-
Looking for 'Books & Beyond' Surabaya (bagian 2)
Friday, April 22, 2016
Melanjutkan acara jalan-jalan saya mencari toko 'Books & Beyond' di Surabaya (baca bagian pertama di sini), kali ini saya pergi ke gerainya yang terletak di Supermall Pakuwon Indah. Saya sebenarnya agak malas ke mal satu ini. Letaknya lumayan jauh soalnya. Sekitar satu jam perjalanan dari tempat tinggal saya. Iya, satu jam perjalanan saja sudah membuat saya merasa malas. Tapi, karena rasa penasaran lebih besar, akhirnya pergilah saya ke sana.
Posted by Biondy at 1:32:00 AM | Labels: Book Talk , Buku , Membaca , Ngebolang yuk... | 5 comments |
-
Looking for 'Books & Beyond' Surabaya (bagian 1)
Wednesday, April 13, 2016
"Hah? 'Books and Beyond' sekarang ada di Surabaya?"
Itu adalah reaksi yang saya berikan waktu mendengar kabar ini di acara kumpul bareng BBI Surabaya, Klub Buku Surabaya, dan Goodreads Surabaya. Saya kebetulan pernah mendengar nama toko buku impor ini beberapa kali, bahkan pernah rebutan pas promo buku murah di situs mereka (satu buku bisa cuma ribuan rupiah, loh. Sayang saya tidak pernah dapat). Setelah saya cek di situsnya, ternyata toko 'Books & Beyond' ini memang sudah masuk di Surabaya. Saya penasaran. Pengin lihat toko buku mereka seperti apa.
Logo dari situs resmi 'Books & Beyond'
Toko buku mereka terdapat di dua mal di Surabaya, 'Marvell City Mall' dan 'Supermall Pakuwon Indah'. Karena 'Marvell City' letaknya lebih dekat, maka mal itu menjadi tempat tujuan pertama saya.
Posted by Biondy at 1:08:00 PM | Labels: Book Talk , Buku , Membaca , Ngebolang yuk... | 5 comments |
-
Hari Terakhir Di Makassar
Friday, February 4, 2011
Ah... Tak terasa, waktu liburan di Makassar sudah selesai. Besok saya sudah mesti pulang lagi ke Surabaya dan bersiap-sia untuk kembali kuliah. Bye-bye Makassar. See you again later :)Posted by Biondy at 4:39:00 PM | Labels: Ngalor Ngidul , Ngebolang yuk... | 0 comments |
-
Balik Surabaya
Monday, February 15, 2010
Fiuh.. Balik juga ke Surabaya setelah sekian lama bertapa di Makassar.
Pesawatnya banyak guncangan, karena cuacanya memang kurang bagus, Syukur tidak terjadi apa-apa dan dapat mendarat dengan selamat :)Posted by Biondy at 4:54:00 PM | Labels: Ngebolang yuk... | 0 comments |
-
Pesta Ulang Tahun
Tuesday, February 9, 2010
PERINGATAN!!! Jangan baca post ini kalau lagi lapar!!!
Kemarin malam, gue pergi ke acara ulang tahun istrinya temannya papa. Terus? Kok bisa gue ke sana? Soalnya seluruh keluarga diajak serta. Mengingat makanan di acara ultah pastinya enak, maka gue pun pergi (aslinya sih rada malas. hehehehehehe).
Layaknya di setiap ultah yang "normal" (kebalik sih harusnya), orang yang ultah mesti aja dikerjain. Ceritanya gini (kalau gak salah inget), anak mereka ceritanya pura-pura bertengkar di rumah terus maksa ibunya pulang. Ini sih masih ok. Terus ada anaknya yang lain lagi pergi keluar rumah untuk suatu urusan. Tiba-tiba, yang ultah ini ditelpon, katanya anaknya nabrak mobil orang, terus dia digebukin karena yang ditabrak tidak terima dan sekarang si anak lagi ada di polwiltabes. Terang aja dengar anaknya nabrak, digebukin, dan berada di polwiltabes, si ibu langsung histeris, nangis, dan sediiiih banget.
