Rss Feed
  1. World War Z: An Oral History of the Zombie WarWorld War Z: An Oral History of the Zombie War by Max Brooks
    My rating: 1 of 5 stars

    Judul: World War Z: An Oral History of the Zombie War
    Penulis: Max Brooks
    Penerbit: Crown Publishing Group
    Halaman: 420 halaman
    Terbitan: 27 September 2011

    Orang-orang menyebutnya Perang Dunia Z, alias Perang Dunia Zombie. Memang tepat seperti itulah yang terjadi. Bumi 'diinvasi' oleh para mayat hidup yang menelan ratusan juta korban. Orang-orang yang selamat memberikan testimoninya dan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi di balik perang itu.

    Review

    Pertama: ini buku fiksi. Kenapa saya mengatakan hal yang sudah jelas ini? Sederhana, karena buku ini ditulis dengan gaya interview non-fiksi. Si tokoh utama novel ini melakukan interview terhadap orang-orang di seluruh dunia dan mereka menceritakan apa yang terjadi selama WWZ itu dari sudut pandang dan pengetahuan mereka. Orangnya pun bermacam-macam. Ada tokoh politik, orang dari kalangan militer, hingga seorang "otaku".

    Max Brooks jelas melakukan penelitian yang mendalam karena berbagai hal yang ditulis di buku ini terasa sangat detail dan realistis. Banyak juga sudut pandang menarik tentang efek WWZ, secara sosial maupun politik, yang Max Brooks perlihatkan.

    Lalu kenapa saya hanya kasih 1 bintang? Soalnya saya sama sekali tidak bisa tertarik masuk ke dalam ceritanya. Apa gunanya sebuah cerita yang detail dan realistis kalau saya tidak tertarik dan hanya baca secara skimming doang? Apalagi keseluruhan cerita ini agak sulit ditangkap kalau hanya baca sepintas. Mau baca pelan-pelan seluruhnya, saya tidak tertarik.  

    Dugaan saya sih saya tidak tertarik karena formatnya. Format fiksi yang ditulis non-fiksinya kurang menarik minat. Apalagi sebenarnya "ceritanya" sama sekali tidak memilik plot. Cuma hasil interview doang.

    Satu bintang. Bukan karena buku ini jelek, tapi lebih karena saya kurang tertarik. Simply not my cup of tea.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge (buku selesai dibaca pada 1 Juni)
    - 2013 Books in English Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 1 comments :

    1. Unknown said...

      Tau ngga dimana beli online novel world war z ini?

    Post a Comment