Rss Feed
  1. Angels of Morning Star ClubAngels of Morning Star Club by Lim Se Hyuk
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Angels of Morning Star Club
    Penulis: Lim Se Hyuk
    Penerbit: Penerbit Haru
    Halaman: 370 halaman
    Terbitan: Maret 2015

    Namaku Lim Hwi Chan. Seorang mantan narapidana yang sekarang menjadi penjaga toko yang menyedihkan. Umurku 27 tahun dan aku suka menonton film thriller berulang-ulang sampai 30 kali. Aku juga suka melampiaskan emosi dengan mengepel lantai yang kotor gara-gara keteledoran para siswi yang makan mi instan dan kimchi sembarangan di tokoku. Memang, aku tidak bisa disebut panutan, tapi juga tidak bisa disebut sebagai pecundang hanya karena pernah dipenjara.

    Aku memang mantan narapidana, tapi aku muak selalu dicurigai. Aku hanya ingin melupakan semua kenangan itu. Tapi, sepertinya seluruh dunia sudah telanjur mengecapku sebagai seorang "Mantan Narapidana" dan mereka menolakku.

    Sampai aku menemukan perkumpulan aneh bernama "Morning Star" yang malah mencari mantan narapidana sebagai anggota. Sebenarnya, perkumpulan apa ini?

    Review

    Membaca blurb-nya, saya sempat berpikir kalau buku ini bergenre thriller. Mungkin "Morning Star" ini semacam organisasi mata-mata yang menggunakan mantan narapidana sebagai agennya. Salah besar, Saudara-Saudara. "Morning Star" ternyata sebuah organisasi dengan tujuan sosial.

    Btw, ""Morning Star" ini juga merek bubur yang dijual di daerah tempat tinggal saya :v.

    Saya rasa tujuan pengarangnya cukup tercapai di sini. Lim Se Hyuk memiliki misi untuk menulis cerita-cerita yang menghangatkan hati, dan itu memang yang saya rasakan setelah membaca "Angels of Morning Star Club" ini.

    Lim Hwi Chan ini karakter yang memikat untuk saya. Dia masuk penjara karena sesuatu yang tidak dia lakukan, lalu harus jatuh bangun setelah keluar penjara karena tidak ada yang mau berurusan dengan mantan napi. Tidak ada perusahaan yang mau mempekerjakannya. Hidupnya mulai berubah setelah dia masuk "Morning Star", tapi perjuangannya belum berakhir. Justru ada semakin banyak tantangan yang harus dia hadapi.

    Secara keseluruhan, saya merekomendasikan buku ini untuk yang mencari bacaan dengan tema from zero to hero, kehidupan setelah penjara, serta kisah yang menghangatkan hati.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge
    - 2015 100 Days of Asian Reads Reading Challeng


    View all my reviews

  2. 4 comments :

    1. ertalin said...

      Kece ya merek buburnya..hehe..
      Saya juga sempat mengira novel ini bergenre thriller atau sejenisnya. Ternyata setelah baca review baru tahu. Nggak sabar nunggu pesanan buku ini sampai ^^

    2. Biondy said...

      Semoga buku pesanannya segera sampai ya ^^

    3. Dari blurbnya aja udah menggaet hati saya :v
      Penasaran!

    4. Biondy said...

      Ayo, dicari bukunya :D

    Post a Comment