Terus si suaminya berusaha nenagin atau apalah sampai berhasil ngajak istrinya pergi ke tempat makan (istilahnya apa yah... dibilang cafe bukan, dibilang rumah makan konsepnya juga rada beda... kita sebut rumah makan sajalah.) namanya "Soho"
You know the rest. Pas mereka masuk, "pasukan" yang udah siap dari tadi langsung nyanyi "Happy Birthday" sama bunyiin petasan yang ngeluarin kertas itu. Entah lega entah marah, si empunya ultah langsung nangis. Sialnya, berbeda dengan reaksi pada umumnya dimana orang akan langsung ketawa, dia malah langsung teriak "Bohong!! Semuanya (pem)bohong!!" sambil histeris dan rada shock gitu, sehingga suasana party agak kurang enak.
Dia langsung keluar, disusul suaminya buat nenangin dia. Yeah, gak semua orang senang kejutan sih. MC acara yang bingung akhirnya meminta maaf atas apa yang terjadi dan mempersilahkan undangan untuk menyantap makanan yang ada.
Nah ini dia bagian favorit gue! LOL!
Soal makanan, sambil nungguin yang punya ultah datang, gue mesan kentang goreng satu porsi. Agak lama juga sih baru kentangnya datang.
Tapi perjuangan koki untuk menggoreng kentang tersebut tidak sia-sia. Sebab dalam waktu 5 menit, kentang tersebut telah ludes diembat sama 3 adik gue dan gue.
Pas datang...
Dalam sekejap...
Terus untuk makanan utamanya, gue makan nasi goreng, udang mayonaise, ikan, dan ayam, serta makanan favorit gue, KERUPUK!!! Entah mengapa, gue doyan banget sama nih makanan (gak berkelas banget yah. wkwkwkwkwkwkwkk)
Ronde 1
Ronde 2 (ketahuan deh rakusnya. hihihi) gue lanjutin dengan nasi putih (mungkin lebih tepat disebut nasi bawang goreng, sebab ada campuran bawang gorengnya), ayam goreng (jenisnya beda sama yang pertama, gak ada di gambar soalnya dikasih adek gue sesudah gue foto), ikan, sama nyobain sambel yang menarik juga rasanya, dan tidak lupa KERUPUK. LOL.
Ronde 2
Kalau minumannya, ada Chococrunch Shake, Banana Smooth (yang paling enak menurutku), dan Butterfly. Itu minuman ketiga adek gue. Tebak gue minum apa. Yup. Air mineral botol :)
Banana Smooth
Butterfly
Chococrunch Shake
Oh iya, terus yang ultah gimana? Dia marah-marah, emosi, dan akhirnya berubah menjadi naga dan meluluhlantahkan seluruh kota Makassar. Enggak ding, becanda. Dia masuk di tengah-tengah acara makan. Sudah tenang dan lebih menerima kenyataan (halah!) terus nyalamin orang satu per satu. Bilang terima kasih udah datang. Terus ikutan ngerayain ultahnya.
Coba tebak siapa sutradara di belakang aksi ini? Bukan. Bukan Hanung Bramantyo, tapi papa saya! Well, dia memang ahli untuk urusan ginian :)
Last but not least, soal tempatnya sendiri, maksudku "Soho", tempatnya sendiri cukup bagus, sebab tipenya agak cafe, serta memiliki tempat duduk yang kayak kasur. Jadi berasa kayak makan di atas ranjang. Tempat duduk biasa juga ada sih. Untuk hiburannya ada musik (bukan live tapi. Cuma dari speaker doang), beberapa plasma TV yang nampilin beragam acara, meja bilyard, serta 2 buah komputer yang bisa dipake internetan free. Selain itu nilai plusnya adalah wastafelnya yang unik.
Wastafelnya
Nilai minusnya datang dari tempatnya yang kurang strategis (di dalam jalanan yang sempit, sehingga agak susah parkir). Overall gue kasih B+ untuk tempatnya. Kalau untuk makanannya sendiri gue kasih B. :PPosted by Biondy at 3:22:00 PM | Labels: Makan yuk Makan , Ngebolang yuk... | 0 comments |
-
Empat Anak Ajaib dan Misteri Kota Kegelapan (halah!)
Friday, January 29, 2010
Dua minggu yang lalu, tepatnya 14 Januari, 4 orang anak terdampar di sebuah kota. Dimana matahari tidak pernah bersinar dan makhluk-makhluk dunia kegelapan menguasai tempat tersebut.
