Rss Feed
  1. Tim Thomasr Menang Telak!

    Sunday, May 9, 2010

    Babak pertama Thomas dan Uber Cup 2010 dimulai hari ini. Kejuaraan yang tahun ini diselenggarakan di Malaysia ini memperebutkan piala bergilir Thomas (untuk kelompok Putra) dan Uber (untuk kelompok putri).

    Di babak pertama, baik tim Thomas maupun Uber Indonesia bertemu Australia dan dengan suksesnya Indonesia menang telak 5-0!


    Taufik Hidayat

    Di nomor putra, tunggal pertama Taufik Hidayat menang mudah atas Jeff Tho 21-12 21-12.

    Di bomor selanjutnya, pasangan emas Indonesia Markis Kido dan Hendra Setiawan menang 21-14 24-22 atas pasangan Rosa Smith dan Glenn Warfe. Penampilan Markis/Hendra sedikit ragu-ragu dan nyaris terkejar di set kedua. Semoga ini hanya karena mereka "grogi" karena ini pertandingan perdana di babak utama.

    Di tunggal kedua, Simon Santoso yang namanya mulai dikenal luas akhir-akhir ini menang telak atas Chad Whitehead dengan 21-13 21-4 dalam waktu 21 menit. Kemenangan ini sekaligus memastikan kemenangan tim Indonesia.


    Simon Santoso

    Nova Widianto dan Muhammad Ahsan menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-0 lewat kemenangan 21-13 21-6 atas pasangan Raj Veeran dan Jeff Tho.

    Si "anak baru" Dionysius Hayom Rumbaka yang turun sebagai tunggal ketiga menutup kemenangan Indonesia dengan skor 5-0 setelah menang 21-12 21-10 dari Stuar Gomez.


    Dionysius Hayom Rumbaka

    Walaupun menang telak, tim Thomas Indonesia tidak boleh santai! Mengingat lawan yang mereka hadapi hari ini relatif "mudah". Pertandingan selanjutnya adalah melawan India. Negara yang bulu tangkisnya berkembang pesat belakangan ini.

  2. 0 comments :

    Post a Comment