Rss Feed
  1. Revenge of the Girl with the Great PersonalityRevenge of the Girl with the Great Personality by Elizabeth Eulberg
    My rating: 5 of 5 stars

    Judul: Revenge of the Girls with the Great Personality
    Penulis: Elizabeth Eulberg
    Penerbit: Bentang Belia
    Halaman: 314 halaman
    Terbitan: Juli 2013

    Bercerita tentang Lexi, seorang gadis SMA dengan ibu yang terobsesi pada kontes kecantikan. Masalahnya, ibunya selalu memaksa Mackenzie, adik Lexi yang baru 7 tahun, untuk ikut dalam kontes-kontes itu. Biaya kontes yang mahal dan segala tetek bengek persiapannya membuat keluarga Lexi selalu kekurangan uang.

    Bukan hanya masalah keluarga yang membuatnya pusing. Masalah percintaan juga membuatnya pusing. Cowok yang dia suka sudah punya cewek super cantik, sementara cowok-cowok lain hanya melihatnya sebagai seorang gadis dengan kepribadian yang hebat. Alias bukan tipe gadis untuk diajak kencan.

    Karena tantangan salah seorang sahabatnya, Lexi mulai berdandan ke sekolah. Dia mulai mendapat perhatian dari kumpulan anak keren di sekolahnya. Puncaknya adalah saat si ganteng Taylor mengajaknya berkencan.

    Benarkah ini adalah awal dari masa depan yang lebih baik bagi Lexi? Apakah menjadi cantik memang menyelesaikan masalah-masalahnya?

    Review

    Oh, akhirnya. YA yang bisa saya nikmati dari awal sampai akhir.

    Gaya berceritanya ringan, lucu, dan remaja banget. Sangat mengingatkan saya pada novel-novelnya Meg Cabot yang dulu sering dibaca pas zaman SMP/SMA.

    Karakter utamanya likeable banget. Lexi sukses membuat saya berpihak padanya. Sementara ibunya sukses bikin keki berat. Selalu mengesampingkan kepentingan keluarga hanya demi memuaskan egonya lewat kontes kecantikannya Mac. Ibunya bahkan mengambil tabungan Lexi sebesar 4000 dolar, hasil Lexi menabung gajinya selama 3 tahun, tanpa izinnya. Yang paling menjengkelkan, bahkan setelah Mac terang-terangan bilang kalau dia tidak mau ikut kontes, ibunya tetap memaksa.

    Hubungan persahabatannya Lexi dengan Benny dan Cam juga menarik untuk diikuti. Ada sedikit naik turun, tapi mampu diatasi dengan baik. Hubungannya dengan Taylor juga cukup manis untuk diikuti.

    Akhir ceritanya? Hmm... Jarang-jarang untuk novel kayak gini. Sejauh ini saya cuma bisa ingat novel Diet Cinta yang punya ending yang mirip.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - Young Adult Reading Challenge 2014
    - 2014 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 2 comments :

    1. aku suka tulisannya ElizEulberg, coba deh baca yang Take A Bow, jauh lebih bagus, IMHO :)

    2. Biondy said...

      nanti saya coba deh. thanks :D

    Post a Comment