Satu-satunya cara keluar dari tempat itu adalah dengan mengalahkan makhluk-makhluk tersebut, dengan catatan, batas waktu mereka hanyalah hingga pukul 3 sore. Jika tidak, bahaya besar mengancam mereka.
All right! Lewati saja introduksi bodoh di atas *nendang narator sebelumnya keluar. The truth is: pada 14 Januari yang lalu, saya beserta 3 orang teman saya pergi main2 di TransStudio Makassar. Cuma itu? Kok introduksinya lebay gitu? sabar... Itu emang lebay, tapi ada maksudnya kok.
TransStudio adalah kompleks wahana permainan indoor yang terbesar (benar gk sih?) di Indonesia. Terletak di daerah Tanjung Bunga Makassar, TransStudio menyajikan sarana2 permainan yang dapat kalian nikmati tanpa harus khawatir soal hujan maupun panas (indoor gitu loh..).
Hall sebelum masuk ke daerah wahana. Tempat beli tiket sama jualan makanan di sini.
Dengan tiket masuk sebesar 90.000 rupiah + 10.000 rupiah untuk kartu masuk (kalau udah ada kartu gak perlu lagi), kalian dapat menikmati 15 permainan gratis! Hanya saja ada beberapa permainan yg tetap harus dibayar sebesar 25.000 rupiah untuk sekali mainnya.
And guess what? Pas kita datang, ternyata lagi ada promosi dadakan dari pihak TransStudio (kita singkat TS), di mana SEMUA permainan FREE sampai pukul 3 sore! Hore!! *joget2 gak jelas.
Jadi, keempat anak yg gila gratisan itu (mumpung gratis gitu loh.. kapan lagi. hihihihi) segera jelalatan melihat permainan yg ada, dan memutuskan permainan pertama yg akan kami coba adalah Magic Coaster Thunder. Permainan jet coaster di mana pada awal permainan pemain akan dibawa melewati replika jam paling terkenal di dunia, Big Ben. Setelah itu pemain akan dibawa turun dalam kecepatan tinggi dan tikungan yang tajam dan membuat pemain merasa akan terlempar keluar dari tempat duduknya.
Seru sih. Cuma jalurnya terlalu pendek menurutku. Cuma 2 putaran kalau gak salah. Kurang lama.
Life is a roller coaster
Abis itu kalau gak salah main Jelajah. Mainan bertipe water splash ride ini menyajikan kita pemandangan suku pedalaman, dengan hewan2 buas, serta suara2 yg terdengar seperti perkelahian antar suku. Di akhir, kita akan meluncur turun, dan WHOOSH!!! air muncrat semua mengenai pemain2 di atasnya hingga basah kuyup (yah. strategi penjualan kaus cenderamata yg bagus).
Luckily, orang yg duduk paling depan (saya di paling belakang. gak tau kenapa tuh mba2 penjaganya meletakkan kami dalam posisi demikian), si Garry temanku, berbadan besar. Cukup besar sehingga dia dengan gagah berani dan heroiknya mengorbankan dirinya untuk basah kuyup, melindungi teman2nya dari monster H2O itu.
Terima kasih Garry. Jasamu akan kami ingat selalu *dijitakin Garry.
The boys
Setelah itu, gue agak lupa sih, kita naik Dunia Lain kayaknya. Bisa ditebak kan jenis permainan apa? Bukan. Bukan game dimana kamu harus bertarung lawan zombie2 seperti di Resident Evil kok. Cuma permainan ghost train. Pemain mula2 akan disajikan suasana seram a la rumah hantu (yah iyalah. bego banget sih ini yg nulis) dan cukup seram menurutku. Awlnya kita sempat nyangka kalau kita disuruh nyari pintu masuknya, soalnya pintu yan nampak (dan pada akhirnya terkuak bahwa memang itulah pintunya) seperti pintu masuk ternyata terkunci.
Jadilah kita muter2in ruangan itu untuk nyari switch, tombol, magic circle, tuas atau apalah yg biasa dipake buat buka pintu d game2 RPG. Tapi ternyata oh ternyata, setelah ditanyain ke yg jaga di depan, katanya "Dek, itu pintunya emang dikunci. Masih ada yg main. Sabar yah." gubrak!
