahahaha.. ini aku.. Mencoba nonton filmnya.. Baru sedikit udah dimatiin karena bosen. Memutuskan baca novelnya.. baru dikit.. entah karena emang ngebosenin entah karena tulisannya kecil-kecil juga udah kututup. Bosen. Udah 2 tahun bukunya masih nongkrong di rak. Kapaan ya bisa baca lagi bukunya? Hebat euy dirimu bisa selesai bacanya. Versi Inggris kan tuh? Wuiiih..

    4. Biondy said...

      @Martina: iya, yang bahasa Inggris. tulisannya emang rada kecil2 yah.

    Post a Comment