Rss Feed
  1. Second Chance Boyfriend: One Week Girlfriend Book 2Second Chance Boyfriend: One Week Girlfriend Book 2 by Monica  Murphy
    My rating: 1 of 5 stars

    Judul: Second Chance Boyfriend
    Penulis: Monica Murphy
    Penerbit: Headline Eternal
    Halaman: 320 halaman
    Terbitan: November 2013

    Lost. That one single word best describes my life at this very moment. I lost the last games of the season and both my team and my coach blame me. I lost the last two months because I drowned in my own despair like a complete loser. And I lost the only girl who ever mattered because I was afraid being with me would destroy her.

    But now I realize how truly lost I am without her. She has become my story…and even though she acts like she’s moved on, I know she still thinks about me just as much as I think about her. She’s beautiful, sweet—and so damn vulnerable, all I want to do is help her. Be there for her.

    Love her…

    If only I could convince Fable to give me a second chance. Then I wouldn’t feel so lost anymore, and neither would she. We could be found together.

    Forever.

    Review

    Spoiler Alert!



    Second Chance Boyfriend adalah buku kedua dari seri Drew + Fable. Yeah, buku kedua dan saya belum baca buku pertamanya. Novel ini hasil menang GA dan saya baru sadar kalau ternyata ini buku kedua setelah menang. Tapi, saya pikir, kalau memang cara berceritanya bagus, pasti tidak akan terlalu menimbulkan masalah. Toh, Harry Potter aja saya bacanya mulai buku ke-3.

    Gaya berceritanya memang cukup baik. Dalam artian, tidak perlu baca buku pertamanya untuk paham dengan alur buku keduanya. Ada informasi-informasi yang diberikan yang membuat saya bisa paham apa yang terjadi di buku pertama, serta apa implikasinya di buku kedua.

    Ceritanya sendiri tipe yang saya suka sebenarnya. Berkisah tentang Drew, cowok kaya dan bintang football (rugby kayaknya), yang memiliki masalah dengan ibu tirinya, serta beban mental karena merasa dirinya penyebab kematian adiknya. Lalu ada juga Fable, seorang gadis dengan ibu yang tidak bertanggung jawab. Ibunya hanya bermain-main dengan pria dan tidak bekerja, menjadikan Fable tulang punggung keluarga. Dia harus bekerja keras untuk membayar tagihan dan menghidupi dirinya dan adiknya yang masih 14 tahun, Owen.

    Di buku pertama, Drew tampaknya meminta Fable untuk menjadi pacar pura-puranya karena suatu alasan. Di buku ini, hubungan keduanya berkembang. Dimulai dengan jarak di antara mereka karena Drew meninggalkan Fable selama dua bulan, lalu perlahan kembali mendekat.

    Walau ceritanya tipe yang "gue banget", sayangnya buku ini membosankan. Ceritanya sukses bikin saya pasang wajah ini:


    Seperti di gambar pertama, cerita di buku ini terlalu fokus ke seksnya Drew dan Fable. Rasanya 2/3 buku ini dihabiskan oleh adegan ranjangnya mereka, atau mereka flirting. Kesannya penulis tidak tahu mau ngapain lagi selain manjang-manjangin cerita dengan memasukkan adegan panas.

    Saya juga masih kurang paham dengan plotnya Colin, bos barunya Fable. Kenapa dia tiba-tiba muncul dan menawarkan pekerjaan yang jauh lebih baik pada Fable? Kenapa dia bersikap protektif berlebih pada gadis itu di awal cerita, tapi terasa menghilang di akhir? Buatku bagian ini seperti kurang terencana.

    Lalu akhir ceritanya... hah, bagian ini yang paling terasa kurang. Kesannya antiklimaks sekali. Rahasia yang Drew simpan dari ayahnya ternyata tidak menghasilkan ledakan yang hebat seperti yang saya antisipasi. Kesannya ayah Drew hanya merasa, "Oh, ya sudah. Ini toh salahku", tanpa ada konsekuensi pada Drew sama sekali. Lalu bagian penyelesaian masalah dengan ibu tirinya Drew, sekali lagi, terasa tidak terencana. Tidak ada build up untuk bagian ini dan kesannya memberi jalan keluar yang mudah bagi Drew dan Fable.

    Ini buku new adult asing pertama buat saya. Sebelumnya sudah baca Interlude karya Windry Ramadhina yang digadang sebagai new adult juga, tapi levelnya jauh, bo. Jadi penasaran pengin baca new adult yang lain untuk lihat apakah "genre" satu ini memang punya jalan cerita yang seperti ini, ataukah Second Chance Boyfiend ini kebetulan saja contoh yang kurang bagus untuk new adult?

    Kalau ada yang punya saran novel NA yang bagus, tolong beri tahu saya. :D

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Young Adult Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 8 comments :

    1. Unknown said...

      sorry... saya sudah baca yang pertama :) ingin baca sequel nya. apakah punya pdf yang terjemahan nya? :)

    2. Biondy said...

      tidak punya. yang saya baca versi cetakan bahasa Inggris.

    3. Unknown said...

      Maaf kak, mau tanya, kakak punya novelnya dalam bentuk apa? Pdf kah? Kalo iya, boleh bagi gak? Soalnya aku udah baca buku 1 nya, n penasaran banget sama lanjutannya...

    4. Biondy said...

      @Isma: sama seperti jawaban saya sebelumnya: punya saya buku fisik. Saya tidak punya PDF buku ini.

    5. Halo..
      Kebetulan nih aku baca buku 1 dan 2. Udah lamaa.. Kalo ga salah, buku kedua memang dari Drew's pov. Sementara buku pertama dari Mable's pov. Jadi ibtinya ceritanya sama. Baru di buku keempat scerita mereka berlanjut. Di buku ketiga cerita tentang teman mereka. Sayangnya belum baca buku ketiga dan keempat :) Penasaran juga deh.

    6. Anonymous said...

      baca novel "Stranger" dehh.. menurut gua novel itu keren... genrenya : lucu,erotis,romance, dijamin gak nyesel

    7. Unknown said...

      The proposal ky nya itu seru bgt

    8. Tiara said...

      Wajib baca TANGLED karya EMMA chase please banget kak

    Post a Comment