Masuk ke dalam, gue sempat ngira kita harus jalan kaki, tapi ternyata setelah dilihat, pake kereta. Overall gak terlalu seram menurutku. Tidak ada sesuatu yg jatuh atau yg tiba2 berdiri (asumsi kami adalah, ada yg seperti itu, tapi tidak jalan karena digratiskan mainnya). Yang ada adalah: ruangan antik yg kinda creepy dengan tuyul (apa goblin yh?) bertengger di kaki tempat tidur (yg kebetulan kusadari karena berbalik ke belakang), kuntilanak, ruang operasi dengan dokter, pasien, dan mayat yg bergerak kakinya, serta sekumpulan boneka dgn boneka jelangkung diletakkan di tengah2nya (maksudnya sih tuh boneka2 main jelangkung, tapi agak gahebo menurutku).
Menurutku akan jauh lebih seram kalau pemain harus jalan kaki. Tapi dengan interior sebagus itu, pilihan yang tepat bapak/ibu pembuat wahana Dunia Lain.
Abis itu maen Dragon's Tower. Permainan drop tower ini menyambut kami dengan diperlihatkannya adegan dimana ada sepasang muda-mudi menyelinap masuk ke kastil penyihir (yang diperankan oleh orang bule di Gerry Chocolatos) u/ mengambil kitab sihir milik sang penyihir naga. Malang, mereka ketahuan oleh sang penyihir.
Setelah itu, pemain masuk ke ruang permainan, lalu diikat ke kursi, kemudian kursi2 dinaikkan secara perlahan, hingga mendekati puncak. Sebelum permainan dimulai, akan ditampilkan tayangan dimana si penyihir sedang menaiki naganya dan berkata bahwa inilah (permainan ini) adalah hukuman karena kita mau mencuri kitabnya. *ampun oom..bukan saya oom. mereka tuh (sambil nunjuk2 sembarangan)
You know the rest, right? Seperti lagunya Utopia, "Ku angkat kau melayang tinggi dan kuhempaskan ke bumi."
Dan... ada satu (dua sebenarnya) yg nagih main ini. Yg pertama adalah orang yg pada awalnya menolak dengan keras (bahkan sampe demo dan nangis meraung2.. enggak ding. becanda), si Eriko. Orang kedua adalah... (tolong suara drumnya) saya!! Hihihi.. enak sih naik turun gitu :p
The one and only girl
Abis itu nonton Spongebob 4D. Film spongebob yang timbul dari layar dengan bantuan kacamata khusus, disertai kursi yang bergoyang2 pada banyak adegan, angin keras yang dihembuskan dari kursi, serta gelembung sabun betulan, film ini pastilah menjadi tontonan wajib buat orang tua yg bawa anak2, orang tua iseng, hingga fans Sponge Bob seperti kami (gak ngefans sih. cuma suka liat doang.. *sambil nutup2in kaus SpongBob yg dipakai)
Terus apa yah..masih banyak mainan lain yg dicoba, kayak flying chair (yg membuat seseorang mual), bom-bom car, terus sempat sendirian main yang kapal2an kayak kora-kora, tapi pake acara mutar di tempat, sambil berputar ke kiri dan kanan, masuk ke green studio, terus nonton extravaganza dgn movie magic. Selain itu kita beruntung, karena hari itu ada parade lampu hias (yg konon katanya tidak setiap hari ada).
Acara ditutup dengan main kincir angin raksasa, kemudian makan pizza sebelum tutup.
Pemandangan dari atas kincir angin. Kepalanya diputar 90 derajat ya ngeliatnya.
Setelah itu keempat anak tersebut pulang ke alam mereka masing2 (thanks Garry. Udah ngasih tumpangan ^o^)
Overall menurutku cukup bagus, walaupun banyak pihak menganggapnya biasa saja bahkan kurang dari segi tata ruang, gue kasih B+ (soalnya dikasih main gratis. kalau kagak nilainya lebih pelit dari itu. hihihihi)
A slice of life. Tebak ini dimana.Posted by Biondy at 9:04:00 PM | Labels: Ngebolang yuk... | 2 comments |




