Rss Feed
  1. Rock 'n Roll Onthel (Kos-kosan Soda, #3)Rock 'n Roll Onthel by Dyan Nuranindya
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Rock 'n Roll Onthel (Kos-Kosan Soda, #3)
    Penulis: Dyan Nuranindya
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 248 halaman
    Terbitan: Maret 2012

    Saka, anak seorang dalang yang punya cita-cita jadi anak band. Di tengah keluarga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai tradisional, Saka malah tergila-gila dengan musik rock and roll. So pasti cita-citanya itu ditentang habis-habisan oleh orangtuanya. Apalagi pas tahu kalau Putri, adik kesayangannya yang menjadikan Saka sebagai panutan, tiba-tiba ngotot ingin ikut bersamanya ke kota.

    Kenangan kehilangan orang yang dicintai membuat Saka memutuskan untuk berhenti menjadi jawara di Gudang Sembilan, tempat para musisi andal bertempur. Tapi sebuah peristiwa memaksanya kembali ke sana dan naik panggung dengan segala trauma dalam dirinya.

    Review

    Buku kedua dalam seri "Kos-Kosan Soda" yang saya baca. Buku sebelumnya, Canting Cantiq termasuk bagus. Makanya saya jadi pengin baca buku lainnya dari seri ini. Sayang buku keduanya belum nemu. Jadi langsung ke buku ketiga dulu.

    Buku ketiga ini mengambil cerita tentang Saka, salah satu tokoh yang dekat dengan Melanie, tokoh utama di buku satu. Kalau di buku pertama dia biasanya yang mengantar Mel ke mana-mana dengan sepeda ontelnya.

    Perbedaan terbesar antara buku ini dengan buku pertama terletak di kebersamaan anak-anak kos Soda. Di sini kebersamaan itu kurang terlihat. Memang tetap ada dan masih tetap dekat, tapi di sini lebih banyak diperlihatkan tentang Saka dan mantan teman-teman bandnya. Sayang sih, saya berharap anak-anak Soda juga bisa lebih diperlihatkan lagi.

    Secara keseluruhan saya suka buku ini. Karakternya likeable, konfliknya cukup bagus, penyelesaian konfliknya juga baik. Saya juga merasa akhir yang didapat Saka lebih masuk akal, ketimbang di buku pertama. Selain itu kovernya juga bagus. Dua jempol buat yang desain kover :D

    Saya jadi penasaran siapa kira-kira yang akan jadi tokoh utama di buku selanjutnya. Apakah Bang Jhony?

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 1 comments :

    1. ijin menyimak sekalian belajar dan mencari mitra atau sahabat .terimakasih

    Post a Comment